Valentino Jadi Sponsor Utama La Biennale 2022


  • Valentino Jadi Sponsor Utama La Biennale 2022
    Valentino akan menjadi sponsor utama di the 59th International Art Exhibition. (Foto: Dok. Valentino/Instagram)

    Rumah mode mewah Valentino akan menjadi sponsor utama paviliun Italia di pameran seni internasional ke-59 La Biennale di Venezia. La Biennale di Venezia (Italian) atau biasa disebut Venice Biennial sendiri adalah pameran dua tahunan yang direpresentasikan oleh Biennale Foundation. Pameran ini nantinya akan dibuka untuk umum pada 23 April sampai 27 November 2022.


    Pertama kalinya dalam sejarah, satu seniman akan memperkenalkan karyanya yang berjudul History of Night and Destiny of Comets untuk mewakili Italia di paviliun Italia dalam acara ini di Tese delle Vergini di Arsenale Venesia. Seniman itu adalah Gian Maria Tosatti, dan paviliun Italia dikuratori oleh Eugenio Viola.




    valentino di la biennale 2022

    (Seniman yang mewakili Italia, Gian Maria Rosatti (kiri) dan Eugenio Viola, kurator (kanan). Foto: Dok. Valentino)


    Direktur kreatif Valentino, Pierpaolo Piccioli, dan COO, Jacopo Venturini, akan mendukung sang kurator dan seniman tersebut. Sedangkan kurator Biennale ke-59 sendiri adalah Cecilia Alemani. Biennale ini berjudul The Milk of Dreams.


    (Baca Juga: Intip Toko Baru Valentino di Plaza Indonesia)


    Valentino melanjutkan komitmennya dalam mempromosikan dan mempertahankan budaya dengan proyek-proyek yang bertujuan kepada kembalinya budaya. Le Geggiandre Arsenale di sebelah Tese delle Vergini, adalah lokasi dimana direktur kreatif Valentino itu menampilkan Couture Show-nya, Valentino des Ateliers, pada Juli 2021. Sebuah projek yang sepenuhnya difahami sebagai dialog dengan seniman muda dan seni kontemporer. Saat itu Valentino juga mennsponsori festival teater internasional ke-49, Biennale Teatro 2021.


    valentino di la biennale 2022

    (Direktur kreatif Valentino, Pierpaolo Piccioli. Foto: Dok. Valentino)


    Direktur kreatif ini sekali lagi memberi penghormatan kepada kota Venesia dan panorama budayanya. Ini dikarenakan Venesia membangkitkan seni, teater, musik, arsitektur, film, dan semua yang berhubungan dengan kreativitas baginya. Tidak hanya itu, menurutnya kota ini juga adalah skenario persepsi yang alami untuk pembicaraan antara seni dan fashion, dimana fikiran yang kreatif bisa membayangkan karya-karyanya.


    (Baca Juga: Zendaya Sebagai Wajah Baru Maison Valentino)


    Karya Gian Maria Tosatti dikonfigurasi sebagai perantara yang berisi dan menyatukan penjamakkan bahasa, dari referensi literatur sampai seni visual, dari teater sampai musik dan pertunjukan dengan niatan menciptakan kesadaran baru, siap di antara mimpi dan kesalahan. Karya ini diimajinasikan sebagai instalasi lingkungan yang besar, yang menawarkan visi dari keadaan kemanusiaan dan prospeknya dengan perspektif yang proaktif dan optimistis. Inspirasi yang berasal dari keingintahuan dan nilai-nilai yang diperjuangkan Gian Maria Tosatti dan Pierpaolo Piccioli.


    valentino di la biennale 2022

    (Instalasi History of Night and Destiny of Comets. Foto: Dok. Valentino)


    #BiennaleArte2022


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below