Sex & relationship

Ketika Istri Tidak Ingin Berhubungan Seks, Ini 4 Alasannya

By : Vanessa Masli - 2021-10-21 09:00:01 Ketika Istri Tidak Ingin Berhubungan Seks, Ini 4 Alasannya

Selama menjalin hubungan sebagai suami-istri, seks menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaga koneksimu dengan pasangan. Namun, enggak jarang kamu mendapati istrimu yang enggan untuk berhubungan seks atau bahkan jelas-jelas menghindarinya sehingga kehidupan seksmu perlahan terhenti.

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk kembali membuat istri kembali berhubungan seks denganmu, tetapi hal pertama yang bisa kamu coba adalah memahami alasan di baliknya. Berikut ada beberapa hal yang mungkin menjadi alasan istri tidak ingin berhubungan seks denganmu.


(Baca Juga: 4 Cara Berkomunikasi Dengan Pasangan Saat Berhubungan Seks)


1. Ia terlalu sibuk


Jika istrimu juga seorang wanita karier, ditambah dengan mengurus sebagian besar urusan rumah tangga, tentu kerap merasa lelah dan stres. Hal ini yang kemudian menguras energinya sehingga ketika malam menjelang dan kamu ingin berhubungan seks, dia enggak lagi memiliki energi untuk melakukannya.


2. Kamu tidak memberikan kepuasan padanya


Alasan lain yang membuat istri tidak ingin berhubungan seks adalah ketika hubungan tersebut enggak memberikannya kepuasan. Faktanya sebagian besar wanita enggak bisa mencapai orgasme saat berhubungan intim, sehingga rutinitas seksnya selalu sama dan masih tidak memberikan kepuasan, wanita sama sekali enggak akan tertarik untuk lakukan hubungan seks.



(Beri istrimu waktu relaksasi untuk kembali energinya sebelum ajak berhubungan. Foto: Dok. Leonardo Miranda/Unsplash)


3. Perannya sebagai ibu


Terkadang ketika istrimu sudah menjadi seorang ibu, peran tersebut bisa memberi pandangan berbeda tentang bagaimana dia melihat diri sendiri maupun bagaimana kamu, sebagai pasangan, melihatnya. Dia mungkin perlahan berhenti melihat dirinya sebagai mahluk seksual dengan peran barunya sebagai seorang ibu, padahal wanita pun masih perlu lakukan hubungan seks meski sudah jadi ibu.


4. Ia merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya


Istrimu enggan berhubungan intim denganmu bisa jadi karena dia merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Hal ini banyak dialami oleh para wanita yang telah melalui berbagai proses – mengandung, melahirkan atau usia – sehingga tubuhnya pun ikut berubah dan terkadang rasa tidak percaya diri itulah yang memengaruhi ketertarikannya untuk lakukan hubungan seks.


(Baca Juga: 5 Aroma Esensial Yang Bisa Tingkatkan Gairah Seks Wanita)


Inilah beberapa alasan para istri tidak ingin berhubungan seks yang bisa membuatmu lebih paham cara-cara untuk menarik hatinya kembali jalin hubungan intim denganmu.


Sex & relationship