Intip 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Cantikmu


  • Intip 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Cantikmu
    Intip 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Cantikmu. (Foto : Dok. Sora/ Pexels)

    Kulit wajah yang kendur memang dapat mengganggu penampilanmu. Penampilan yang tidak baik bahkan dapat menurunkan rasa percaya diri. Namun, bertambahnya umur terkadang membuat hal ini tak dapat kamu hindari. Walaupun begitu, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengencangkan kulit wajah agar tetap cantik dan semakin percaya diri.

    Penggunaan Masker

    Cara Mengencangkan Kulit Wajah

    (Intip 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Cantikmu. Foto : Dok. Gustavo/ Pexels)




    Bukan rahasia lagi jika madu tidak hanya baik dikonsumsi namun juga untuk perawatan kulit. Kandungan madu yang kaya akan antioksidan dan antiinflamasi yang dapat meredakan iritasi dan menenangkan kulit. Untuk mengencangkan kulit wajah, campurlah madu dengan putih telur.


    Kandungan dari putih telur memiliki protein dan asam amino untuk membantu meregenerasi kulit. Cara untuk membuat masker dengan bahan dasar ini adalah dengan mencampur satu putih telur dengan dua sendok teh madu, lalu diaplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit dan bilas. Putih telur juga memiliki kandungan yang sama dengan  madu yang tidak hanya mengencangkan kulit, tapi juga dapat memudarkan bekas jerawat.


    (Baca Juga : Inilah Cara Mengencangkan Kulit Setelah Diet)


    Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

    Cara Mengencangkan Kulit Wajah

    (Intip 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Cantikmu. Foto : Dok. Rodnae/ Pexels)


    Selain penggunaan masker yang mengandung antioksidan, terdapat pula jenis makanan yang kaya akan kandungan tersebut yang dapat membantumu mengencangkan kulit wajah, seperti kacang-kacangan. Salah satu jenis kacang yang baik untuk kecantikan adalah kacang almond. Kacang almond memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang dapat membantu melindungi sel dari efek radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan sinar UV.


    Almond juga memiliki khasiat untuk menangkal penuaan diri. Kandungan pada kacang ini mampu menyamarkan garis keriput, kulit kendur pada area kantung mata, bahkan mengontrol jerawat yang meradang. Konsumsi almond jelas memberikan manfaat bagi setiap wanita yang selalu memiliki masalah umum mengenai penuaan dan kelembapan.


    Penggunaan Sunscreen

    Cara Mengencangkan Kulit Wajah

    (Intip 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Cantikmu. Foto : Dok. Armin/ Pexels)


    Kulit wajah yang kendur dapat disebabkan karena paparan sinar ultra violet dari matahari. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen dapat membantu melindungi kulit kamu. Terdapat berbagai jenis sunscreen, yaitu gel, spray, dan stick. Untuk hasil yang optimal, gunakan sunscreen stick setiap tiga hingga lima jam sekali. Pastinya, kamu tetap bisa melindungi kulitmu tanpa bingung gimana cara membawa sunscreen saat jalani aktivitas.


    Salah satu produk sunscreen yang direkomendasikan, berasal dari produk lokal, Somethinc. Produk ini sedang ramai dibicarakan karena mudah menyerap, tidak menyumbat pori-pori, dan ramah vegan. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick ini hasilnya cenderung matte. Sunscreen terbaru dari Somethinc ini memiliki bentuk stick yang transparan, namun diklaim dapat memberikan perlindungan maksimal dengan SPF50++ dan PA++++. Tidak perlu khawatir soal hasil akhirnya memang sangat nyaman seperti tidak memakai apa-apa. Produk ini dijual seharga 125.000 rupiah.


    (Baca Juga : Mengatasi Masalah Kulit Kering di Masa PPKM Dengan Bio-Oil)


    Skincare Berbahan Dasar Squalane Oil

    Cara Mengencangkan Kulit Wajah

    (Intip 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Cantikmu. Foto : Dok. Pavel/ Pexels)

    Kulit sebenarnya memiliki kemampuan untuk beregenerasi, proses inilah yang membuat kulit mati dan kusam kamu hilang dan tergantikan dengan kulit baru yang sehat. Proses regenerasi kulit umumnya terjadi setiap 28 hari, tetapi seiring bertambahnya usia, proses regenerasi alami kulit bisa jadi tidak optimal. Garis halus atau keriput pada wajah dapat dibantu samarkan oleh squalane oil. Minyak ini berperan besar dalam memperbaiki sel kulit yang rusak akibat proses penuaan dini.


    Selain regenerasi kulit, squalane oil juga berperan dalam menjaga kulit dari sinar matahari. Sinar UV ini yang dapat menjadi penyebab kulit wajah yang kendur. Penggunaan minyak ini dapat mengurangi pigmentasi pada kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit. Zat-zat yang terkandung pada squalane oil pun bisa menutrisi dan melindungi kulit dari bahaya UVA maupun UVB. Dengan cara kerjanya yang melawan kerusakan kulit dari radikal bebas, minyak ini dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari.


    Konsumsi Air Putih 

    Cara Mengencangkan Kulit Wajah

    (Intip 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Cantikmu. Foto : Dok. Maria/ Pexels)

    Jangan biarkan dirimu tidak terhidrasi, penuhilah kebutuhan cairan dalam tubuhmu dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Kulit yang terhidrasi akan membuat wajahmu terlihat lebih muda. Mencukupi kebutuhan cairan harian juga akan membantu meningkatkan suasana hati dan perspektif Anda. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan menimbulkan kekeringan. Jika kulit kamu sering dan secara konsisten kekurangan hidrasi, kulitmu akan menjadi kering dan kamu akan melihat kerutan halus dan tanda penuaan diri pada kulit wajahmu. 


    Berikut cara mengencangkan kulit wajah yang dapat kamu praktekkan, mulai dari hal simple seperti konsumsi air putih yang cukup hingga penggunaan skincare yang tepat.


    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below