4 Model Baju Hamil Yang Cantik


  • 4 Model Baju Hamil Yang Cantik
    Gaun hamil yang elegan. (Foto: Dok. Yan Krukov/Pexels)

    Kehamilan adalah salah satu fase yang dilalui wanita saat ingin mempunyai keturunan. Tentu saja perubahan yang paling nampak adalah bentuk perut yang akan besar dan membulat selama sembilan bulan ke depan. Sebagian calon ibu, badannya juga mengalami perubahan alami, tapi sebagian lagi tidak. Perubahan perut dan badan ini tentunya berpengaruh juga kepada pakaian di lemari.


    Saat hamil, tentu saja kamu akan membutuhkan beberapa pakaian baru untuk badan barumu juga. Meski perut membersar, kamu juga tetap bisa tampil dengan modis dengan baju khusus untuk ibu hamil. Mungkin sudah ada beberapa model baju hamil yang kamu incar. Kali ini, Her World Indonesia akan memberikan rekomendasinya untuk kamu para ibu yang sedang mengandung.




    1. Jersey dress

    model baju hamil

    (MAMA Ribbed Jersey Dress. Foto: Dok. H&M)


    Sudah pernahkah kamu mendengar jersey dress? Jersey sendiri adalah kain lembut yang bisa menutupi dengan baik. Jersey dress sendiri adalah pilihan yang cocok di udara atau cuaca yang terbilang panas. Jersey dress bisa digunakan untuk berbagai siluet yang berbeda, mulai dari bentuk yang lebih lebar dan bentuk a-line, sampai kepada jenis yang lebih fit ke bentuk tubuh.

    Jersey dress tentunya bisa menjadi pilihan yang versatile, bagi ibu hamil yang tidak ingin memamerkan lekuk tubuh, ataupun ibu hamil yang lebih memamerkan bump yang sekarang dipunyai. Bahan jersey ini juga sering digunakan untuk bahan pakaian kasual. Selain itu, bahan jersey ini juga bisa diterapkan pada maxi dress, mini dress, dan sebagainya. 


    2. Short-sleeved hoodie

    model baju hamil

    (Conscious MAMA Short-Sleeved Hoodie. Foto: Dok. H&M)


    Saat hamil tentu saja kamu juga bisa atasan biasa dan bukan dress. Salah satunya adalah kain kaus yang biasa dipakai untuk hoodie atau tudung, tapi berbahan ringan. Kain ini bahkan dipadukan juga dengan bahan katun. Ini adalah pakaian santai dengan tudung berlapis ganda dan keliman yang lurus. Cocok untuk para ibu hamil yang selalu ingin memakai baju santai dan tidak overdressed, sehingga tetap terlihat kasual.

    Baju short-sleeved hoodie ini juga bisa dipadu padankan dengan bawahan apa saja. Untuk kamu yang lebih memilih rok saat mengandung ini, sangat bisa memadankannya dengan atasan ini. Begitu juga dengan kamu yang tetap memilih celana yang loose, short-sleeved hoodie ini juga masih terlihat modis dengan adanya baby bump tersebut.


    3. Gaun v-neck


    Untuk kamu yang ingin tampilan yang maksimal saat hamil, gaun v-neck jawabannya. Gaun v-neck yang bisa kamu coba adalah gaun yang memiliki lipit juga di bagian depan untuk memberikan efek tertentu. Pilihlah gaun v-neck berlengan pendek yang dilengkapi dengan tali kecil seperti spaghetti strap yang membentuk sabuk tapi bisa dilepas. Tali ini nantinya akan berada di bawah dada.

    Untuk panjang gaunnya, gaun ini akan terlihat cantik dengan panjang selutut. Dengan bahan twill dan campuran viscose, gaun ini akan bisa kamu gunakan untuk acara formal. Berbeda dengan jersey dress yang lebih santai, gaun v-neck untuk ibu hamil lebih cocok digunakan untuk pergi ke tempat-tempat yang lebih bagus, bahkan mungkin tempat yang mempunyai dress code.


    (Baca Juga: 10 Rekomendasi Piyama Nyaman Dan Gaya Dari Brand Lokal)


    4. Atasan floral off shoulder


    (Floral off shoulder top. Foto: Dok. Lucky Mugas/Pexels)


    Beberapa ibu hamil terkadang merasa tidak percaya diri dengan perubahan bentuk tubuh yang dialaminya. Karena tidak percaya diri, mereka tidak ada keinginan untuk mengeksplorasi baju apa yang cocok dan masih bagus untuk show some skin. Tapi, sebenarnya mereka tetap bisa tampil dengan atasan floral off shoulder.

    Atasan ini tentunya masih bisa menampilkan bahu jika kamu tidak percaya diri dengan perubahan bentuk tubuhmu. Aksen floral juga bisa memberikan kesan yang cantik dan feminin, apalagi jika sedang mengandung anak perempuan. Bahkan, kamu bisa memilih atasan ini dengan bagian lengan yang sheer agar uniknya atasan ini bisa terlihat saat kamu pakai.


    (Baca Juga: Sembunyikan Perut Buncit Dengan 6 Jenis Pakaian Ini)


    Memilih model baju hamil memang gampang gampang susah, karena harus menyesuaikan juga dengan perubahan bentuk tubuh dan perut yang semakin membesar. Tapi ingatlah selalu untuk pentingkan kenyamanan kamu, terutama saat hamil ini, dibanding model yang ada ya. Semoga baju yang dipilih membuat sinarmu saat hamil terpancar!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below