Tanda Pria Berbohong


  • Tanda Pria Berbohong
    Pria berbohong meski demi kebaikan tidak menjadikan pria itu lebih baik. (Foto: Dok. Ocean Biggshott/Unsplash)

    Berbohong tidak pernah menjadi hal baik yang dilakukan oleh siapa pun. Tidak hanya ke depannya bisa membuat kamu tidak dipercaya, tapi juga bisa merusak kepercayaan bahkan menimbulkan masalah. Salah satunya yang sering terjadi adalah antara pasangan. Hal ini tidak bisa digeneralisasi karena pria maupun wanita bisa berbohong. Tapi kamu kebingungan karena selalu “kecolongan” saat dia mencoba berbohong? Simak tanda pria berbohong di bawah ini.


    1. Meninggikan suara

    tanda pria berbohong

    (Pria meninggikan suaranya saat berbohong. Foto: Andrea Piacquadio/Pexels)


    Jika saat kamu tanya tentang sesuatu, lalu si dia menjawab dengan nada atau suara yang tinggi, itu bisa menjadi tanda dia berbohong. Saat pria mencoba berbohong saat melakukan pembicaraan denganmu, dia akan merasa stres, karena pada dasarnya itulah perasaan yang dihasilkan jika berbohong, yaitu ketidak nyamanan.

    Untuk menekan stressnya itu, maneuver yang dilakukannya adalah dengan meninggikan suara. Carilah pria yang tidak pernah meninggikan suaranya padamu, karena kamu layak untuk menerima perlakuan yang baik dan sopan.


    2. Lama menjawab

    Saat kamu berargumen, pastinya akan ada pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan. Jika dia membutuhkan beberapa waktu untuk menjawab pertanyaanmu, sangat mungkin bagi dia memikirkan jawaban atau cerita yang bagus untuk pertanyaan tersebut. Bahkan, dia bisa merangkainya agar menjadi jawaban yang ingin kamu dengar saja.


    3. Mengalihkan perhatian

    Ini adalah trik yang bisa digunakan tidak hanya oleh pasangan, siapa pun bisa menggunakan trik ini. Si dia akan coba mengalihkan perhatian dari dirinya sendiri. Dia bahkan mungkin akan membuatmu mempertanyakan kebenaran yang sebelumnya kamu yakini. Dia bisa saja malah membahas dirimu, atau apa pun yang tidak membuat dirinya menjadi topik pembicaraan. Jika begitu, kamu bisa giring kembali dengan berkata “Kita sedang membicarakan kamu, bukan yang lain.”


    (Baca Juga: Tanda Pria Berbohong Dari Bahasa Tubuhnya)


    4. Menyembunyikan hp-nya

    Kamu pasti tahu hp menjadi barang yang penting di masa kini, dimana barang itu bisa menyimpan hal tidak penting sampai kepada rahasia. Jika kamu adalah tipe pasangan yang tetap menjaga privasi satu sama lain, maka kemungkinan dia juga bisa menyembunyikan kebohongannya di hp. Dia akan berlagak sedang tidak memegang hp ataupun tidak akan memberikannya saat kamu meminjam. Meski begitu, komunikasikan ini dan jangan jadikan alasan untuk melihat hpnya tanpa sepengetahuan dia ya.


    (Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Pria Yang Suka Berbohong)


    Inilah tanda pria berbohong yang bisa kamu ketahui dan mungkin relate dengan pasanganmu.


    (Penulis: Vania Ramadina)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Tanda Pria Berbohong

Tanda Pria Berbohong

oleh Her World Indonesia

5 Alasan Pria Berbohong

5 Alasan Pria Berbohong

oleh Yolanda Deayu