Ini 4 Cara Mengatasi Pasangan Yang Hiperseks


  • Ini 4 Cara Mengatasi Pasangan Yang Hiperseks
    Pasangan yang hiperseks. (Foto: Dok. Cotton Bro)

    Hubungan seksual dalam sebuah pernikahan atau kehidupan rumah tangga memang jadi salah saut hal yang penting. Ada sesuatu yang spesial di kamar tidur yang bisa mendekatkan kamu dengan pasangan. Namun, ketika pasanganmu seringkali mengajakmu berhubungan seks di waktu maupun tempat, bahkan saat keadaanmu kurang tepat, mungkin kamu harus menyadari kemungkinan pasanganmu mengidap hiperseksual atau hiperseks.


    Hiperseksual atau hiperseks adalah sebuah kelainan yang membuat seseorang enggak bisa menahan hasrat seks yang dirasakan. Dengan tujuan untuk memenuhi kepuasan pribadi, para pengidap hiperseks bisa menimbulkan masalah hubungan dengan pasangan dan orang-orang lain disekitarnya.


    (Baca Juga: 4 Alasan Tersembunyi Pria Malas Berhubungan Seks)


    Jika pasanganmu adalah salah satunya, penting bagimu untuk mengenali cara mengatasi pasangan yang hiperseks di bawah ini.


    1. Bantu dia untuk mengenali gejala tersebut


    Mungkin saat dia berusaha melakukan hubungan seks denganmu di tempat umum, ini bisa jadi salah satu gejala hiperseks yang dialami. Jadi, kamu bisa membantunya mengenali gejala-gejala tersebut sehingga dia perlahan menjadi lebih aware.


    2. Bantu dia untuk rileks


    Hiperseks yang dialami pasanganmu mungkin diakibatkan trauma atau kekerasan seksual yang dia alami sebelumnya. Jadi bisa jadi, kelainan hiperseksnya ke-trigger ketika dia stres. Untuk itu, kamu bisa membantunya untuk relaksasi, ajak dia untuk lebih terbuka padamu.


    cara mengatasi pasangan yang hiperseks

    (Ajak pasangan untuk berelaksasi. Foto: Dok. Mikhail Nilov/Pexels)


    3. Komunikasikan


    Cara mengatasi pasangan yang hiperseks juga bisa kamu lakukan dengan bersikap jujur dan mengomunikasikan. Kamu harus menjelaskan kepadanya bagaimana dampak hiperseksual pasanganmu terhadap pribadi kamu, lalu bersama-sama ajak dia untuk mengenali apa itu hiperseksual serta gejala-gejalanya.

    Berani mendiskusikan dan berkomunikasi terhadap satu sama lain karena hubungan ini bisa terjaga, ketika kalian saling berkomunikasi satu sama lain.


    4. Lakukan terapi seks


    Jika kamu dan pasangan merasa perlu bantuan profesional, coba lakukan terapi seks. Hiperseksual memiliki hubungan dengan gangguan bipolar sehingga kamu dan dia perlu lakukan terapi dengan seseorang yang fokus menangani gangguan bipolar serta hiperseksual untuk rasakan manfaatnya.


    (Baca Juga: Ketika Istri Tidak Ingin Berhubungan Seks, Ini 4 Alasannya)


    Inilah beberapa cara mengatasi pasangan yang hiperseks untuk hubunganmu yang lebih sehat.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles