5 Cara Mudah Memerahkan Bibir Secara Alami


  • 5 Cara Mudah Memerahkan Bibir Secara Alami
    (5 Cara Mudah Memerahkan Bibir Secara Alami .Foto: Dok.Mart Production/Pexels)

    Bibir yang merah dan merona adalah impian setiap wanita. Namun, sayangnya masih banyak orang yang tidak paham cara memerahkan bibir agar terlihat sehat secara alami. Bibir dibiarkan mengelupas, hitam dan menjadi tidak sehat. Padahal, jika berniat untuk mencari caranya dan merawatnya sendiri ternyata bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah ditemukan, lho!


    Bahkan ada juga bahan yang biasa ditemukan di rumah. Penasaran seperti apa caranya dan bahan apa saja yang dibutuhkan? Yuk, Simak cara mudah memerahkan bibir dengan bahan alami di sekitar rumah berikut ini. 

    1. Lemon




    Umumnya, ada banyak cara memerahkan bibir secara alami lainnya dengan menggunakan bumbu masakan yang tersedia di dapur rumah, lemon misalnya. Kemampuan lemon yang cukup baik sering kali digunakan untuk menghilangkan warna gelap pada bibir agar bibir kembali terlihat cerah. Kandungan yang ada pada lemon dapat berfungsi sebagai pemutih alami yang bisa membantu mencerahkan wajah dan juga sebagai pembersih alami. Oleh karena itu, menggunakan lemon bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit.


    Cara yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir dengan lemon adalah dengan mencampurkannya dengan gula. Pertama, potong lemon menjadi dua bagian dan taburkan gula pada bagian yang terpotong tersebut. Kemudian, oleskan pada bibir atas dan bawah dengan gerakan memutar secara lembut. Diamkan selama 15 menit sebelum membilas bibir dengan air. Kamu bisa melakukan perawatan ini tiga kali seminggu.

    2. Jeruk Nipis


    Persis seperti lemon, jeruk nipis juga mempunyai kandungan vitamin C tinggi yang berkhasiat untuk mengangkat kulit mati pada bibir. Tidak hanya itu saja , penggunaan jeruk nipis juga dapat membantu meregenerasi kulit bibir dengan baik.

    Memanfaatkan jeruk nipis sebagai cara memerahkan bibir secara alami bahkan telah teruji pada bibir seorang perokok yang tadinya hitam bisa menjadi merah kembali. Caranya adalah cukup oleskan potongan jeruk nipis pada bibir secara rutin dan hanya dalam beberapa hari sudah akan terlihat hasilnya.

    (Baca Juga: Cara Menghilangkan Bruntusan Secara Alami)

    3. Daun Mint


    Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya bisa dengan menggunakan daun mint. Penggunaan daun mint dinilai cukup efektif karena kaya akan kandungan flavonid, fenol, dan karotenoid yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan tersebut dipercaya efektif untuk membuat bibir tampak merah alami.


    Untuk mencobanya, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuat tumbukan halus dari beberapa lembar daun mint. Kemudian, oleskan tumbukan tersebut pada bibir dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. 

    4. Buah Stroberi 

    Sama seperti bahan lainnya, stroberi dipercaya dapat membantu mencerahkan dan memerahkan bibir secara alami. Hal ini dikarenakan stroberi memiliki kandungan Vitamin C dan juga antioksidan yang merupakan unsur penting dalam memelihara kesehatan kulit sekaligus mencerahkan. Sudah banyak produk bibir seperti lip balm, lip gloss, serta lip scrub yang menggunakan stroberi sebagai bahan dasar, atau bahkan untuk menambah aroma dan rasa! Kamu bisa membuat lip scrub yang murah hanya dengan menggunakan stroberi yang dicampur dengan gula pasir dan minyak zaitun. Gunakan lip scrub tersebut secara rutin dan liat hasilnya. 

    (Cara Memerahkan Bibir. Foto:Dok.Oleg Magni/Pexels)

    (Cara Memerahkan Bibir. Foto:Dok.Oleg Magni/Pexels)


    (Baca Juga: Cara Scrubbing Bibir yang Benar agar Bibir Lembut Merona)

    5. Buah Delima

    Tidak hanya stroberi saja, buah delima atau pomegranate bisa juga secara alami berfungsi untuk memerahkan bibir. Warnanya yang merah cerah dan alami bisa membuat bibir seorang wanita menjadi lebih menarik dan lembab. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyiapkan satu sendok makan biji delima, satu sendok teh air mawar, dan satu sendok krim susu segar. Untuk membuatnya, campurkan semua bahan, lalu oleskan ke bibir sambil dipijat lembut sekitar tiga menit. Kemudian, bilas bibir dengan air dingin dan lakukan rutin setiap hari.


    Kini kamu sudah mengetahui cara memerahkan bibir secara alami. Dengan menggunakan bahan alami ini tentu dapat menjadikan bibir kamu menjadi  terlihat sehat dan menarik. Selain itu bahan alami juga bisa digunakan untuk menghindari bibir yang kering dan pecah-pecah. Cara lain yang bisa digunakan agar bibir bisa merah secara alami adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, yakni minum air putih yang banyak, mengurangi minuman kafein dan alkohol, tidak merokok, dan juga mengonsumsi vitamin.    


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below