Baju Yang Cocok Untuk Ke Pantai, Mana Pilihanmu?


  • Baju Yang Cocok Untuk Ke Pantai, Mana Pilihanmu?
    Memakai baju yang nyaman adalah yang terpenting untuk ke pantai. (Foto: Dok. Kai Pilger/Pexels)

    Berlibur ke pantai memang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Pantai, dengan segala yang ditawarkannya menjadi pilihan mudah jika mencari destinasi berlibur. Banyak orang bahkan mengibaratkan pantai saat mereka merasakan kebahagiaan. Saat udara cerah adalah saat terbaik untuk pergi dan menikmati pantai. Namun, udara dingin juga bukan pilihan yang buruk karena tetap bisa menikmati pantai walupun tidak berenang.


    (Baca Juga: 8 Rekomendasi Swimwear Lokal Untuk Berlibur Ke Pantai)




    Sebelum pergi ke pantai, kita bisa memikirkan apa saja yang dibutuhkan ketika disana. Di antaranya adalah baju renang, tabir surya ataupun kacamata. Untuk kita yang hanya ingin hang out di pantai tapi tetap ingin bergaya, kita bisa membuat pilihan baju yang cocok untuk ke pantai. Jika bingung dalam memilih pakaian seperti apa yang nyaman tapi cocok, Her World Indonesia akan mencoba membantu pakaian berlibur ke pantai kali ini.


    1. Pakaian warna pastel

    Pilihan pertama yang cocok dan dapat kita gunakan adalah pakaian berwarna pastel. Pakaian dengan warna pastel adalah pakaian dengan warna cerah. Di pantai, kita akan terekspos matahari, apalagi kalau kita berada di pantai seharian. Kita tentunya membutuhkan pakaian yang tidak menyerap sinar matahari tersebut. Pakaian berwarna hitam biasanya menyerap panas jika berada di bawah matahari terlalu lama.

    Untuk itu, lebih baik menggunakan warna pastel di bawah sinar matahari. Kita bisa menggunakan berbagai macam warna seperti pink, kuning, atau cream. Bisa juga disesuaikan dengan warna kulit agar bisa lebih terlihat bersinar.


    baju yang cocok untuk ke pantai

    (Pakaian berwarna pastel untuk ke pantai. Foto: Dok. Teona Swift/Pexels)


    2. Off shoulder

    Pakaian yang satu ini sangat cocok untuk kegiatan hang out di pantai. Meski tidak berenang, kita tetap menyatu dengan suasana pantai jika memakai off shoulder. Off shoulder juga bisa kita pilih saat ingin mendapatkan sedikit tan dari matahari di bagian bahu. One off shoulder pun bisa menjadi pilihan. Saat berada di bawah matahari pantai, kita akan berkeringat di bagian leher. Dengan memakai off shoulder, kita tidak perlu khawatir keringat yang akan terlihat di baju karena tentunya keringat itu akan cepat kering juga jika memakai off shoulder.


    baju yang cocok untuk ke pantai

    (Off shoulder top bisa menjadi pilihan untuk hang out di pantai. Foto: Dok. Akandwanaho Tarzanlyts/Pexels)


    3. Maxi dress

    Untuk yang lebih menginginkan simpel dan sederhana, maxi dress adalah pilihannya. Kita tidak perlu ribet dalam menentukan bawahan apa yang cocok dengan atasan karena maxi dress akan melengkapinya. Maxi dress untuk ke pantai ada berbagai macam, seperti contohnya off shoulder maxi dress ataupun maxi dress dengan strap selebar telunjuk. Jika kita adalah orang yang gampang merasa gerah, bisa memilih maxi dress dengan strap.

    Jika di dekat pantai terdapat restoran bagus yang lebih formal, maxi dress juga bisa menjadi andalan. Kita bisa menambahkan anting, kalung, dan sling bag untuk menaikkan tampilan agar terkesan formal. Maxi dress juga terlihat menawan saat dipadankan dengan sun hat.


    baju yang cocok untuk ke pantai

    (Backless maxi dress. Foto: Dok. Mengliu Di/Pexels)


    4. Kemeja

    Untuk pecinta kemeja, pastinya sudah tahu bahwa kemeja pun bisa digunakan ke untuk ke pantai. Kemeja memang fleksibel pengunaannya, salah satunya bisa menjadi beach shirt. Beach shirt cocok dipakai wanita maupun pria, serta terlihat bagus jika dipasangkan dengan celana pendek. Beach shirt bisa menyerap keringat, jadi nyaman pula untuk dipakai bermain di pantai. Beach shirt juga memberikan kesan santai dan kasual.


    baju yang cocok untuk ke pantai

    (Stripes beach shirt. Foto: Dok. PNW Production/Pexels)


    5. Kaus

    Kaus barangkali adalah pakaian yang paling memberikan kenyamanan ketika berada di pantai. Untuk ke pantai, jangan memilih kaus yang berbahan tebal serta terlalu panjang di bagian lengannya. Pilihlah kaus yang berbahan lebih tipis, lengan pendek, dan loose. Kaus bisa membuat kita lebih bebas bergerak. Selain itu, kaus juga bisa menjadi pilihan yang basic saat kita memadu-padankannya dengan pakaian yang lebih memberikan statement saat ke pantai.


    (Baca Juga: Kegembiraan Kota Pantai Saint-Tropez dalam Wujud Busana)


    Tampilan untuk ke pantai memang bisa menjadi tantangan dalam memilih, tapi kita juga bisa bersenang-senang dalam mix and match-nya. Kita bisa pula memadukan atasan yang telah dipilih dengan celana pendek, kacamata hitam yang membuat kita tidak silau terhadap panas matahari, sun hat, juga sandal saat bermain di pasir. Apa pun pakaian yang akan dipilih, pastikan kita tetap nyaman saat memakainya.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below