Tips Melipat Celana Panjang Untuk Travelling


  • Tips Melipat Celana Panjang Untuk Travelling
    (Tips melipat celana panjang untuk travelling. Foto: Dok.nikkimeel/iStock)

    Apakah kamu ingin berlibur dan tengah mengemasi koper? Persiapan menjelang travelling kerap memberikan sensasi tersendiri. Salah satunya adalah momen saat mengemas beragam perlengkapan ke dalam koper kesayangan yang kadang kelebihan muatan dan tak muat dijejali semua kebutuhan.


    Salah satu barang yang akan dibawa saat travelling adalah celana panjang. Karena dengan menggunakan celana panjang, kamu dapat dengan mudah melakukan mix and match pakaianmu. Celana yang cocok untuk travelling haruslah punya bahan yang nyaman. Namun saat packing kamu ingin menjaga celanamu agar tidak kusut. Mungkin kamu tidak pernah benar-benar memikirkan bagaimana cara untuk melipat dan menyimpan celana panjang, tapi kalau kamu tahu cara yang tepat maka kamu bisa menghemat tempat cukup banyak di kopermu. Berikut tips melipat celana panjang untuk travelling



    1. Bentangkan celana pada permukaan yang datar

    Tips melipat celana panjang

    (Bentangkan celana sebelum menggulung. Foto: Dok.Chettarin/iStock)


    Mulailah dengan celana yang sudah disetrika agar celana tidak lecek. Kemudian, kamu baringkan dan haluskan celana dengan tanganmu di atas bagian kakinya untuk menghilangkan lipatan dan kerutan. Masukkan saku celana ke dalam jika belum agar lebih rapi.  


    2. Tarik dan Lipat Salah Satu Bagian

    Tips melipat celana panjang

    (Tarik dan lipat satu bagian celana menjadi setengah. Foto: Dok.margostock/iStock)


    Tempatkan satu kaki celana di atas kaki yang lain untuk melipat dengan sempurna menjadi setengah. Lalu, haluskan lipatan dengan tangan mu. Kamu juga perlu memastikan agar tidak ada bagian celana yang kainnya kusut. 


    (Baca Juga: Tips Packing Produk Kecantikan untuk Berlibur)


    3. Gulung Celana dari Pinggang 

    Tips melipat celana panjang

    (Mulai gulung celana dari pinggang ke ujung kaki. Foto: Dok.ersinkisacik/iStock)


    Mulailah menggulung celanamu dengan menggunakan jarimu secara menurun dari pinggang. Cara ini seperti kamu akan menggulung roti gulung atau kantong tidur. Terus gulung celana sampai kamu mencapai ujung kaki dan rapatkan gulungan, kemudian ikat dengan tali atau karet agar celana yang sudah digulung tidak berantakan. 


    4. Masukkan Celana yang Sudah Digulung

    Tips melipat celana panjang

    (Rapihkan gulungan celana. Foto: Dok.Yulia Vasilyeva/iStock)


    Selain menggunakan tali atau karet, kamu juga bisa memasukannya ke dalam sisa celana. Kamu bisa masukkan celana yang sudah tergulung ke juntaian celana yang dilipat miring tadi. Caranya, buka celana yang menjuntai, balikkan, lalu tarik ke arah celana yang sudah digulung. Masukkan celana yang sudah digulung tadi sebisanya (sampai mentok). Usahakan gulungan yang kamu buat rapi dan tidak miring-miring. Hal ini dilakukan agar celanamu tidak kusut dan lebih mudah untuk diambil. 


    5. Selesai

    Tips melipat celana panjang

    (Masukkan celana panjang ke dalam koper. Foto: Dok.Tharakorn/iStock)


    Setelah tergulung dengan rapi, maka kamu hanya tinggal menyelipkannya ke dalam koper dan menyusun barang bawaan lain. Saat memasukannya ke dalam koper, kamu juga bisa menyusunnya sesuai baju yang akan kamu pakai, misalnya kamu ingin menggunakan t-shirt dengan jeans. Maka saat masuk ke dalam koper, kamu perlu menggabungkan kedua pakaian tersebut agar saat hendak memakainya kamu tidak perlu repot-repot mencari pasangannya. 


    (Baca Juga: Solusi Packing Cepat dan Hemat Tempat)

    6. Gunakan Dry Cleaner Bag

    Tips melipat celana panjang

    (Gunakan dry cleaner bag agar celana lebih rapi. Foto: Dok.Hispanolistic/iStock)


    Ada tips tambahan ketika kamu ingin membawa celana panjang untuktravelling dan tidak ingin celananya kusut. Kamu bisa masukkan celana ke dry cleaner bag sebelum dimasukkan ke dalam koper atau tas. Plastik ini biasanya diberikan ketika kamu mencuci jas atau baju yang mewah secara satuan (bukan laundry kiloan).

    Namun, kamu juga bisa menemukannya di toko swalayan atau e-commerce. Plastik ini akan menjaga celana dari kerutan dan lipatan. Ada juga dry cleaner bag yang eco-friendly, biasanya terbuat dari kertas daur ulang. Kamu bisa menggunakan dry cleaner bag dari plastik atau pun dari kertas sesuai pilihanmu karena keduanya berfungsi untuk menjaga celana agar tidak kusut. 


    Itulah beberapa cara melipat celana panjang untuk travelling. Kamu bisa meluangkan waktu sejenak untuk melipat celana. Jika kamu terburu-buru, maka akan mungkin celanamu berakhir dengan lebih banyak kerutan. Pastikan kamu meratakan atau menghaluskan kain dengan setrika selagi kamu melipatnya. Selamat mencoba!


    (Penulis: Tiara Kandida E)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below