Ini 6 Ide Kencan Romantis di Rumah Saat Valentine


  • Ini 6 Ide Kencan Romantis di Rumah Saat Valentine
    Kencan romantis di rumah saat Valentine. (Foto: Dok. Jonathan Borba/Pexels)

    Bagian terbaik dari Valentine, kamu tinggal menghitung hari. Namun, bagian yang kurang baik pada tahun ini, Valentine jatuh di hari Senin dan virus COVID-19 sedang tak bersahabat seiring jumlah kasus yang bertambah. Mungkin sebagian dari kamu tetap memilih rayakan hari kasih sayang dengan makan malam di sebuah restoran mewah, tetapi tak sedikit yang merayakannya di rumah.


    Namun, Hari Valentine yang kamu habiskan di rumah, harusnya bukan alasan untuk membuatnya romantis. Bahkan, ketika kamu dan pasangan merayakannya di rumah, suasana romantis harus terasa lebih ekstra. Gimana caranya? Kamu mulai dengan menyimak beberapa ide kencan romantis di rumah yang bisa dilakukan saat Valentine.




    (Baca Juga: Rekomendasi Restoran Untuk Rayakan Valentine Kita)


    1. Masak bersama


    Entah bekerja di kantor (atau sekarang di rumah), sepakat untuk selesaikan pekerjaanmu ketika matahari terbenam untuk mulai kencan romantismu di hari Valentine. Untuk mengawalinya, mungkin masak bersama bisa jadi pilihan. Cari resep di Instagram atau temukan video tutorial akan masakan tertentu, lalu coba kulik bersama.


    Kamu dan pasangan juga bisa adakan “kompetisi” di dapur dengan memasak menu favorit kalian semasa kecil atau makanan yang berikan kesan nostalgia selama menjalin hubungan. Mungkin romansa di dapur jadi awal yang menghangatkan hari Valentinemu dan pasangan.


    ide kencan romantis

    (Masak makan malam bersama. Foto: Dok. Elina Fairytale/Pexels)


    2. Nyalakan musik dan mulai berdansa


    Hari Valentine jadi perayaan kasih sayang sehingga lakukan apa yang kalian suka tetapi akhir-akhir jarang jadi bagian dalam hubunganmu. Mungkin masak bersama di dapur, makan bersama, atau menikmati malam dengan alunan lagu. Selagi menunggu masakanmu matang, nyalakan tape atau bluetooth speaker.


    Penuhi ruangan tempat kalian berada dengan lagu-lagu favorit, hadirkan nuansa romantis yang semakin kental terasa di hari spesial ini. Jika kamu dan pasangan suka dansa (atau bahkan hubungan kalian berawal di lantai dansa), momen ini terasa cocok untuk kembali bernostalgia. Rasanya hangat ketika bisa satukan romansa dan nostalgia.


    3. Makan malam romantis


    Ketika makananmu sudah siap untuk kamu nikmati, sajikan di tengah meja yang sudah dihias dengan ornamen-ornamen romantis. Mulai dari lampu yang digantikan cahaya lilin, hingga dua set alat makan berwarna senada tertata rapi, setidaknya kalau kamu tak rayakan Valentine di restoran mewah seperti tahun-tahun sebelumnya, kamu bisa hadirkan suasana yang lebih mewah dan intim di rumah sendiri.


    (Baca Juga: Ini 10 Film Romantis Korea Wajib Di Tonton Di Hari Valentine)


    4. Bermain game


    Ada bumbu kompetisi dalam hubungan romantis bisa membuat kisah cintamu lebih menarik. The night is still young, kamu bisa lanjutkan rangkaian kencan romantis edisi Valentine ini dengan bermain game. Mungkin buka papan catur atau bahkan congklak yang sudah menjadi permanent resident sebagai dekorasi rumah.


    Sejenak nikmati waktu kalian berdua, kembali jadi pasangan muda atau anak-anak, berlomba untuk tentukan pemenang melalui board game yang kamu punya di rumah.


    5. Nonton film atau serial bersama


    Mungkin ini jadi sesuatu yang biasa kamu dan pasanganmu lakukan di hari Jumat setiap minggunya. Namun, kalau menonton film atau serial bersama di Valentine, obviously you have to make it as romantic as possible. Beli atau buat camilan favorit untuk mendampingi kamu dan dia selama menonton.


    Hadirkan suasana romantis dengan menata bantal dan selimut senyaman mungkin atau kamu bisa meletakkan kasur di lantai, buat seromantis mungkin. Lalu, pilih film atau serial yang berkesan. Bisa film yang kalian tonton saat kencan pertama atau film-film yang berhasil buat penasaran tapi belum ada kesempatannya, apalagi kamu yang memiliki anak.


    ide kencan romantis saat valentine

    (Sedikit kompetisi di malam romantis tak jadi masalah. Foto: Dok. Vlada Karpovich/Pexels)


    6. Tulis surat untuk satu sama lain


    Tutup rangkaian perayaan Valentinemu dengan secarik (atau dua) kertas dan tuliskan pesan untuk satu sama lain. Mungkin sudah ditulis beberapa hari atau satu minggu sebelum hari Valentine, lalu kalian saling bacakan. Ungkapkan apa yang ada dalam hati terkait satu sama lain


    Sebelum kamu merinding ketika baca ini, karena mungkin surat menyurat bukan salah satu hal yang biasa kalian lakukan, mungkin momen Valentine di tahun 2022 jadi waktu yang tepat. Setelah melalui dua tahun di tengah pandemi, entah menjalin hubungan jarak jauh atau lebih sering berada di satu tempat yang sama daripada sebelumnya, pasti ada hal baru yang kalian pelajari dalam hubungan maupun diri satu sama lain. 


    (Baca Juga: Musem Di Jakarta Untuk Kencan Valentine)


    Banyak hal yang bisa jadi kencan romantis di rumah saat hari Valentine. Jadi, jangan sampai kamu kelewatan untuk bisa merayakan hari kasih sayang dengan orang yang paling kamu sayang.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below