Penyebab Wanita Selingkuh Dari Suaminya


  • Penyebab Wanita Selingkuh Dari Suaminya
    Inilah beberapa penyebab wanita bisa selingkuh dari pasangannya. (Foto: Dok. Khoa/Pexels)

    Seperti yang kita tahu, ada banyak alasan yang menyebabkan seseorang berselingkuh, tak terkecuali bagi mereka yang sudah menikah. Nyatanya, tak hanya suami yang bisa berselingkuh, sang istri pun bisa melakukan hal yang sama. Umumnya karena didasari sikap pasangan yang kurang perhatian, egois, dan tidak memedulikan kebutuhan istri. 

    Jika kamu adalah seorang istri yang sedang mengalami kasus sama atau sekadar ingin tahu, inilah penyebab wanita selingkuh dari suaminya.


    1. Kebutuhan seksual yang tak terpenuhi

    Meski hubungan seksual bukan segalanya dalam rumah tangga, namun rasa tidak puas saat berhubungan intim bisa memicu ketidakharmonisan suami-istri. Bahkan, bukan tak mungkin memicu adanya perselingkuhan. Umumnya, suami hanya memikirkan kepuasan seksual dirinya. Padahal, suami juga harus memikirkan kepuasan sang istri. Keegoisan inilah yang bisa membuat istri berselingkuh, karena ia juga perlu memenuhi kebutuhan intimnya yang tak bisa dipenuhi oleh sang suami.


    (Baca Juga: Inilah Alasan Pria Meninggalkan Selingkuhannya)


    2. Kurang percaya diri

    Bisa jadi istri merasa kurang percaya diri setelah ada perubahan tubuh yang dialami. Apalagi ditambah dengan suami yang terlihat tidak peduli dan kurang memberikan perhatian. Istri pun mulai mencari perhatian dari orang lain yang bisa memberikan rasa peduli dan sayang terhadap dirinya. Inilah yang kemudian menjerumuskan seseorang terhadap perselingkuhan.


    3. Balas dendam

    Mungkin saja sang suami pernah menyakiti hati istrinya, lewat kebohongan besar atau bahkan perselingkuhan. Inilah yang membuat istri memiliki dendam dan ingin membalas. Selingkuh bisa jadi salah satu cara untuk membalas sikap suami. Mungkin sang istri ingin suaminya bisa merasakan rasa sakit hati dan terluka seperti yang pernah ia rasakan beberapa waktu lalu.


    4. Kurangnya ikatan emosional

    Penyebab lain seorang wanita bisa selingkuh adalah kurangnya kedekatan emosional bersama pasangan. Mungkin semua kebutuhan materi sudah terpenuhi, tapi wanita tetap membutuhkan perhatian dan kasih sayang suami. Inilah yang dimasuk dengan ikatan emosional. Keintiman ini perlu diisi setiap hari. Suami bisa berusaha mendengarkan keluhan istri tanpa menghakimi, berikan perlakuan simpel tapi istimewa seperti ciuman, pelukan, dan kata-kata romantis.


    (Baca Juga: Penyebab Pria Berubah Setelah Menikah)


    5. Merasa diabaikan

    Wanita adalah sosok multi-peran. Kita bisa melakukan banyak hal dalam satu hari. Mulai dari belanja, mengurus anak, memasak, mengurus rumah, bahkan bekerja kantoran atau mengurus bisnis. Tentu, setelah bekerja sepanjang hari, kita juga ingin diperhatikan suami. Rasanya ingin sekali bisa merasakan dicintai dan dihargai, bukan karena tugas-tugas kita adalah kewajiban semata. Namun, saat suami tak bisa menghargai hal itu, bahkan terkesan tak peduli, bisa jadi istri mulai mencari perhatian di tempat lain.


    Itulah penyebab wanita selingkuh dari suaminya. Pada akhirnya, apa pun yang kamu rasakan saat ini, komunikasikan lebih dulu pada pasangan sehingga kalian bisa menemukan solusi yang terbaik tanpa harus menyakitkan dirimu sendiri dan orang yang kamu sayangi.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Penyebab Selingkuh Paling Umum

Penyebab Selingkuh Paling Umum

oleh Kiki Riama Priskila

Alasan Wanita Selingkuh Dari Pria

Alasan Wanita Selingkuh Dari Pria

oleh Her World Indonesia

3 Alasan Wanita Selingkuh

3 Alasan Wanita Selingkuh

oleh Kiki Riama Priskila