Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond Untuk Kecantikan


  • Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond Untuk Kecantikan
    Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond untuk Kecantikan. (Foto : Dok. Sunserto/ Pexels)

    Jenis kacang-kacangan memang bermanfaat bagi kesehatan, terutama kecantikan. Kacang almond memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang dapat membantu melindungi sel dari efek radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan sinar UV. Berikut beberapa manfaat dari kandungan kacang almond untuk kecantikan.


    Regenerasi Kulit

    manfaat almond untuk kecantikan



    (Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond untuk Kecantikan. Foto : Dok. Rodrigo/ Pexels)


    Kulit sebenarnya memiliki kemampuan untuk beregenerasi, proses inilah yang membuat kulit mati dan kusam kamu hilang dan tergantikan dengan kulit baru yang sehat. Proses regenerasi kulit umumnya terjadi setiap 28 hari. Namun, seiring bertambahnya usia, proses regenerasi alami kulit bisa jadi tidak optimal. Garis halus atau keriput pada wajah dapat dibantu disamarkan oleh kacang almond. Kacang ini berperan besar dalam memperbaiki sel kulit yang rusak akibat proses penuaan dini.


    Melembapkan Kulit

    manfaat almond untuk kecantikan

    (Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond untuk Kecantikan. Foto : Dok. Shiny Diamond/ Pexels)


    Indonesia memiliki iklim tropis dengan cuaca ekstrem yang seringkali memberi pengaruh pada kesehatan kulit, terutama kulit kering. Kacang almond mengandung biotin yang dapat menjaga kelembaban kulit. Selain kandungan biotin yang mampu melembapkan kulit, kandungan almond lainnya yang mengatasi kulit dehidrasi atau kering adalah vitamin A,C, enzim, dan antioksidan.


    Selain melembapkan, almond juga memiliki khasiat untuk menangkal penuaan diri. Kandungan pada kacang ini mampu menyamarkan garis keriput, kulit kendur pada area kantung mata, bahkan mengontrol jerawat yang meradang. Konsumsi almond jelas memberikan manfaat bagi setiap wanita yang selalu memiliki masalah umum mengenai penuaan dan kelembapan.


    (Baca Juga : 5 Manfaat Mengonsumsi Susu Almond Bagi Kesehatan)


    Mencerahkan Kulit

    manfaat almond untuk kecantikan

    (Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond untuk Kecantikan. Foto : Dok. Adrianne/ Pexels)


    Saat kulitmu lembap dan terhidrasi, kulitmu otomatis akan tampak semakin cerah. Antioksidan dalam kacang almond juga melawan kerusakan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga dapat merawat kehalusan kulit. Selain itu, kacang almond juga mengandung banyak alfa-tokoferol, yaitu bahan utama dari vitamin E. Satu porsi kacang almon (sekitar 28 gram) menyediakan 50 persen dari kebutuhan vitamin E harian.


    Menutrisi Rambut

    manfaat almond untuk kecantikan

    (Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond untuk Kecantikan. Foto : Dok. Maryia/ Pexels)


    Siapa bilang squalane oil hanya digunakan sebagai perawatan kulit saja, nyatanya minyak yang memiliki banyak khasiat ini juga digunakan untuk menutrisi rambut, membuat rambut menjadi berkilau, fleksibel, dan kuat. Sama dengan kulit, kandungan kacang almond seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B1 dan B6 yang membantu membuat rambut panjang dan kuat. Kandungan magnesium yang tinggi juga meningkatkan pertumbuhan rambut.


    (Baca Juga : Review: 3 Produk L’Occitane Almond Terbaru Yang Memanjakan)


    Mengatasi Jerawat dan Komedo

    manfaat almond untuk kecantikan

    (Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond untuk Kecantikan. Foto : Dok. Andrea/ Pexels)


    Masalah yang dapat diatasi oleh konsumsi almond adalah jerawat dan komedo. Kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori-pori kulit menjaid penyebab timbulnya jerawat. Asam lemak esensial yang ditemukan dalam almond dapat mengontrol jumlah minyak yang disekresikan oleh kelenjar sebasea dan mencegah timbulnya jerawat. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai masker atau mengonsumsinya.


    Menurunkan Berat Bandan

    manfaat almond untuk kecantikan

    (Wajib Tahu, Berikut Manfaat Almond untuk Kecantikan. Foto : Dok. Sunserto/ Pexels)


    Cobalah mengonsumsi camilan berupa kacang almon yang bisa membuat kamu lebih cepat merasa kenyang. Manfaat kacang almond untuk diet juga bisa mengurangi porsi makan, serta membantu metabolisme lemak. Tetapi, jangan sampai mengonsumsi terlalu berlebihan, karena kacang almond memiliki kalori yang tinggi. Agar kalori tetap terjaga, batas memakan almond yang tepat adalah satu ons per hari atau 23 butir saja.


    Kamu juga bisa mengonsumsi olahan almond seperti tepung dan susu. Kacang almond tidak hanya dikonsumsi tetapi juga dapat diaplikasikan menjadi masker wajah dengan menumbuk halus dan mencampurkannya dengan susu bebas gula dan sedikit perasaan lemon untuk hasil yang optimal. Berikut beberapa manfaat almond untuk kecantikan, mungkin bisa jadi beauty regime terbarumu tahun ini?


    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below