Hair & beauty

Review: 3 Produk L’Occitane Almond Terbaru Yang Memanjakan

By : Rahmi Davita - 2020-07-17 18:00:02 Review: 3 Produk L’Occitane Almond Terbaru Yang Memanjakan

Rangkaian perawatan tubuh Almond dari L’Occitane memang termasuk salah satu yang paling ikonis dan sudah menjadi favorit banyak beauty lovers (termasuk saya!). Selain punya aroma yang lezat, lembut, dan hangat, efektivitas setiap produknya untuk melembapkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit tubuh juga tidak diragukan lagi. Sebelumnya koleksi Almond terdiri dari berbagai macam varian dan tekstur sabun sampai pelembap tubuh. Nah, sekarang L’Occitane menambahkan tiga produk terbaru yang menjadikan ritual mandi semakin lengkap dan menyenangkan! Apa sajakah produk barunya? Simak ulasan berikut. 


(Baca Juga: Koleksi Wewangian Green Tea Terbaru yang Lembut Menyegarkan)


1. Almond Crunchy Muesli Scrub


(Ia mendorong regenerasi sel kulit secara alami untuk menampilkan kulit tubuh yang lebih halus, kencang, dan cerah. Foto: Dok. L'Occitane Indonesia)

Kalau dari nama dan kemasannya, scrub muesli terbaru yang menggemaskan ini sekilas mirip dengan sereal sehat untuk sarapan (tapi jangan dimakan ya, Ladies). Teksturnya tentu lebih halus dari breakfast muesli dan terdapat serpihan gula di dalamnya. Scrub kering ini diformulasi dengan minyak almond dari Provence, jadi kamu masih bisa mencium aroma khas Almond-nya L’Occitane di produk ini samar-samar. 


Karena teksturnya seperti bubuk, dengan scrub ini kamu akan lebih fleksibel dalam menentukan tingkat eksfoliasi. Untuk eksfoliasi lembut dan memanjakan, disarankan kamu mencampurnya dengan Almond Shower Oil yang juga merupakan produk jagoan dari koleksi Almond. Jika dicampur dengan Shower Oil, sebaiknya perbandingan takaran dengan scrub-nya 1:1. Di dalam sebuah mangkuk, kamu bisa mencampur satu sendok makan Almond Crunchy Muesli Scrub dengan satu sendok makan Shower Oil. Kemudian, aplikasikan scrub paste ini ke tubuh. Dengan teknik ini, proses scrubbing terasa lembut dan nyaman. Hasil instannya, kulit terasa lebih bersih, halus, lembap, dan kenyal. Ia juga efektif sekali untuk menghilangkan ingrown hair yang mengganggu. Dengan pemakaian rutin, warna kulit tubuh pun akan lebih merata. 


(Almond Shower Oil merupakan salah satu best-seller dari L'Occitane. Foto: Dok. @loccitane_id/Instagram)


Kalau ingin eksfoliasi yang lebih intens, kamu juga bisa mencampurnya dengan air. Oh ya, bagaimanapun teknik yang kamu pilih, pastikan kulit tubuh dalam keadaan lembap ya sebelum mengaplikasikan scrub ini. 


2. Almond Cleansing and Beautifying Shampoo


(Wanginya sama persis dengan Almond Shower Oil, namun teksturnya gel. Foto: Dok. L'Occitane Indonesia)

Kalau sudah familiar dengan keharuman Almond khas L’Occitane, tentu kamu mendambakan keharuman ini bisa menyelimuti dari ujung kepala sampai ujung kaki. Well, now your wish comes true! Akhirnya L’Occitane mengeluarkan perawatan rambut dalam koleksi Almond. Sampo ini tidak memiliki fungsi khusus seperti mengurangi kerontokan atau memperbaiki masalah kulit kepala. Tapi yang jelas, ia efektif membersihkan rambut serta membuat helainya terasa lebih lembut dan ringan setelah keramas. 


3. Almond Detangling and Softening Conditioner


(Tekstur kondisioner ini seperti losion yang milky, jadi tetap ringan untuk semua jenis rambut. Foto: Dok. L'Occitane Indonesia)

Awalnya sempat agak ragu untuk menggunakan kondisioner ini karena saya memiliki helai rambut yang tipis dan mudah lepek. Saya beranggapan bahwa kondisioner dengan infusi almond oil berpotensi membuat rambut terasa lebih berat. Tapi setelah diaplikasikan, saya menjadi optimis karena ternyata tekstur krim dari kondisioner ini sangat ringan, tidak padat. Hasilnya, helai rambut menjadi lebih lembut, namun tetap terasa ringan dan tidak cepat lepek. Wanginya juga semerbak seharian. 


(Baca juga: Ketahui 5 Jenis Oil yang Memiliki Manfaat Untuk Rambut)


Rangkaian Almond dari L’Occitane ini memang patut sekali dicoba, terutama kalau kamu sedang memiliki budget lebih untuk splurge. Kalau buat saya sendiri, produk Almond L’Occitane merupakan esensial yang wajib ada di kamar mandi. Mungkin saya tidak menggunakannya setiap hari karena disayang-sayang, hehe. Tetapi ketika ingin memanjakan atau memberi reward pada diri sendiri, atau sekadar ingin membuat mandi lebih menyenangkan, they never fail me!

Hair & beauty