Forecasting Love and Weather, Drakor Terbaru Sudah Tayang


  • Forecasting Love and Weather, Drakor Terbaru Sudah Tayang
    Para pemain Forecasting Love and Weather. (Foto: Dok. Netflix)

    Netflix kembali menayangkan drama Korea terbarunya berjudul Forecasting Love and Weather yang memulai premiere-nya pada sabtu, 12 Februari lalu. Office drama bergenre romance dan komedi ini akan rilis setiap sabtu dan minggu pukul 10.30 malam. Proses pembuatan drama ini telah berlangsung sejak musim panas lalu dan menandakan kembalinya Cha Young Hun sebagai sutradara.


    (Baca Juga: 7 Drama Korea Thriller Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix)




    Sebelumnya, sang penulis Sun Young, yang juga merupakan penulis dalam serial televisi The World of the Married yang sempat mem-booming melakukan persiapan dengan meriset selama dua tahun bahkan lembur selama dua bulan untuk menangkap suasana di badan meteorologi Korea yang disebut dengan KMA (Korea Meteorological Administration). Sang sutradara pun membeberkan bahwa ia dan penulis melihat ada kesamaan antara cuaca dan kehidupan. Bahwa tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di kehidupan, begitu juga dengan cuaca.


    Dalam konfrensi pers yang dilakukan pada jumat lalu, dijelaskan bahwa Forecasting Love and Weather ini memperlihatkan perspektif orang-orang yang bekerja di bidang prakiraan cuaca sebagai premisnya dengan kompleksitas cinta yang dapat membingungkan layaknya cuaca. Tantangan dalam membuat drama ini di antaranya adalah karena berlatar di KMA, faktanya, mereka yang bekerja mempunyai shift selama 12 jam dan harus memperhatikan gambar satelit yang berubah setiap lima sampai sepuluh menit, jadi menyisipkan romansa di tengah kesibukan adalah tantangan. Namun, kamu bisa juga menyaksikan bagaimana para karakter ini saling memahami dan tumbuh bersama.


    forecasting love and weather

    (Song Kang, memerankan Lee Si-Woo dalam Forecasting Love and Weather. Foto: Dok. Netflix)


    Dibintangi oleh Park Min-Young yang merupakan “Queen of Romance” sebagai Jin Ha-Kyung, Song Kang sebagai Lee Si-Woo, Yura sebagai Chae Yu-Jin, dan Yoon Bak sebagai Han Ki-Jun. Mereka secara berurutan berperan sebagai ketua peramal cuaca termuda, pemuda yang polos dan lucu namun sangat serius soal pekerjaannya, reporter yang banyak mempunyai ambisi, dan direktur olahragawan.


    Saat tahap pra produksi yang diprioritaskan oleh sang sutradara adalah relevansi antara karakter dan para aktornya itu sendiri, tanpa mengesampingkan pentingnya kemampuan akting mereka. Ia berkata bahwa para aktor punya energinya sendiri. Untuk karakter Park Min-Young, ia menegaskan bahwa saat karakternya jatuh cinta, Park Min-Young harus dapat menunjukkan itu. Ia menambahkan bahwa Park Min-Young juga bisa mengakpmodasi untuk terjadinya sinergi di lokasi syuting. Untuk karakter Song Kang, ia berpendapat bahwa itu sangat sinkron dengan diri Song Kang, bahkan pada dasarnya identik.


    forecasting love and weather

    (Yoon Bak, memerankan Han Ki-Jun dalam Forecasting Love and Weather. Foto: Dok. Netflix)


    Sedangkan untuk Yura, sang sutradara menyatakan bahwa Yura seperti kontribusi positif untuk kamera. Dirinya yang mempunyai energi yang sangat postif dan energik, menggambarkan karakternya secara unik. Dan karakter Yoon Bak adalah karakter yang lebih realistis. Meski begitu, diri Yoon Bak mempunyai kebaikan. Selain itu, ia menilai Yoon Bak itu persuasif kepada penonton.

    Uniknya, pada akhir konfrensi pers, para pemain mendeskripsikan karakter mereka sebagai cuaca. Park Min-Young bilang bahwa karakternya seperi bulan November yang dingin, yang merupakan awal musim dingin. Untuk karakter Song Kang yang memiliki beberapa konflik dalam dirinya, ia memilih hujan panas yang turun saat matahari bersinar.


    (Baca Juga: Drama Korea Yang Dibintangi Kang Sora Dan Wajib Ditonton)



    forecasting love and weather

    (Yura, memerankan Chae Yu-JIn dalam Forecasting Love and Weather. Foto: Dok. Netflix)


    Yura mendeskripsikan karakternya mendung, tapi cerah. Karakternya terlihat mendung, tapi jika melihat lebih dalam dan dekat, karakternya adalah karakter yang cerah. Sedangkan Yoon Bak memiliki jawaban yang berbeda. Pada dasarnya, ia berkata bahwa karakternya tidak bisa dideskripsikan ke dalam cuaca karena karakternya sangat konsisten. Karakternya tidak cocok mewakili cuaca yang tidak bisa ditebak. Jika difikir lagi, hal itu benar adanya karena Korea adalah salah satu negara yang paling susah cuacanya untuk diprakirakan.


    forecasting love and weather

    (Song Kang dan Park Min-Young saat konferensi pers jumat lalu. Foto: Dok. Netflix)


    Drama hukum atau medis tentunya sudah biasa kamu saksikan, entah itu Asia atau Barat, tapi jarang sekali yang mengangkat tentang sekumpulan orang yang hidup dekat dengan prakiraan cuaca. Forecasting Love and Weather adalah office drama Korea pertama yang mengangkat hal ini sebagai tema. Jadi, drama terbaru ini pastinya harus kamu masukkan ke dalam daftar tonton kamu yang selanjutnya. Siap-siap juga akan terbawa romansa karakter Jin Ha-Kyung dan Lee Si-Woo. Drama ini akan menemani akhir pekanmu ke depannya. Selamat menonton!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below