5 Cara Menghadapi Pria Yang Suka Berbohong


  • 5 Cara Menghadapi Pria Yang Suka Berbohong
    Berikan pria waktu untuk menjelaskan alasannya berbohong. (Foto: Dok. Freepik)

    Berbohong menjadi hal yang paling dihindari dalam menjalani sebuah hubungan karena sikap ini menunjukkan kepercayaan yang tidak sepenuhnya diberikan kepada pasangan. Oleh karena itu, ketahui 5 cara menghadapi pria yang suka berbohong berikut ini agar kamu dapat mengatasinya jika pasangan berbohong untuk kesekian kalinya.


    (Baca Juga: 5 Alasan Pria Berbohong)


    Perhatikan konteks 

    Jika kamu mendapati dirinya berbohong saat sedang membicarakan sesuatu, perhatikan pembahasan yang sedang terjadi untuk mencari tahu mengapa ia tidak nyaman dengan pembahasan tersebut. Hal ini akan membantumu mematahkan ucapannya saat ia tidak mengaku atas kebohongannya.


    Ketahui alasannya 

    Sebelum mengonfrontasi, kamu perlu mengetahui alasannya berbohong. Kemungkinan ia baru saja melakukan suatu kebiasaan yang tidak kamu sukai sehingga tidak ingin diketahui. Meskipun salah jika dilakukan, perlu diketahui bahwa salah satu alasan ia berbohong ialah menghindari konflik.


    Namun, apabila menurutmu alasan tersebut tidak cukup kuat, cari tahu bukti yang dapat mendukung pendapatmu saat akan membicarakan hal ini dengannya.


    Sadari polanya saat berbohong

    Jika ia tampak berbohong setiap kamu membicarakan hal tertentu, kemungkinan ia merasa tidak nyaman dengan pembahasan tersebut yang bisa saja berhubungan dengan masa lalunya. Oleh karena itu, lebih baik hindari topik tersebut dalam pembicaraan.


    Ajak berbicara

    Sebelum mengonfrontasi, berikan dirinya kesempatan untuk menjelaskan alasannya berbohong. Mungkin yang sebenarnya terjadi adalah sesuatu yang belum siap untuk diceritakan padamu. 


    Dalam diskusi ini, lebih baik kamu membantunya mengatasi persoalan tersebut dan memberikannya pengertian bahwa ia tidak perlu berbohong dalam hal apapun. Kamu juga perlu memberitahunya bahwa dirimu tidak suka dibohongi.


    (Baca Juga: Tanda Pria Berbohong Dari Bahasa Tubuhnya)


    Tunjukkan bukti jika dirinya tidak mengaku

    Apabila ia bersikap defensif dan membuat alasan lain saat kamu berusaha membicarakannya, ini menjadi saat yang tepat untuk menunjukkan bukti kuat yang kamu miliki untuk memberitahunya bahwa ia berbohong dan kamu mengetahui hal yang sebenarnya terjadi.



    Itulah 5 cara menghadapi pria yang suka berbohong. Pastikan bahwa dugaanmu benar ya sebelum mendiskusikan dengannya.


    (Penulis: Aurelia Gracia)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles