Life & health

Rayakan Natal? Ini Ide Tukar Kado Natal 2022 yang Bermanfaat

By : Her World Indonesia - 2022-12-20 19:00:01 Rayakan Natal? Ini Ide Tukar Kado Natal 2022 yang Bermanfaat

Christmas is around the corner! Hari Natal menjadi momen yang spesial bagi kamu untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan kerabat tercinta. Untuk merayakan suka cita hari Natal, terdapat beragam tradisi dan aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dan kerabat, salah satunya adalah tukar kado.


Tukar kado saat perayaan Natal merupakan tradisi yang sudah berjalan lama, bahkan sejak zaman Romawi Kuno oleh masyarakat Eropa Utara. Bahkan sampai saat ini, tradisi tukar kado masih menjadi aktivitas yang paling dinanti saat perayaan hari Natal.


Selain menyenangkan, tradisi tukar kado juga memberikan pesan kebersamaan, lho. Memberi kado dengan satu sama lain menjadi bentuk perhatian dan kasih sayang, tidak hanya itu kado yang diberikan juga tentunya bermanfaat untuk digunakan.

Tiap tahunnya, terdapat trend tersendiri mengenai ide barang yang bisa digunakan untuk tukar kado. Berikut adalah ide tukar kado Natal tahun 2022 yang bisa kamu coba!


1. Aksesori Musim Dingin


(Aksesori musim dingin menjadi ide tukar kado Natal 2022. Foto: Dok. acnestudios.com)

Natal tentunya identik dengan musim dingin. Meski Indonesia tidak memiliki musim dingin, tidak ada salahnya memberi kado aksesori musim dingin yang lucu dan menarik, terutama bagi keluarga atau teman terdekatmu yang akan berlibur ke luar negeri.

Terdapat beragam jenis aksesori musim dingin, mulai dai syal, sarung tangan, topi, hingga kaus kaki. Jangan lupa pilih aksesori musim dingin dengan motif dan bentuk yang unik untuk temanmu!


2. Parfum


(Parfum menjadi ide tukar kado Natal 2022. Foto: Dok. sansoe.fragrances/Instagram)

Parfum merupakan kado yang cocok diberikan pada momen apapun. Setiap orang, terutama bagi mereka yang bekerja dan melakukan aktivitas berat pasti membutuhkan parfum. Hal ini membuat parfum menjadi barang yang paling banyak dicari, sehingga memberi kado parfum di hari Natal tentunya sangat sesuai!


Saat ini, terdapat banyak sekali aroma parfum yang bisa kamu pilih. Tidak hanya itu, parfum juga memiliki variasi botol dan warna menarik yang sulit untuk ditolak. Saat tukar kado, kamu bisa memilih parfum dengan aroma unisex agar bisa dipakai baik oleh pria maupun wanita. Parfum unisex umumnya memiliki campuran aroma yang manis sekaligus musky.


(Baca Juga: Ini Daftar Drakor Terbaik Sepanjang 2022, Sudah Tonton?)


3. Pengharum Ruangan


(Pengharum ruangan menjadi ide tukar kado Natal 2022. Foto: Dok. Tokopedia)

Selain parfum, pengharum ruangan juga bisa menjadi ide tukar kado Natal yang tidak kalah menarik. Keunggulan dari pengharum ruangan adalah beragam pilihan aromanya yang memiliki manfaat masing-masing, mulai dari memperbaiki siklus tidur, meningkatkan kenyamanan, meredakan flu, dan masih banyak lagi.

Pengharum ruangan sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari bentuk lilin hingga diffuser. Lebih efisien, saat ini diffuser menjadi pengharum ruangan yang banyak diminati di masyarakat. Pengharum ruangan jenis ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ide tukar kado Natal.


4. Tumbler


(Tumbler menjadi ide tukar kado Natal 2022. Foto: Dok. corkcicle/Instagram)

Walau sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, tahun ini tumbler menjadi “IT” item yang harus dimiliki, terutama bagi para pelajar dan pekerja kantor. Meski kegunaannya sama, tumbler kini memiliki beragam jenis bentuk, ukuran, dan warna menarik yang bisa dipilih. Tumbler edisi Natal juga mulai beredar, hurry and grab one untuk tukar kado Natal kamu bersama keluarga dan teman terdekat!


5. Aksesori Gadget

(Aksesori gadget menjadi ide tukar kado Natal 2022. Foto: Dok. casetify/Instagram)


Ide tukar kado Natal lain yang bermanfaat adalah aksesori gadget. Selain meningkatkan penampilan gadgetmu, aksesori juga penting untuk melindunginya dari kerusakan dan kotoran. Selain penting dan lucu, aksesori gadget ini juga dijual dengan harga affordable, lho! Cocok untuk ide tukar kado Natal bersama temanmu.


(Baca Juga: Inovasi Terbaru LG Objet Collection Resmi Hadir di Indonesia)


6. Kalender 2023


(Kalender 2023 menjadi ide tukar kado Natal 2022. Foto: Dok. Tokopedia)

Memasuki tahun baru, tentunya kalender 2023 menjadi barang penting untuk dimiliki. Hal ini membuat kalender cocok digunakan sebagai ide tukar kado Natal, terutama untuk rekan kerjamu. Kalender meja kini memiliki banyak animasi dan warna yang menarik untuk dipilih.


Berikut adalah ide tukar kado Natal 2022 yang bisa kamu coba untuk keluarga dan kerabat tercinta. Kira-kira dari daftar di atas, sudahkah kamu temukan hadiah yang cocok untuk Natal nanti?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health