Enggak Sering Kelihatan, Ini 4 Tanda Pasangan Cemburu


  • Enggak Sering Kelihatan, Ini 4 Tanda Pasangan Cemburu
    Tanda pasangan cemburu. (Foto: Dok. Budgeron Bach/Pexels)

    Ketika menjalin hubungan, baik dalam dirimu atau pasangan, rasa cemburu adalah salah satu perasaan yang enggak jarang mengganggu hati. Mungkin takut kehilangan atau pernah berangkat dari pengalaman pernah diselingkuhi oleh mantan sebelum kamu, pasanganmu mungkin kerap bersikap cemburu walaupun jarang terlihat.


    Mungkin kamu enggak sadar, tetapi bisa jadi di balik ekspresi pasanganmu yang datar-datar saja tersimpan rasa cemburu. Memang jarang kelihatan, tetapi ada beberapa tanda pasangan cemburu yang juga perlu kamu ketahui. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    (Baca Juga: Ciri-Ciri Pacar Yang Harus Diputusin)


    1. Suka bertanya tentang teman-temanmu


    Dia suka menanyakan tentang teman-temanmu serta hubunganmu dengan mereka. Sadar atau enggak, dia sedang mencari tahu segala sesuatu tentang kehidupan selain dengannya. Itu bisa jadi tanda kecemburuan yang seharusnya jadi alarmmu juga untuk segera dikomunikasikan atau mungkin hubunganmu nantinya harus berakhir.


    2. Suka kesal ketika kamu tertawa karena lelucon orang lain


    Tanda pasangan cemburu bisa terlihat ketika dia mendadak diam, tepat setelah kamu tertawa karena lelucon temanmu. Mungkin kamu merasa tertawa sebagai respon biasa, tetapi bisa jadi dia menangkapnya sebagai sinyal bahwa kamu tertarik dengan orang tersebut sehingga mood-nya bisa turun.


    tanda pasangan cemburu

    (Bertengkar tentang hal-hal yang sepele. Foto: Dok. Keira Burton/Pexels)


    3. Suka cari keributan ketika kamu hendak pergi


    Bahkan hal yang diributkan terkesan sepele, tetapi kerap terjadi kalau kamu ingin pergi bersama teman-temanmu. “Keributan” yang dia buat ini sebenarnya hanya untuk menahanmu pergi atau mengurangi waktu yang kamu habiskan bersama teman-teman untuk bersosialisasi, ini harus jadi alarmmu.


    4. Meminta kabarmu setiap saat


    Mungkin manis ketika pasanganmu menanyakan kabar atau kegiatanmu saat ini, tetapi saat ditanya setiap jam bisa ternyata mengganggu, bahkan menyebalkan. Apalagi kalau dia menghubungimu secara konstan ketika kamu sedang bertemu teman-temanmu, ini bisa jadi salah satu tanda pasanganmu cemburu.


    (Baca Juga: Lebih Baik Putus, Ini 4 Tanda Hubungan Sudah Tidak Cocok)


    Beberapa tanda pasangan cemburu di atas bisa jadi alarmmu untuk berkomunikasi lebih baik agar rasa percaya terhadap satu sama lain terbangun atau memang jadi sinyal untuk akhiri hubunganmu.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles