Harus Tonton Serial Inventing Anna? Ini Alasannya


  • Harus Tonton Serial Inventing Anna? Ini Alasannya
    Inventing Anna. (Foto: Dok. Inventing Anna/Instagram)

    Awal Februari tahun ini, sebagian masyarakat dunia dibuat ngeri sekaligus kesal ketika mengetahui cerita beberapa wanita yang menjadi korban penipuan Simon Leviev dalam film dokumenter rilisan Netflix, The Tinder Swindler. Dengan kemewahan dan perhatian manis, Simon berhasil mengelabui korbannya dan meraup keuntungan dari situ.


    Hal serupa tapi tak sama juga terjadi di pusat kota New York ketika seorang penipu bernama Anna Sorokin atau lebih dikenal dengan nama Anna Delvey. Selama empat tahun tinggal di Amerika Serikat, tepatnya 2013-2017, Anna berhasil meraup keuntungan melalui penipuan yang ia lakukan terhadap bank, hotel, dan kenalan-kenalannya yang bergelimang harga.




    Ketika kejahatannya terungkap dan ia ditangkap pada 2019, seorang jurnalis dari majalah New York bernama Jessica Pressler pun tertarik untuk mengangkat kisah seorang Anna Delvey dan artikel “How Anna Delvey Tricked New York’s Party People” pun menjadi hasil penelusuran Jessica sekaligus inspirasi produser ternama, Shonda Rhimes untuk menghidupkannya ke layar.


    (Baca Juga: Forecasting Love and Weather, Drakor Terbaru Sudah Tayang)


    Dengan kisah nyata yang jadi inspirasi, Shonda pun tak membuat menjadi sebuah tayangan dokumenter, tetapi menghadirkan sentuhan fiksi dalam serial mini berjudul Inventing Anna yang kini sedang tayang di Netflix. Bagi kamu yang menyukai cerita semacam ini, Inventing Anna pastinya harus kamu tonton dan beberapa alasan ini mungkin bisa meyakinkanmu. Penasaran apa saja?


    1. Eksplorasi delusi seorang Anna


    Pada dasarnya Anna Delvey tak punya apa-apa, tetapi berhasil “menikmati” hidup dengan kemewahan. Mulai dari bayaran menginap di hotel bintang lima (beserta fasilitas berbayar lainnya), berkelana dengan kapal mewah hingga menghadiri pertemuan penting dengan orang-orang penting di Wall Street, Anna Delvey tak sedikit pun merasa panik dengan kenyataan ia tak punya uang dan kehidupan serba glamor yang ia jalani.


    Serial Inventing Anna, berisikan sembilan episode ini, kamu diajak untuk menyelami pikirannya. Bagaimana Anna mampu bertahan pada karakter yang ia mainkan, seorang wanita berkelas yang tak pusing ketika menikmati makan malam seharga lima ribu dolar Amerika Serikat. Ketika ia percaya akan hal itu, lebih mudah bagi orang lain untuk percaya juga.



    (Julia Garner dan Anna Chlumsky sebagai Anna Delvey & Vivian Kent. Foto: Dok. Inventing Anna/Instagram)


    2. Inspirasi dari seorang jurnalis wanita


    Ketika kamu membaca judul Inventing Anna pada sebuah serial, ditambah foto Julia Garner, aktris yang didapuk untuk memerankan sosok Anna, tentu kamu akan mengira serial ini akan fokus padanya. Namun, kisah Vivian Kent, seorang jurnalis yang berusaha mendalami sosok Anna Delvey menjadi pusat cerita.


    Sebelum kamu mengurungkan niat untuk menontonnya, Inventing Anna bisa jadi potret kehidupan jurnalis wanita, yang tengah mengandung, berusaha mengembalikan reputasinya melalui kisah Anna Delvey. Kamu akan melihat bagaimana Vivian berusaha menjalani perannya sebagai jurnalis dan calon ibu dalam serial mini ini.



    3. Mungkin ini baru perkenalan


    Belum banyak yang terungkap ketika kisah Anna Delvey dan aksi penipuannya dibahas dalam serial ini. Pada musim perdananya, kamu baru mengintip akan gelimang kemewahan dan harta yang berhasil diraih Anna Delvey dalam menjalankan aksinya (bukan bermaksud untuk mengajakmu melakukan hal serupa ya).


    Jika kamu menantikan kisah mendalam akan trik dan berbagai cara yang dilakukan seorang Anna, kamu harus bersabar karena mungkin ini baru perkenalan dari kisah-kisah karya Shonda Rhimes yang berusaha dihadirkan tentang sosok Anna. Berdoa saja, siapa tahu Netflix tertarik untuk mendalami kisah seorang Anna Delvey yang selama empat tahun menipu banyak orang.




    4. Julia Garner hadirkan sosok Anna secara humanis


    Serial Inventing Anna memang menceritakan seorang penipu ulung bernama Anna Sorokin atau Anna Delvey, tetapi ia tetap seorang manusia bukan? Dalam memerankannya, Julia Garner pun berhasil menghadirkan sosok humanis dalam diri seorang Anna.


    Mulai dari bagaimana penonton berhasil ditarik perhatiannya oleh Julia untuk melihat cara Anna menentukan korban berikutnya atau aksi kriminal yang ingin ia laksanakan. ‘Jika ia tak hidup di tengah kemewahan, ia akan meninggal’ menjadi spirit yang sepertinya muncul dan mendorong Anna, pada saat itu, melakukan apa yang ia lakukan.


    (Baca Juga: 6 Serial Netflix Terbaru Ini Siap Temanimu Di Bulan Februari)


    Inilah beberapa alasan Inventing Anna menjadi serial terbaru Netflix yang harus kamu tonton. Serial drama karya Shonda Rhimes ini sudah tayang di Netflix sejak 11 Februari 2022.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below