Pria Pembohong, Ini Ciri-Cirinya


  • Pria Pembohong, Ini Ciri-Cirinya
    Kenali ciri pria pembohong sebelum terlambat. (Foto: Dok. Blue Bird/Pexels)

    Salah satu hal yang bisa merusak keharmonisan suatu hubungan adalah kebohongan. Perlu diingat bahwa sebuah kebohongan bisa berlanjut pada kebohongan lainnya, bahkan yang lebih besar, sehingga rasa percaya antar pasangan semakin tergerus.


    Lalu, bagaimana cara kita bisa mendeteksi pria pembohong? Dilansir dari situs Bolde.com, inilah ciri-ciri yang harus kamu kenali sebelum terlambat.


    Menanyakan pertanyaan yang sudah diketahui jawabannya

    Cara terbaik untuk "menangkap" pembohong adalah dengan menanyakan suatu hal yang kamu sendiri sudah tahu kebenarannya. Dengan begitu, saat ia mengungkapkan kebohongannya, kamu tak akan tertipu dan bisa mulai waspada.


    (Baca Juga: Alasan Pria Menikah Selingkuh)


    Memerhatikan matanya

    Mata adalah jendela jiwa. Ini bukan ungkapan kosong apalagi untuk menemukan kebenaran. Biasanya, pria pembohong akan menghindari kontak mata saat berkomunikasi. Kalau matanya melebar ke kiri-kanan (atau sebaliknya) dan ke atas, ini adalah tanda ia tidak mengatakan hal yang sepenuhnya benar.


    Perhatikan gerak tubuhnya

    Cara paling klasik untuk menangkap pria pembohong adalah dengan memerhatikan gerakan tubuhnya. Kalau ia terlihat gelisah, sudah pasti ia sedang menutupi sesuatu. Umumnya, orang yang jujur akan bersikap lebih leluasa dan terlihat nyaman. 


    Suara yang tinggi

    Saat kamu menanyakan sesuatu, ia justru menjawab dengan nada tinggi. Bisa jadi ia memang sedang berbohong atau merasa tertekan karena menyembunyikan sesuatu. Ia meninggikan suaranya dengan tujuan bisa menekan rasa stres atau kegugupan yang dirasakannya.


    (Baca Juga: Tanda Pria Pemalu Jatuh Cinta Padamu)


    Membalas pertanyaan dengan pertanyaan

    Bukannya memberikan jawaban yang jelas, ia justru membalikkan pertanyaanmu dengan pertanyaan lain. Hal ini jelas menunjukkan bahwa ia tak punya jawaban yang tepat atau sedang kebingungan untuk menutupi kebohongannya. Trik lainnya adalah dengan pura-pura lupa akan kejadian yang baru saja terjadi.


    Itulah beberapa ciri pria pembohong yang perlu kamu waspadai. Mungkin tidak semua ciri di atas adalah standar pasti yang menentukan bahwa pasanganmu sedang berbohong. Namun, setidaknya kamu bisa mulai waspada akan rambu-rambu merah yang mungkin terjadi.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles