Sex & relationship

Alasan Susah Dapat Jodoh

By : Her World Indonesia - 2022-02-09 21:00:02 Alasan Susah Dapat Jodoh

Setiap orang membutuhkan pasangan dalam hidupnya. Orang itu akan menjadi teman yang selalu kamu tuju ketika senang maupun sedih. Dalam perjalanannya, tidak mudah mencari orang ini yang disebut jodoh. Susah dapat jodoh membuat banyak orang merasa kesepian, tapi ada juga yang menikmatinya. Di bawah ini kamu bisa simak mengapa banyak orang kesusahan dalam mencarinya.


1. Punya tujuan hidup yang belum tercapai


(Mempunyai tujuan hidup yang ingin dicapai. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


Setiap manusia pasti punya ambisi. Terkadang, seseorang bisa terlalu fokus atau sibuk dalam mencapai tujuan hidupnya. Sebenarnya ini bukanlah hal yang salah, karena kamu sebagai seseorang bebas menentukan apa yang mau kamu lakukan dengan hidupmu. Apalagi jika tujuan hidup itu berdampak baik. Tapi pada banyak kasus, banyak orang memprioritaskan tujuan hidup tersebut sehingga terganggu dalam mencari jodoh.


2. Pemilih

Karakter setiap orang berbeda, dan adaptasi adalah hal yang dibutuhkan dalam bermasyarakat. Karakter pemilih yang dimiliki seseorang juga bisa memperlambat atau mungkin menahannya dalam mendapat jodoh. Faktanya, memang sebagian orang bersifat seperti ini tapi bukan berarti semua orang pemilih susah dapat jodoh. Mereka yang pemilih hanya butuh sedikit usaha lebih dalam menemukan orang yang cocok.


(Baca Juga: Cara Mudah Dapat Jodoh Berdasarkan Zodiak)


3. Masih ingin menikmati hidup

Selain punya tujuan hidup yang belum tercapai, banyak orang yang masih ingin menikmati hidupnya. Ini bisa berarti kamu belum mau memiliki komitmen yang mengikat, yang mungkin akan menahanmu melakukan hal-hal dalam hidup. Hidup memang harus dinikmati, tapi jangan tahan dirimu jika dalam perjalanan kamu menemukan yang kamu rasa cocok. Bisa jadi kamu akan mendaptkan lebih banyak keseruan jika bersama orang yang cocok.


4. Trauma masa lalu

Masa lalu memang memberikan dampak yang siginifikan bagi hidupmu. Terlibat hubungan yang kini telah berakhir juga sering kali membekas di ingatan dan hati. Hal inilah yang membuat trauma hingga takut, ragu, atau bahkan tidak mau lagi menjalin hubungan baru karena tidak mau ‘terjatuh’ lagi. Meski begitu, kamu harus coba membuka hati dan dirimu pelan-pelan, percaya juga bahwa waktu akan menyembuhkan semuanya.


(Baca Juga: Tips Enteng Jodoh)


Inilah 4 alasan yang dialami dibalik susahnya dapat jodoh.


(Penulis: Vania Ramadina)

Sex & relationship