Sex & relationship

Ini Alasan Wanita Mandiri Sulit Mendapatkan Cinta

By : Vanessa Masli - 2022-12-20 10:00:02 Ini Alasan Wanita Mandiri Sulit Mendapatkan Cinta

Enggak ada salahnya menjadi seorang wanita yang mandiri. Bisa melakukan banyak hal seorang diri, mungkin nyaman menghabiskan waktu dengan diri sendiri maupun orang-orang tersayang tanpa adanya pasangan. Enggak ada salahnya menjalani hidup sebagai wanita mandiri yang tahu apa yang kamu mau dan melakukannya sepenuh hati.


Namun kalau bicara cinta, baik kamu maupun para wanita mandiri lainnya, ini menjadi tantangan tersendiri. Entah kamu yang sulit jatuh cinta atau mungkin sulit mendapatkan cinta yang pas untukmu, Her World sudah merangkum beberapa alasan yang bisa jadi jawaban bagi wanita-wanita mandiri seperti kamu. Penasaran apa saja?


1. Terlalu fokus mencintai diri sendiri


Mencintai diri sendiri itu baik, memang hal ini prioritas. Mungkin kamu sering mendengar pesan untuk mencintai dirimu dulu sebelum memberikan cintamu pada orang lain. Namun, enggak sedikit wanita mandiri yang terlalu fokus belajar mencintai diri sendiri sampai lupa bahwa untuk mempraktekkan self-love juga butuh orang lain, termasuk pasangan, dalam hidupmu. Remember to love yourself first, not love yourself only.


2. Lupa izinkan orang lain membantu


Kamu terbiasa memecahkan masalahmu sendiri, melakukan berbagai hal sendiri. Jadi enggak jarang kamu lupa mengizinkan orang lain untuk hadir di sisimu dan membantu. Bahkan kamu enggan untuk terbuka dan meminta bantuan, saat sebenarnya bantuan itu sangat kamu butuhkan. Saat membuka hati untuk cinta, kamu pun pelan-pelan harus membuka diri akan kehadiran pasangan dalam hidupmu.



(Terbiasa melakukan semua sendiri. Foto: Dok. Freepik)


(Baca Juga: 4 Tipe Wanita Ini Yang Kadang Buat Pria Takut Mendekat)


3. Sulit temukan pria yang bisa jadi partner hidup


Bagi wanita mandiri, pasangannya enggak hanya jadi sekadar pasangan tapi juga partner hidup. Dia harus bisa jadi pasangan sekaligus sahabat yang bisa mendukung dan mengingatkanmu akan berbagai hal dalam hidup. Jadi alasan wanita mandiri sulit temukan cinta, saat kamu pun sulit menemukan pria yang bisa menjadi partner dalam hidupmu. Bisa kamu temukan, tapi butuh proses yang lebih panjang dan dalam untuk mengenalinya.


4. Ada standar tinggi yang jadi pegangan


Wanita mandiri, seperti kamu, enggak jarang memiliki standar tinggi yang kamu letakkan pada dirimu sendiri. Baik dalam karier maupun hal-hal lain yang kamu lakukan setiap harinya. Tanpa kamu sadari, ada standar tinggi yang juga jadi peganganmu dalam memilih pasangan. Enggak ada salahnya memiliki standar tertentu dalam memilih pasangan, tapi perlu diingat enggak ada manusia yang sempurna.


(Baca Juga: 6 Nasihat Yang Harus Jadi Peganganmu Dalam Hubungan)


Itu dia beberapa alasan kenapa wanita mandiri justru kesulitan menemukan cinta dalam hidupnya. Semoga kamu bisa dapatkan apa yang kamu cari.


Sex & relationship