Tampil Stylish Dengan 7 Model Blazer Wanita Ini


  • Tampil Stylish Dengan 7 Model Blazer Wanita Ini
    (Tampil Stylish dengan 7 Model Blazer Wanita Ini. Foto: Dana larazzy/Pexels)ok.

    Fashion item wanita jika dibahas memang tidak akan pernah ada habisnya. Salah satunya adalah blazer wanita yang cocok dikenakan di berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga acara santai atau sekadar hangout. Namun, tentu saja penggunaan model blazer wanita ini harus disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri agar penampilan tetap eye-catching dan sesuai dengan tema acara. Simak model blazer berikut ini.


    1. Single Breasted Blazer 

    Model blazer wanita



    (Single breasted blazer memiliki kesan semi formal. Foto: Dok.Delmaine Donson/iStock)

    Model blazer wanita blazer single breasted blazer ini memiliki kesan semi formal karena ada terdapat kerah yang disatukan dengan kancing di bagian perut. Soal motif tak perlu diragukan lagi, single breasted blazer memiliki berbagai motif, seperti kotak-kotak dan garis lurus.

    Jika kamu ingin tampil lebih menarik pada acara semi formal atau acara formal, single breasted blazer ini cocok menjadi pilihanmu.  


    2. Slim Fit Blazer


    (Slim fit blazer cocok untuk outfit ke kantor. Foto: @Awkarin/Instagram)

    Coba pilih dan kenakan slim fit blazer agar pas di badanmu. Jangan khawatir lekukan tubuhmu terlihat, pasalnya outer seperti blazer ini dapat menutupi setiap garis lekuk tubuhmu. Selain itu, cobalah jenis dengan potongan yang pas di badan dan crop alias panjang potongan blazer yang rendah.

    Blazer dengan potongan di atas perut atau crop cocok dipadu padankan dengan high waist pants karena akan memberikan kesan jenjang pada tubuhmu. Model blazer ini pas untuk acara semi casual seperti ke kantor karena akan memberikan rasa nyaman dan terlihat lebih modis dari hari biasanya. 


    3. Cape Blazer 

    Model blazer wanita
    (Cape blazer yang dipakai Sarah Gibson memberikan kesan elegan. Foto: @sarahgibson21/Instagram)

    Jika kamu ingin tampil seksi saat menggunakan blazer, gunakan model blazer wanita cape blazer. Model blazer ini sangat cocok dipadu padankan dengan celana jeans dan tank top. Atau kalau kamu ingin terlihat lebih feminin, memakai dress dengan cape blazer ini juga sangat pas. Khusus untuk menghadiri acara pesta atau pergi ke klub malam, kamu juga bisa memadukan cape blazer dengan mini dress favoritmu. 


    (Baca Juga: Pilihan Model Blazer Batik Untuk Wanita Gemuk)


    4. Ruffle Blazer 

    Model blazer wanita

    (Level-Up Tampilan dengan Model Blazer Wanita Ini. Foto: Amazon Official Website)

    Blazer ini memiliki potongan asimetris yang dihiasi ruffle sebagai statement tampilan. Ruffle tersebut biasanya terdapat pada bagian dada atau lengan. Dengan ruffle ini akan mempermanis tampilan serta memberi kesan edgy dan fashionable. Bagian ruffle yang berada di dada, akan memberikan ilusi tampilan dada besar. Hal ini dapat menyiasati dirimu yang memiliki dada kecil. Padu padankan blazer ini dengan ankle boots and you ready to go! 


    5. Oversized Blazer 

    Model blazer wanita
    (Oversized blazer cocok untuk semua postur tubuh. Foto: @sarahayuh_/Instagram)

    Model blazer wanita yang satu ini cocok untuk semua bentuk tubuh. Akan tetapi, bagi pemilik tubuh mungil, kamu harus mengimbangi penggunaan oversized blazer dengan skinny jeans agar tidak nampak tenggelam. Karena ukurannya memang oversized alias kedodoran, kamu bisa menggulung blazer agar terlihat lebih kasual. Kalau kamu suka tampil unik, padukan aja oversized blazer dengan celana pendek. Dengan style ini, tubuhmu bisa terlihat lebih jenjang. 


    (Baca Juga: 5 Cara Merawat Jaket Kulit)


    6. Leather Blazer 

    Model blazer wanita(Leather blazer dapat digunakan untuk acara formal atau non-formal. Foto: Etsy Offical Website)

    Sesuai namanya, model blazer wanita yang satu ini terbuat dari bahan kulit. Sekilas, modelnya hampir sama dengan jaket kulit, namun sebenarnya keduanya sangat berbeda. Leather blazer dapat digunakan untuk acara formal ataupun santai. Sedangkan jaket kulit hanya cocok digunakan untuk acara santai.

    Model leather blazer dapat dicocokkan dengan berbagai postur tubuh. Jika kamu mempunyai postur tubuh yang kecil ada baiknya menggunakan tipe zipper atau yang memiliki banyak detail di perut agar tubuh terlihat lebih berisi. Sedangkan bagi kamu yang memiliki tubuh lebih berisi, disarankan memilih leather blazer berwarna gelap dan tidak mengancingkannya. 


    7. Dress Blazer 


    (Tampil feminin dengan dress blazer. Foto: @bclsinclair/Instagram)

    Model dress ini merupakan potongan jas sepanjang dress tetapi lebih fit di badan dibandingkan dengan oversized blazer. Dress blazer ini terlihat sangat kasual dan elegan dimana dapat dipadu padankan dengan knee boots atau knee high heels. Tampilanmu ini akan memberikan ilusi tubuh yang tinggi dan jenjang. Lengkapi dengan riasan sederhana dan rambut yang ditata ponytail serta tambahkan sedikit aksesori untuk mempercantik tampilanmu.


    Itulah tadi ragam model blazer wanita yang harus kamu ketahui untuk melengkapi fashion di berbagai acaramu. Jangan lupa, pilih yang paling cocok dengan dirimu ya agar selain makin cantik, kamu juga jadi diri sendiri. Semoga bermanfaat! 


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below