Life & health

7 Drama Korea Thriller Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix

By : Her World Indonesia - 2021-12-01 23:00:01 7 Drama Korea Thriller Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix

Selama hampir dipenghujung tahun 2021, serial thriller Squid Game yang tayang di Netflix sukses jadi perbincangan diberbagai belahan dunia. Viral karena mengusung konsep cerita survival, Squid Game dinobatkan sebagai serial original Netflix asal Korea Selatan yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah penayangan di platform streaming tersebut. Prestasi yang diperoleh oleh Squid Game sendiri berhasil menggeser Bridgerton, yang sebelumnya menduduki posisi serial paling banyak ditonton sejak 28 hari perilisannya.


(Baca Juga : 6 Film Horor Terbaik di Netflix yang Bikin Susah Tidur)


Viral dan jadi sorotan penggemar serial bergenre thriller, busana yang dikenakan para peserta dan boneka berwujud gadis kecil di Squid Game bahkan jadi kostum paling banyak dikenakan pada saat hari perayaan Halloween bulan Oktober lalu. Tidak kalah menegangkan dari serial Squid Game, inilah deretan rekomendasi drama Korea bergenre thriller terbaik yang bisa kamu tonton di Netflix.


1. Hellbound


Mengusung genre thriller fantasi, Hellbound resmi tayang di Netflix pada 19 November 2021. Berkisah tentang malaikat pencabut nyawa yang diturunkan ke bumi untuk menyeret mereka ke dalam neraka tanpa belas kasih. Drama Korea Hellbound sendiri langsung ditayangkan di Netflix sebanyak enam episode dan menggeser posisi Squid Game sebagai serial paling banyak ditonton.


2. My Name


Sejak drama The World of the Married tayang di televisi, eksistensi aktris Han So Hee cukup diperhitungkan di industri sinema Korea Selatan. Bergenre thriller, aksi, dan kriminal, drama My Name yang dikemas sepanjang delapan episode di Netflix ini menampilkan sisi lain sosok Han So Hee yang begitu badass, berani bertarung dengan pembunuh sang ayah untuk membalaskan dendamnya.


3. Extracurricular

Tayang di Netflix pada tahun lalu, drama Korea Extracurricular yang mengusung genre thriller dan kriminal ini seolah mengajak para penonton menyaksikan sisi gelap seorang pelajar SMA yang dikenal teladan oleh para guru. Mempunyai jalan cerita yang mendebarkan, drama Extracurricular cukup menarik perhatian penonton setia Netflix hingga berhasil meraih rating 7.7/10 versi laman IMDB.


(Baca Juga : 6 Film Netflix Originals Berdasarkan Kisah Nyata)


4. Sweet Home

Dibintangi oleh aktor tampan Song Kang, drama Korea Sweet Home berkisah tentang seorang pemuda bernama Cha Hyun Soo yang harus hidup sebatang kara karena seluruh keluarganya tewas akibat kecelakaan. Akibat kehilangan seluruh keluarganya, Cha Hyun Soo terpaksa pindah ke sebuah apartemen kumuh bernama Green Home. Merupakan seorang siswa SMA yang sering dirundung oleh teman-temannya, Cha Hyun Soo jadi berniat untuk mengakhiri hidupnya. Siapa sangka, rencananya untuk bunuh diri malah gagal karena sebuah fenomena langkah yang terjadi di Korea Selatan hingga membuat seluruh warga disana bertransformasi jadi monster ganas.


5. Strangers from Hell


Berfokus pada seorang pria bernama Yoon Jong Woo (Im Si Wan), yang menghabiskan lebih dari 20 tahun hidupnya di kota kecil, lalu pindah ke Seoul karena mendapat tawaran pekerjaan, Strangers from Hell merupakan drama Korea yang sukses diadaptasi dari cerita Webtoon. Memiliki genre thriller psikologi, Strangers from Hell bisa kamu tonton di Netflix pada libur akhir pekan nanti.


6. Beyond Evil

Drama Korea bergenre thriller dan kriminal selanjutnya yang dapat kamu tonton langsung di Netflix adalah Beyond Evil. Berkisah mengenai mantan detektif hebat bernama Lee Dong Sik yang harus bekerja sama dengan Han Joo Won seorang detektif muda nan cerdas, untuk menguak misteri siapa dalang dibalik pembunuhan berantai paling keji masa kini.


7. Possessed

Bagaimana jadinya, jika seorang detektif handal harus bekerja sama dengan seorang cenayang demi menuntaskan kasus-kasus kriminal yang tidak dapat diterima akal sehat? Berkisah tentang detektif Kang Pil Sung yang cerdas dan memiliki insting kuat teapi memiliki reputasi buruk karena sering mengumpat dan malas. Pada satu waktu ia tidak sengaja bertemu dengan Hong Seo Jung, paranormal yang dianugerahi kemampuan dapat melihat makhluk tak kasat mata. Merasa Hong Seo Jung orang yang tepat untuk membantunya, akhirnya Kang Pil Sung memutuskan untuk menjadikan ia rekan kerjanya dalam menguak kasus kriminal di Korea Selatan. Bisa ditonton di Netflix, drama Korea Possessed yang bergenre thriller kriminal ini memiliki rating tinggi selama penayangan di negara asalnya pada awal tahun 2019 silam.


(Baca Juga : Selain Squid Game, Ini 6 Serial Netflix Yang Wajib Tonton)


Itulah dia deretan rekomendasi drama Korea thriller terbaik dari HerWorld Indonesia yang dapat kamu saksikan di platform streaming Netflix. Dari ketujuh serial di atas, mana yang jadi favoritmu saat ini?



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

Life & health