Fashion

Ide 5 Warna Yang Cocok Dipadukan Dengan Warna Medium Blue

By : Her World Indonesia - 2022-02-22 13:30:07 Ide 5 Warna Yang Cocok Dipadukan Dengan Warna Medium Blue

Medium blue atau biru sedang adalah salah satu warna primer, warna ini juga disebut sebagai salah satu warna yang memiliki kesan menenangkan dan hangat. Warna medium blue ini juga termasuk dalam warna aman yang bisa digunakan dan cocok bagi pria atau wanita. Namun, beberapa orang menganggap bahwa kegiatan memadu padankan pakaian adalah hal yang menyebalkan.

Pasalnya, jika sudah salah memilih paduan warna maka akan menimbulkan tampilan yang buruk dihadapan banyak orang. Meski warna medium blue adalah warna yang aman, terkadang beberapa orang hanya bermain aman dengan mengombinasikannya bersama warna hitam atau putih saja. Padahal mengombinasikan warna medium blue dengan warna cerah lainnya akan membuat penampilan kamu semakin standout dan fashionable.

Berikut ini beberapa warna yang cocok di padu padankan dengan warna medium blue

1. Merah 

(Padu padan warna medium blue dengan merah. Foto: Dok.glamour.com)


Kamu bisa memadukan warna medium blue dan warna merah. Pasalnya kedua warna ini tidak akan menjadi hal yang menakutkan. Look ini akan sangat cocok sekali untuk kamu yang suka tampil berani dan percaya diri. Kamu bisa lihat sendiri contohnya di atas, terlihat sangat fashionable namun tetap dengan gaya yang casual.


Memasangkan fluffy turtleneck sweater berwarna biru dengan celana skinny stretch leather berwarna memang hal yang berani. Tapi, gaya yang seharusnya santai ini akan terlihat lebih nyentrik dan menarik saat dilihat. Alih-alih mengambil warna neon, kamu bisa memilih warna yang setipe seperti warna-warna yang lebih soft.

2. Kuning 


(Warna medium blue cocok jika dipadukan dengan kuning. Foto: Dok.Rohappy/iStock)


Warna nyentrik lainnya yang bisa kamu padukan dengan medium blue adalah kuning. Sebab, kedua warna ini terlihat menyatu dengan sangat baik dan menimbulkan kesan elegan namun tetap fun dan standout. Look ini cocok bagi kamu yang ingin terlihat cheerful. 


Memang warna medium blue dan kuning adalah dua warna yang berada dalam kuadran berlawan. Namun, bukan berarti kamu tidak dapat memadukan kedua warna ini. Hanya memakai jeans dengan hoodie atau sweater akan membuat tampilanmu lebih stylish


(Baca Juga: Tampil Stylish Dengan 7 Model Blazer Wanita Ini)

3. Ungu 


(Ungu bisa menjadi pilihan untuk dipadu padankan dengan medium blue. Foto: @gameofstyles_sneha/Instagram)


Pilihan warna biru dan ungu mungkin menjadi salah satu perpaduan warna yang bisa menjadi favorit kamu. Pasalnya paduan dari kedua warna ini akan memberikan kesan yang elegan, karena kedua warna ini termasuk dalam tone color yang menenangkan. 


Kamu akan terlihat feminim dengan paduan dress dan cardigan ditambah aksesori seperti tas dan anting yang semakin mempercantik tampilanmu. Selain itu, kombinasi warna ini juga cocok sebaga referensimu untuk ke kantor. Perpaduan dua warna tersebut berhasil menciptakan total look yang tegas. Tinggal pilih model busana seperti blazer dan celana palazzo deh! Jangan lupa juga lengkapi dengan aksesori pearl.


4. Hijau 

(Terlihat elegan jika memadukan warna medium blue dengan hijau. Foto: @shesewscolours/Instagram)


Mungkin tidak banyak orang yang berpikir untuk memadukan warna medium blue dengan hijau secara bersamaan karena terlihat tanggung. Nyatanya, memadukan warna medium blue dengan hijau adalah salah satu cara terbaik. Sebab, kedua warna ini justru akan terlihat selaras dan saling melengkapi satu sama lain.


Kamu bisa mencari banyak sekali inspirasi fashion yang memadukan warna biru dan hijau. Sebagai contoh, kamu bisa memadukan trousers hijau dengan atasan berwarna medium blue. Paduan dua warna ini akan membuat kamu terlihat elegan dan cocok untuk jadi style santai saat bepergian. 


Selain itu, kedua warna ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk diaplikasikan dalam berbagai acara, mulai dari yang formal maupun non-formal. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan mencari ide yang lebih kreatif dari kombinasi ini. 


(Baca Juga: Selain Kaus, Ini 6 Model Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot)


5. Pink 


(Perpaduan warna medium blue dan pink merupakan kombinasi yang sempurna. Foto: @karoleedeblasio/Instagram)

Medium blue dan pink adalah warna yang akan langsung membuat orang memberikan perhatiannya padamu. Kunci utama agar mendapatkan look yang sempurna dari memadukan medium blue dan pink adalah dengan memilih color tone yang tepat. Meskipun pada dasarnya, kedua warna ini sebenarnya adalah warna yang saling bertentangan.


Namun kamu bisa mengakalinya dengan memadukan warna medium blue bersama warna electric pink yang membuat style ini terlihat lebih elegan. Kamu bisa memakai style ini untuk pergi ke kantor atau saat bertemu dengan klien yang dapat memberikan kesan yang memorable. Tambahan dari aksesori dan tas juga semakin mempercantik tampilanmu.


Itu dia beberapa warna yang cocok untuk dipadu padankan dengan warna medium blue. Jadi kamu tertarik yang mana nih? 


(Penulis: Tiara Kandida E)

 

Fashion