5 Inspirasi Baju Ke Pesta Pernikahan Yang Simple


  • 5 Inspirasi Baju Ke Pesta Pernikahan Yang Simple
    Inspirasi Baju ke Pesta Pernikahan yang Simple. (Foto: Dok.Vovchyn Taras/iStock)

    Saat menerima undangan pesta pernikahan sebenarnya ada perasaan campur aduk antara senang dan bingung. Rasa senang, bila kamu mendapat undangan pernikahan sahabat, teman, atau kerabat. Namun rasa bingung datang ketika kamu harus memikirkan baju apa yang akan kamu pakai saat datang ke pesta nanti. Jika kamu sering mengalami hal ini, berikut ada beberapa inspirasi baju ke pesta pernikahan yang simple tapi tetap terlihat elegan dan anggun.


    1. Dress Batik 


    (Dress batik kerap menjadi pilihan baju untuk hadir ke pesta pernikahan. Foto: Instagram/@raisa6690)

    Sudah bukan rahasia lagi, batik selalu cocok untuk dijadikan baju ke pesta pernikahan. Selain simple, memakai baju batik juga akan terlihat manis dan mempesona. Memang batik sudah dijadikan sebagai pakaian untuk menghadiri acara formal sejak dulu, seperti acara pernikahan atau acara penting lainnya.



    Namun semakin berjalannya waktu, batik tidak lagi hadir dalam bentuk atasan atau bawahan saja melainkan dijadikan sebagai dress bahkan mini dress. Dress batik ini sudah banyak dijual dipasaran dan kamu bisa menemukannya dengan harga yang bermacam-macam sesuai dengan motifnya. 

    Saat kamu menggunakan dress batik ini, tambahkan sedikit aksesori seperti kalung dan anting untuk mempercantik tampilanmu. 


    2. Dress Floral 

    Baju ke Pesta Pernikahan yang Simple

    (Dengan dress floral kamu terlihat lebih feminin. Foto: Dok.My One Wedding/Pinterest)

    Jika waktu untuk datang ke pesta pernikahan sudah mepet dan kamu tidak sempat membeli baju kemudian ada dress floral di lemarimu, ini adalah pilihan yang tepat. Ini karena dress floral merupakan baju yang simple namun tetap kekinian dan dapat membuat kamu tampil memesona. Dengan desain dress floral yang sederhana kita dapat menghadiri acara pernikahan teman, sahabat, atau kerabat. Kamu akan tampil stand out dan menarik perhatian dengan dress floral ini, namun tetap tak berlebihan, potongan A-line dengan warna natural ditambah dengan detail renda sebagai pemanis jadi outfit sempurna untuk menghadiri summer wedding. 

    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Dress untuk Merayakan Valentine Tahun Ini)


    3. Ruffle Dress


    (Ruffle dress cocok menjadi pilihan saat ada undangan outdoor. Foto: Dok.Instagram/Molita_lin)

    Kamu mendapat undangan untuk hadir ke pesta pernikahan bertemakan outdoor. Salah satu pilihan baju yang bisa dipakai adalah ruffle dress. Dengan model A-line ditambah potongan midi dress tanpa lengan membuatmu tampil menawan. Dress ini cocok buat kamu yang memiliki tubuh mungil dan kecil, karena dengan aksen ruffle akan memberikan kesan tubuh yang lebih berisi dan tinggi lho. Selain itu jika kamu memilih warna putih pada dress dapat memberikan kesan clean dan simple. Kamu bisa coba tampilan seperti ini untuk pergi ke pesta dengan tema rustic outdoor atau dengan nuansa putih, tinggal pakai aksesoris yang kamu suka dan mengombinasikannya dengan ankle strap heels agar lebih mempermanis tampilan. 


    4. Jumpsuit Elegan

    (Tampil elegan dan memukau dengan jumpsuit. Foto: Dok.Instagram/@michellejoan_)


    Jumpsuit elegan ini bisa menjadi pilihan bagi kamu para wanita yang tidak mau menggunakan kebaya atau dress. Namun, kamu tetap harus memilih jumpsuit dengan warna netral dan tidak mencolok agar tidak menjadi perhatian banyak orang. 

    Dengan mengenakan jumpsuit warna maroon atau beige dapat membuat kamu tampil elegan dan dinamis. Selain itu, jumpsuit dengan warna netral terlihat simple namun dapat membuat kamu terlihat uber stylish

    Selain untuk pesta pernikahan, jumpsuit elegan ini cocok untuk digunakan pada acara pertunangan, bridal shower, makan malam pertemuan keluarga, dan berbagai acara lainnya.

    (Baca Juga: Inspirasi Gaun Pernikahan Dari Drama Korea)


    5. Rok Lilit dengan Kebaya


    (Rok lilit dengan kebaya bisa menjadi pilihan yang simple dan mudah ditemukan. Foto: [email protected]/Instagram)

    Rok lilit dan kebaya memberikan kesan cinta Indonesia karena motif batiknya yang khas. Memakai rok lilit yang dipadukan dengan kebaya adalah perpaduan penampilan yang sempurna. Tambahkan sedikit aksesori seperti kalung atau anting untuk mempercantik gayamu. Gaya rok lilit tali ini juga bisa digunakan untuk pesta pernikahan ataupun acara formal lainnya. Tampilan rok lilit ini sangat simple dan mudah untuk ditiru oleh siapa saja. 


    Itulah beberapa ide baju ke pesta pernikahan yang simple. Kira-kira mana yang jadi favoritmu?


    (Penulis: Tiara Kandida E)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below