Primer Wajah yang Bagus untuk Berbagai Jenis Kulit



  • Kulit berjerawat atau berminyak. Untuk jenis kulit ini, pilih primer riasan dengan kandungan salicylic acid yang mampu meredakan jerawat dengan tekstur matte demi memerangi minyak berlebih. Rekomendasi: Laura Mercier Foundation Primer Blemish-Less.

    Kulit kering. Primer riasan bertekstur minyak menjadi solusi untuk mencegah dehidrasi pada kulit. Kombinasi minyak alami menciptakan lapisan kelembapan pada permukaan kulit. Aplikasi dua tetes primer riasan ini melalui pijatan ringan ke seluruh area wajah. Rekomendasi: Smashbox Photo Finish Primer Oil.

    Kulit kombinasi. Kandungan vitamin A, C, ekstrak mulberry, dan retinol mampu menyamarkan tampilan pori sekaligus menghidrasi kulit. Primer wajah ini membantu mempersiapkan kulit untuk dirias secara optimal. Kulit tampak lebih segar dan cerah. Rekomendasi: Too Faced Primed & Poreless Primer.



    Kulit sensitif. Jika memiliki kulit sensitif, biasanya pada area wajah tertentu terdapat kemerahan. Primer satu ini memiliki Green Spectraflex® pigmen yang mampu meratakan warna kulit dan menyamarkan kemerahan. Diperkaya kandungan pelembap yang mampu menghidrasi kulit, primer ini memberi hasil riasan sempurna tanpa cela. Rekomendasi: Make Up For Ever Step 1 Ski Equalizer Redness Correcting Primer

    Kulit normal. Tampilan wajah dengan kilau alami yang tahan lama bisa didapat melalui aplikasi primer ini sebelum riasan. Kandungan vitamin E dan A yang kaya anti oksidan melindungi kulit dari radikal bebas. Formula ringannya tak menyumbat pori sehingga kulit senantiasa terasa sehat. Rekomendasi: Sephora Collection Smoothing Primer.

     

    (FOTO: DOK. SEPHORA COLLECTION, TOO FACED, SMASHBOX, LAURA MERCIER, MAKE UP FOR EVER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below