Cara Pacaran Santai Tapi Serius


  • Cara Pacaran Santai Tapi Serius
    Ketahui cara ini agar hubunganmu lebih awet. (Foto: Dok. August de Richelieu/Pexels)

    Semua orang pasti ingin hubungan asmaranya jauh dari drama dan perselisihan. Namun kadang kita enggak bisa menghindarinya. Walau begitu, kita tetap bisa meminimalisir masalah atau tekanan dalam hubungan dengan menjalaninya secara santai. Lalu, bagaimana cara pacaran santai tapi serius yang bisa bikin hubungan lebih langgeng? Simak di sini, ya.


    Bahagia tanpa harus mengumbar kemesraan di media sosial

    Faktanya, media sosial kadang jadi sumber masalah dalam hubungan, bahkan bisa berujung pada pertengkaran. Padahal hanya masalah sepele, misalnya si dia enggak ikutan memberikan komentar di post terbaru-mu. Bahkan bisa jadi berujung pada pertengkaran. Jika ini yang sering terjadi, pahami bahwa kemesraan tak jadi kewajiban untuk dipertontonkan di media sosial. Ketika kamu dan si dia sudah bisa merasakannya, harusnya hal itu sudah cukup.


    (Baca Juga: Kenali 4 Tanda Pacar Pura-Pura Cinta)


    Utamakan hubungan kalian, tidak ikut-ikutan #couplegoal lain

    cara pacaran santai tapi serius

    (Pacaran santai dengan gaya personalmu. Foto: Dok. August de Richelieu/Pexels)

    Setiap pasangan pasti punya caranya masing-masing untuk bisa memiliki hubungan yang langgeng. Kamu enggak perlu memaksakan untuk jadi pasangan lain agar bisa membuat hubungan kalian lebih awet. Mungkin kalian bukan tipe pasangan yang ke mana-mana harus pakai baju kembar atau selalu melakukan hal konyol agar terlihat sebagai "pasangan seru". Just be you! Utamakan nilai-nilai seperti kedewasaan dan kepercayaan untuk bisa membuat hubungan berjalan baik.


    Tidak curiga berlebihan

    Hubungan hanya bisa bertahan jika kedua orang di dalamnya punya rasa saling percaya. Hanya karena si dia "hilang kabar" selama beberapa jam, kamu langsung panik, bahkan menuduhnya macam-macam. Ingat, ia juga pasti punya kesibukan yang harus diselesaikan. Jika ia memang ada masalah, biarkan ia menyelesaikan masalahnya dulu, sebelum akhirnya siap untuk menceritakannya padamu.


    Tahu kapan harus manja dan mandiri

    Umumnya pria akan merasa senang jika pasangannya berubah manja. Tapi, bukan berarti kamu bisa melakukan ini kapan saja dan di mana saja, apalagi berekspektasi bahwa si dia akan menuruti semua hal yang kamu inginkan. Cara pacaran santai tapi serius berikutnya adalah kamu tetap bisa menempatkan diri dan melakukan hal-hal lain sendiri  jika si dia sedang punya kesibukan lain.


    (Baca Juga: 3 Zodiak Yang Paling Cepat Bosan Saat Pacaran)


    Tak punya jadwal kencan

    Malam minggu terkenal sebagai "waktu pacaran" tapi dalam hubungan yang santai, sebenarnya kamu enggak perlu menjadwalkan satu hari khusus untuk berkencan. Kalian bisa pergi berkencan kapan saja setiap ada waktu luang. Dengan begitu, kalian jadi bisa merencanakan berbagai liburan spontan yang super seru.


    Itulah beberapa cara pacaran santai tapi serius. Semoga berhasil!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles