Tips Packing Produk Kecantikan untuk Berlibur


  • Tips Packing Produk Kecantikan untuk Berlibur
    DOK. HER WORLD

     

    Cara packing baju di tas ransel atau tips packing koper mungkin sudah Anda kuasai. Tapi, apakah Anda sudah paham cara packing produk kecantikan? Baik tips packing liburan ke pantai atau ke destinasi lainnya, pastikan produk kecantikan dan makeup lainnya tidak tertinggal!



     

    (Baca juga artikel: Produk Kecantikan yang Wajib Dibawa Saat Liburan)


    Beauty to Go


    Ketika menempuh perjalanan jauh, kenyamanan dan efisiensi menjadi hal utama. Agar tentengan tetap terasa ringan, cukup bawa produk kecantikan yang benar-benar diperlukan sebagai senjata tampil segar tiap saat. Inilah daftar amunisi yang wajib ada dalam pouch kecil Anda.

     

    (Baca juga artikel: Rekomendasi Sabun Muka untuk Perawatan Wajah)

     

    Facial Wipes

    Jangan sampai ritual membersihkan wajah terbengkalai akibat keterbatasan fasilitas atau ruang gerak. Dengan mengandalkan tisu pembersih wajah, Anda dapat membersihkan wajah kapan dan di mana saja.

     

    The Body Shop Tea Tree Cleansing Wipes

     

    Moisturizer

    Berada di dalam ruangan dingin dalam waktu lama berpotensi membuat kulit kering, dehidrasi, dan terasa perih. Selalu sedia pelembap yang dapat menghidrasi kulit secara optimal. Bawa sebagian dari pelembap sehari-hari Anda dalam sebuah wadah yang lebih kecil.

     

    L'Occitane Shea Light Comforting Cream 50ml

     

    Face Mist

    Hilangkan kesan 'muka bantal' setelah tidur selama perjalanan dengan menyemprotkan facial mist. Selain menyejukkan, ia juga akan menenangkan dan melembapkan kulit yang terlihat lelah. Pilih ukuran mini yang ringan dan praktis.

     

    Kiehl's Cactus Flower Mist

     

    Compact Powder/Cushion

    Untuk menjaga kompleksi wajah tetap cerah dan bebas cela, pilih produk cushion atau compact powder yang tidak berisiko berantakan ketika diaplikasikan.

     

    Laneige BB Cushion Whitening SPF 50+ PA+++

     

    Tinted Lip Balm

    Daripada harus membawa pelembap bibir ditambah lip tint atau lipstik, lebih baik membawa tinted lip balm yang multifungsi. Tidak hanya melembapkan dan memberi rona segar pada bibir, Anda juga dapat membubuhkannya pada pipi untuk menggantikan blush on.

     

    Glossier Cherry Balm Dotcom Universal Skin Salve

     

    Travel Size Fragrance

    Botol parfum memiliki beban yang dapat membuat tas tenteng Anda terasa jauh lebih berat. Ketika berbelanja wewangian sebelum liburan, sempatkan untuk meminta versi travel atau sample size-nya yang lebih bersahabat untuk dibawa.

     

    (Baca juga artikel: Rekomendasi Parfum Beraroma Bunga)



    The Whole Rituals


    Membawa peralatan mandi dan kecantikan yang digunakan sehari-hari membantu Anda merasa lebih nyaman ketika sampai di tujuan. Langkah ini juga akan membuat Anda lebih hemat karena tidak perlu membeli produk baru untuk memenuhi ritual kecantikan selama berlibur. Anda hanya perlu menyeleksi produk secara tepat dan mengemasnya dengan cermat agar tidak memenuhi koper. Berikut tips yang bisa dicoba.

     

    (Baca juga artikel: Ritual Perawatan Kulit Mingguan yang Wajib Dilakukan)

     

    Cleansing Balm is Best

    Agar kebersihan dan kesehatan wajah tetap terjaga selama liburan, ritual double cleansing tetap wajib dilaksanakan. Untuk membuatnya lebih simpel, ganti micellar water, cleansing milk, atau oil menjadi cleansing balm. Pembersih jenis ini memiliki tekstur padat yang akan meleleh ketika dipijatkan pada wajah dan mampu mengangkat kotoran serta makeup hingga tuntas. Selain tidak membutuhkan kapas untuk aplikasinya, cleansing balm juga tidak berisiko bocor atau meluap ketika dibawa bepergian.

     

    Bobbi Brown Extra Balm Rinse

     

    Travel Kit Containers

    Luangkan waktu sejenak untuk menempatkan sampo, kondisioner, sabun, serta seluruh produk skincare dan perawatan tubuh Anda dalam wadah plastik khusus traveling sebelum Anda berangkat. Trik ini sangat efektif untuk mengurangi beban bawaan dan menyisakan tempat lebih banyak dalam koper.

     

    Sephora Collection Weekend Kit

     

    Minimal Makeup

    Untuk liburan, cukup bawa produk riasan dasar yang pasti Anda gunakan sehari-hari seperti alas bedak, bedak, maskara, eyeliner, blush, dan lipstik. Soal eyeshadow, siapkan warna untuk riasan pagi dan malam hari. Anda bisa menggunakan palet kecil yang sudah mencakup semuanya atau dua warna eyeshadow sticks, netral dan gelap. Hal yang sama berlaku untuk pemilihan lipstik. Jika Anda memerlukan tambahan brush untuk aplikasi riasan, pilihlah set kuas yang memang dirancang untuk traveling.

     

    YSL Couture Palette

    Ecotools Day to Night Set

     

    Smart Hair

    Sebelum pergi, cek terlebih dahulu ke hotel tempat Anda akan menginap apakah mereka menyediakan pengering rambut. Jika ya, maka Anda tidak perlu lagi membawa hair dryer dari rumah dan yang diperlukan hanyalah alat catok dan dry shampoo. Usahakan semuanya dalam ukuran mini atau travel size. Jangan sampai ikat rambut dan bobby pin tertinggal untuk menyelamatkan Anda dari bad hair day.

     

    Takeda Mini Straightener

     

    (Baca juga artikel: Trik Paling Baru untuk Menata Rambut)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below