Sex & relationship

Kenali 4 Tanda Pria Yang Enggak Dewasa Untuk Jadi Pasanganmu

By : Vanessa Masli - 2022-12-21 09:00:01 Kenali 4 Tanda Pria Yang Enggak Dewasa Untuk Jadi Pasanganmu

Kedewasaan seseorang memang enggak ditentukan oleh usia. Jadi enggak menutup kemungkinan kamu bisa menjalin hubungan dengan seorang pria yang ternyata enggak cukup dewasa untuk jadi pasanganmu. Mungkin saat masa PDKT, dia bisa menaklukkan hatimu dengan mudah tapi selagi menjalin hubungan ternyata ada banyak tanda yang kamu perlu kenali.


Beberapa tanda kalau ternyata pria itu enggak cukup dewasa untuk jadi pasanganmu sudah Her World rangkum di bawah ini. Penasaran apa saja?


1. Sulit berdiskusi secara rasional


Semua masuk ke hati dan membuatmu jadi sulit untuk berdiskusi secara rasional. Entah dia kurang menyimak pertanyaanmu atau menganggap semua hal harus diperdebatkan. Kamu dan dia sepertinya enggak bisa membahas suatu topik tanpa diakhiri dengan amarah atau kekesalan, baik dari kamu maupun sebaliknya.


2. Enggak mau disalahkan


Padahal situasi buruk yang terjadi dalam hubunganmu adalah akibat dari kesalahannya, tapi dia justru enggan untuk mengakuinya. Justru, dia mudah menyalahkan orang lain, termasuk kamu, saat situasi dalam hubunganmu memburuk. Kalau pun akhirnya terbukti dia yang salah, sulit untuk bisa membuatnya benar-benar mau meminta maaf.



(Dia bisa tetap menyalahkanmu, padahal dia yang salah. Foto: Dok. Timur Weber/Pexels)


(Baca Juga: Ini 4 Sifat Pria yang Dirindukan Wanita, Apa Saja?)



3. Takut berkomitmen


Kalau topik bahasan dalam hubungan sudah mengarah lebih serius, dia justru membawanya dalam candaan. Bukan ingin melucu, tapi memang dia punya ketakutan untuk berkomitmen. Enggak ada ruang untuk bisa membicarakan masa depan atau fase hubungan yang lebih serius karena pria satu ini, enggak cukup dewasa untuk membangun sebuah komitmen.


4. Terlalu nempel sama kamu


Padahal penting untuk memberi ruang pribadi bagi satu sama lain. Walaupun kamu memang sayang padanya, begitu pun sebaliknya, penting untuk memiliki kebebasan melakukan banyak hal tanpa harus ada dia yang nempel sama kamu. Bahkan enggak hanya nempel di sisimu, tapi juga bisa membatasi kebebasanmu agar hanya dia yang bisa menghabiskan waktu denganmu. Lama-lama, perlakuan ini bisa membuatmu enggak hanya terganggu tapi juga kesal.


(Baca Juga: 4 Tipe Wanita Ini Yang Kadang Buat Pria Takut Mendekat)


Beberapa tanda ini perlu kamu tahu untuk mengenali apakah pria yang jadi pasanganmu ini sudah dewasa atau justru enggak dewasa sama sekali. Semoga bermanfaat.



Sex & relationship