Inilah Cara Mengencangkan Kulit Setelah Diet


  • Inilah Cara Mengencangkan Kulit Setelah Diet
    Lakukan cara ini agar kulit kembali kencang setelah diet (Foto:Dok.Sebastian/Pexels)


    Diet kerap jadi salah satu cara yang digemari untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan menjaga pola makan dan melakukan olahraga secara teratur, lemak di dalam tubuh bisa terbakar dan membuat tubuh jadi lebih ideal.

    Namun, di saat mengalami penurunan berat badan yang besar, kulit kerap menjadi kendur dan tak elastis lagi. Sehingga tak jarang hal ini buat diri tak tampil percaya diri. Lalu bagaimana cara menyiasatinya?



    Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit setelah diet. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya yang bisa dicoba.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Tahan Lama Untuk Wanita)


    1. Latihan massa otot

    Melakukan latihan massa otot secara teratur bisa jadi salah satu cara efektif untuk membuat kulit kencang setelah diet. Tak hanya itu, cara ini juga membantu untuk membakar kalori lebih banyak dari pada yang lainnya. Oleh sebabnya, cobalah untuk memilih olahraga yang sekaligus meningkatkan massa otot dari awal.


    2. Konsumsi kolagen

    Kolagen hidrolisat sangat mirip dengan gelatin. Ini adalah bentuk olahan dari kolagen yang ditemukan di jaringan ikat hewan. Melansir laman Healthline, penelitian menunjukkan bahwa kolagen hidrolisat mungkin memiliki efek perlindungan pada kolagen kulit. Bahkan kekuatan kolagen meningkat secara signifikan setelah empat minggu suplementasi dengan peptida kolagen, dan efek ini bertahan selama studi 12 minggu.

    Kolagen hidrolisat juga dikenal sebagai kolagen terhidrolisis. Hal ini bisa ditemui dalam bentuk bubuk dan dapat dibeli di toko makanan alami atau online. Selain itu, sumber kolagen populer lainnya adalah kaldu tulang, yang juga memberikan manfaat kesehatan lainnya.


    (Baca Juga: Diet Ketat, 8 Artis Korea Yang Berhasil Turunkan Berat Badan)


    3. Konsumsi nutrisi tertentu dan tetap terhidrasi

    Untuk mengencangkan kulit, tubuh membutuhkan bantuan dari nutrisi yang bisa didapatkan dari sumber makanan dan minuman. Di antaranya sebagai berikut:


    Protein: Protein yang cukup sangat penting untuk kesehatan kulit, dan asam amino lisin dan prolin berperan langsung dalam produksi kolagen.

    Vitamin C: Vitamin C dibutuhkan untuk sintesis kolagen dan juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari 

    Asam lemak omega-3: Sebuah penelitian kecil menemukan bahwa asam lemak omega-3 pada ikan berlemak dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit.

    Air: Tetap terhidrasi dengan baik dapat meningkatkan penampilan kulit. Satu studi menemukan bahwa wanita yang meningkatkan asupan air harian mereka mengalami peningkatan yang signifikan dalam hidrasi dan fungsi kulit.


    4. Krim kulit

    Selain itu, ada pula bantuan dari luar yang bisa membuat kulit lebih kencang setelah diet. Salah satunya adalah dengan menggunakan krim dengan kandungan kolagen dan elastin. Namun, meskipun tersedia, ada baiknya untuk didorong dengan pembentukan kolagen dari dalam tubuh, sehingga krim ini bisa diserap dengan baik.


    Itulah cara mengencangkan kulit setelah diet. Semoga berhasil.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below