3 Cara Menghadapi Mantan Toxic


  • 3 Cara Menghadapi Mantan Toxic
    Toxic relationship atau person sebaiknya dihindari. (Foto: Dok. Pavel Danilyuk/Pexels)

    Memutuskan hubungan dan menjadikan pasanganmu sebagai mantan bisa menjadi hal yang baik atau buruk. Ingat, sesuatu terjadi pasti karena ada alasan dibaliknya dan putus hubungan meski terlihat buruk di awalnya, pasti menuju kepada hal yang lebih baik ke depannya.


    Namun terkadang, walaupun hubungan itu telah berakhir, si mantan masih saja memberikan pengaruh toxic kepada kamu. Berikut cara menghadapi mantan toxic agar tidak terganggu lagi.


    1. Abaikan saat dia menghubungi secara tiba-tiba

    Beberapa dari mantan toxic biasanya akan menghubungi kamu kembali, bagaimanapun caranya. Yang sangat menganehkan dan perlu kamu cerna adalah, dia menghubungi secara tiba-tiba atau hanya di tanggal yang ada kaitannya dengan hubungan kalian dulu.


    Ini bisa saja dia tidak tulus, dan ‘ada maunya’ saja. Lebih baik abaikan saat-saat itu. Bahkan jika menurutmu perlu, kamu bisa memblokir akses dia untuk menghubungimu.


    (Baca Juga: 6 Cara Ampuh Menghadapi Pasanganmu Yang Egois)


    2. Tidak menerima lagi hadiah pemberiannya


    Jika kamu dan si dia dulu adalah tipe pasangan yang saling suka memberikan hadiah dan dia masih melakukan itu tanpa persetujuanmu, sebaiknya kamu jangan terima hadiah itu. Bahkan, kalau perlu kamu kembalikan dengan catatan perkataan seperti, “Terima kasih atas hadiahnya, tapi saya tidak pernah meminta hadiah ini. Jadi, saya kembalikan”.


    Dengan begitu, kamu tetap bersikap baik. Ingat, hadiah yang dia berikan jangan membuatmu merasa utang budi ya, karena bisa jadi itu cara dia agar membuatmu merasa seperti itu supaya bisa terus menganggumu.


    menghadapi mantan toxic

    (Mengembalikan hadiah yang tidak kamu minta. Foto: Dok. Kira Auf der Heide/Unsplash)


    3. Perjelas telah berakhirnya hubungan kalian


    Saat hubungan kalian berakhir, kamu ingin bahwa hal itu dimengerti sepenuhnya. Kamu atau dia tentunya bisa mempunyai fikiran akan balikan lagi suatu saat. Namun jika kamu sudah menetapkan keputusan bahwa kamu tidak menginginkan itu, perjelas kepada mantanmu bahwa hubungan kalian telah berhenti dan berakhir.


    Ini juga supaya dia sedikit demi sedikit sadar akan kelakuannya yang mengganggu. Jelaskan juga bahwa kamu dan dia lebih baik menjalani kehidupan masing-masing.


    (Baca Juga: Pria Pembohong, Ini Ciri-Cirinya)


    Mantan toxic memang menyebalkan. Sabarlah selalu dalam melewati proses ini, dan semoga dengan cara ini dia tidak lagi mengganggumu.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles