Rekomendasi Face Primer Untuk Kulit Berminyak


  • Rekomendasi Face Primer Untuk Kulit Berminyak
    Pengaplikasian primer kepada wajah setelah bersih. (Foto: Dok. Iconogenic/iStock)

    Salah satu produk kosmetik yang banyak digemari adalah primer. Primer atau biasa dikenal juga dengan face primer adalah krim yang diaplikasikan sebelum produk kosmetik lainnya. Primer mempunyai fungsi utama untuk meningkatkan coverage makeup di kulit kita dan agar lebih tahan lama. Primer wajah terutama digunakan agar membuat tampilan tidak berminyak dan lebih matte.


    Jenis primer ada bermacam-macam, seperti primer wajah, kelopak mata untuk pengaplikasian eyeshadow, maskara, dan bibir. Tapi kali ini, Her World Indonesia akan merekomendasikan produk primer untuk kulit berminyak, yang berarti primer wajah. Menemukan primer yang cocok dengan foundation atau concealer-mu pastinya akan menunjang penampilan wajahmu. Berikut beberapa produk yang bisa kamu gunakan.




    1. Benefit The POREfessional Face Primer

    primer untuk kulit berminyak

    (Benefit The POREfessional Face Primer. Foto: benefitcosmetics.com)


    The POREfessional Face Primer ini tidak hanya menyamarkan kulit berminyakmu, tapi juga bisa meminimalisasi tampilan pori. Produk dari Benefit ini juga bersifat non-comedogenic. Selain komedo, garis halus juga diminimalisasi bahkan membuat kulit tampak sangat lembut. Formula translucent-nya mengandung vitamin E yang melindungi kulit dari radikal bebas.

    Produk ini juga cocok untuk semua warna kulit dan membantu makeup-mu agar tahan lama. Kamu juga bisa mengaplikasikan produk kosmetik ini sebelum atau sesudah makeup lainnya. Kamu mengaplikasikannya secara tipis juga agar mendapatkan kulit yang lembap. Beberapa orang bahkan menggunakan produk ini juga sebagai eyeshadow primer.


    2. Mineral Botanica Dura-Wear Pore Refining Primer

    Sama dengan The POREfessional Face Primer, produk ini juga bisa membuat tampilan pori-pori menjadi lebih kecil serta menyamarkan kerutan sehingga membuat wajah kamu tampak lebih halus, lembut, dan flawless. Selain itu, Mineral Botanica Dura-Wear Pore Refining Primer juga mempunyai tekstur yang halus dan dapat mengontrol minyak yang berlebih.

    Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit, tidak hanya kulit berminyak. Kandungan sodium hyaluronate berguna untuk melembapkan kulit. Sedangkan kandungan bisabolol, berfungsi sebagai anti mikroba, dan mencegah kemerahan pada kulit. Produk Mineral Botanica ini juga dilengkap oleh vitamin C untuk mencerahkan kulit. 


    3. Make Over Velvet Mattifying Primer

    primer untuk kulit berminyak

    (Make Over Velvet Mattifying Primer. Foto: makeoverforall.com)


    Primer mineral yang translucent dari Make Over ini bisa menyamarkan tampilan pori-pori dan garis halus, menciptakan tekstur kulit yang merata dan hasil akhir selembut beludru atau velvet. Jangan lupa untuk mengaplikasikan Make Over Velvet Mattifying Primer ke tempat kulit berminyakmu, atau dimana terdapat garis halus sebelum menggunakan foundation.

    Primer ini diformulasikan untuk mengurangi pembentukan sebum pada wajah. Selain itu, produk ini juga membuat wajah bebas kilap dalam waktu tiga hingga lima jam. Ini karena produk ini mengandung oil absorber, dan juga bersifat non-comedogenic. Kandungan bahan talc di dalamnya juga membuat riasan wajah dapat merata.


    4. Rimmel London Stay Matte Primer

    Produk Stay Matte Primer ini mengontrol kilap sampai delapan jam dan menciptakan tampilan kulit yang halus dan matte yang sempurna. Produk ini juga tidak akan terasa berminyak atau terlalu berat di wajah. Formula ultra lightweight-nya juga meminimalisasi tampilan pori-pori. Teksturnya juga seperti pelembap umum yang terbilang ringan.


    (Baca Juga: Primer Wajah yang Bagus untuk Berbagai Jenis Kulit)


    Rimmel London Stay Matte Primer mengandung bahan cyclopentasiloxane, yang bersifat sebagai pelumas yang licin dan halus saat diaplikasikan ke kulit. Selain itu, kandungan propylene glicol-nya juga memaksimalkan penyerapan bahan-bahan aktif ke kulit, dan berfungsi sebagai anti-bacterial dan anti-fungal. Bahan ini juga biasa ditemukan pada pelembap dan pembersih wajah.


    5. Sace Lady Oil Free Makeup Primer

    primer untuk kulit berminyak

    (Sace Lady Oil Free Makeup Primer. Foto: sacelady.com)


    Produk Sace Lady Oil Free Makeup Primer in mempersiapkan kulit kita dengan mengontrol kilap, tapi di saat yang bersamaan juga memperpanjang dan meningkatkan tampilan makeup-mu. Produk ini menahan pengeluaran minyak untuk memastikan makeup yang tahan lama. Produk ini juga cocok tidak hanya untuk kulit berminyak. Selain itu, produk ini mengandung bahan organik dan mineral yang natural. Bahkan, produk ini juga bebas alkohol.


    (Baca Juga: Tips Memilih Primer yang Tepat untuk Wajah)


    Itulah beberapa rekomdasi produk primer untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak. Tapi, ingat bahwa minyak tidak bisa dihindari seratus persen karena memang dihasilkan oleh kulit, serta jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan kosmetik.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below