Pilihan Model Blazer Batik Untuk Wanita Gemuk


  • Pilihan Model Blazer Batik Untuk Wanita Gemuk
    Pilihan Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk. (Foto: Dok. Pundiemas/ Shopee)

    Salah satu jenis atasan wanita yang menambah tampilan stylish dan sering digunakan dalam acara formal hingga kasual adalah blazer. Bahkan jenis blazer terdapat sangat beragam, salah satunya blazer dengan motif batik. Blazer Batik sangat tepat menjadi pilihan untuk menghadiri acara pesta ataupun hanya sekadar jalan-jalan dengan sahabatmu.


    Memiliki tubuh yang lebih curvy memang terkadang membuatmu harus pintar-pintar memilih potongan baju yang ingin dikenakan agar tidak terlihat lebih besar. Jenis blazer berikut dapat menjadi pilihan model blazer batik untuk wanita gemuk yang tepat.




    1. Loose

    Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk
    (Pilihan Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk. Foto: Dok. Blibli.com)

    Potongan blazer yang satu ini memang dibuat lebih besar dari ukuran tubuh normal, tapi tidak terlalu besar seperti oversized blazer. Blazer loose membuat wanita dengan tubuh yang lebih besar akan tampak lebih slim daripada kenyataannya. Ciri khas dari blazer ini pun tidak memiliki kancing sehingga memberikan siluet panjang dan vertikal yang memberi siluet ramping pada badan. Pilihlah jenis blazer yang menggunakan material yang lembut, ringan, dan jatuh di badan.


    2. Wrap

    Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk
    (Pilihan Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk. Foto: Dok. Tokopedia)

    Bagi kamu yang belum pernah mendengar apa itu blazer wrap, blazer ini memiliki ciri khas menggantikan kancing dengan tali sebagai ikat pinggang. Siapa sangka, jenis blazer ini malah dapat memberi kesan pemakainya menjadi langsing. Ikat pinggang yang menutup bagian depan menutup bagian perut dapat menjadi kamuflase bagi perut yang buncit.

    Ikat pinggang menjadi batas antara bagian dada hingga bagian perut, batasan tersebutlah yang dapat membuat tubuh terlihat lebih panjang dan ramping, selain itu kamu juga dapat menutupi lengan yang besar agar telihat lebih ramping. Pastikan ikat pinggang pada dress tidak terlalu mencolok dan mengganggu desain dress secara keseluruhan. Setelah selesai cobalah terlebih dahulu dan pastikan kamu tidak sesak saat memakai ikat pinggang tersebut.


    3. Pas di Badan

    Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk
    (Pilihan Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk. Foto: Dok. Priceza)

    Coba pilih dan kenakan slim fit blazer atau yang pas di badanmu. Jangan khawatir lekukan tubuhmu terlihat, pasalnya luaran seperti blazer ini dapat menutupi setiap garis lekuk tubuhmu. Selain itu, cobalah jenis dengan potongan pas di badan dan crop alias panjang potongan blazer yang rendah.

    Blazer dengan potongan diatas perut atau crop dapat dipadu padankan dengan high waist pants. Model blazer seperti ini dapat menunjang penampilan semi kasual untuk pergi ke kantor selain nyaman, tampilanmu akan lebih modis dari hari biasanya.


    (Baca Juga: Intip Model Jaket Tahun 90-an Yang Sedang Tren)


    4. Motif Bunga Kecil dan Tidak Terlalu Penuh

    Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk
    (Pilihan Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk. Foto: Dok. Pundiemas/ Shopee)

    Selain potongan blazer, salah satu hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih blazer batik untuk wanita bertubuh gemuk adalah pemilihan motif. Indonesia terdiri dari beberapa pulau dengan keberagaman budayanya menghasilkan keragaman kesenian termasuk keberagaman corak batik.

    Bagi wanita bertubuh gemuk, pilihlah corak bunga kecil atau corak yang tidak terlalu penuh. Motif yang terlalu padat membuat kesan rapat, padat, dan ramai akan membuat tubuh kamu terlihat semakin lebar.

    Motif bunga kecil dapat menjadi pemanis tampilanmu dan ukurannya yang kecil tidak akan menambah kesan lebar. Jika kamu bingung memadukannya dengan celana atau rok, pilihlah material bahan yang ringan dan slim. Hal ini dilakukan untuk menyiasati badan yang gemuk dapat terlihat lebih ramping dan kurus.


    (Baca Juga: Ide Padu Padan Blazer Wanita Yang Modis)


    5. Motif Susun Vertikal


    (Pilihan Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk. Foto: Dok. Pundiemas/ Tokopedia)

    Pemilihan motif susun vertikal juga dapat menyiasati siluet tubuh gemuk akan terlihat lebih langsing. Tidak hanya pada blazer, motif vertikal pada atasan memang membantu memberi kesan tubuh ramping, namun jika pada bawahan akan memberi kesan tinggi.

    Sedangkan, motif horizontal hanya akan membuat tubuh anda terlihat semakin lebar. Motif memiliki peran penting dari perspektif orang yang melihat kita. Susunan motif yang mengarah vertikal dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping dan kurus.


    6. Warna Dasar Gelap


    (Pilihan Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk. Foto: Dok. Pundiemas/ Shopee)

    Pemilihan warna menjadi sangat krusial dibandingkan dengan pemilihan siluet maupun moti batik, karena warna putih atau terang lainnya dapat memantulkan cahaya sehingga akan membuat tubuhmu jadi bertambah gemuk. Sehingga pertimbangkan lah untuk memilih blazer batik dengan warna gelap.

    Warna dasar gelap tidak selalu harus berwarna hitam. Warna lain seperti biru dongker, merah maroon, dan coklat tua dapat menampilkan sisi yang lebih seksi dari tubuh ekstra. Padukanlah warna-warna tersebut dengan motif batik yang tersedia.


    Prinsip-prinsip di atas dapat kamu jadikan acuan dalam memilih model blazer batik untuk wanita gemuk, karena salah- salah pemilihan antara warna, potongan, dan motif dapat membuat diirmu jadi lebih besar. Oleh karena itu, pilihlah motif blazer batik dengan hati-hati dan pertimbangkan tips-tips yang sudah didapatkan ini.


    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below