Sex & relationship

6 Nasihat Yang Harus Jadi Peganganmu Dalam Hubungan

By : Vanessa Masli - 2022-12-19 10:00:01 6 Nasihat Yang Harus Jadi Peganganmu Dalam Hubungan

Entah kamu baru pertama kali menjalin suatu hubungan atau membuka hati untuk kesempatan kedua, mungkin ada berbagai nasihat yang sudah didapatkan. Mungkin dari kerabat, mungkin juga dari sahabat yang berusaha membantu kamu untuk temukan hubungan yang tepat untukmu, berbagai nasihat pun diberikan.


Pastinya, ada beberapa nasihat yang bisa (dan mungkin harus) jadi peganganmu dalam menjalin hubungan agar tetap langgang. Di bawah ini, Her World sudah merangkum nasihat-nasihat tentang hubungan yang harus jadi peganganmu saat memulai perjalanan cinta dengannya. Penasaran apa saja? Simak terus sampai akhir ya!


1. Hindari menyimpan perasaan


Saat kamu sibuk menyimpan semua perasaan itu, ada bom waktu yang siap meledakkan perasaan itu dan justru membuat hubungan bisa jadi selesai. Apapun yang kamu rasakan, coba komunikasikan.


2. Terus jadi diri sendiri


Kamu punya hak untuk jadi diri sendiri dan mengembangkannya sehingga jangan berubah karena dia merasa terganggu atau bahkan terancam. Kalau dia justru enggak mendukungmu, mungkin dia bukanlah orang yang tepat untukmu.


3. Enggak ada tips dalam cinta


Banyak cara untuk menjaga hubungan langgeng, tapi enggak pernah ada tips dalam hal mencintai. Kamu memiliki caramu sendiri dalam mencintai dan hanya bisa mengupayakan yang terbaik untuknya, begitu pun sebaliknya.



(Temukan cinta versi kamu. Foto: Dok. Samet Korkmaz/Pexels)


(Baca Juga: Kenali Tanda Kamu Sudah Berada di Hubungan Yang Tepat)


4. Cinta bukan permainan


Jadi jangan terlalu lama bermain-main karena saat “permainan cinta” kamu mulai, saat itu juga kamu punya peluang untuk kehilangan dia. Ingat alasanmu menjalani hubungan dengannya dan jadikan ini hal yang serius, bukan lagi permainan.


5. Biarkan hidup mengejutkanmu


Kamu dan dia sama-sama sedang saling mengenal jadi biarkan hidup yang mengejutkanmu dalam setiap lika-likunya. Hindari masuk ke dalam rutinitas yang pakem dan permanen karena justru hal ini yang membuat kamu maupun dia cepat merasa bosan dalam hubungan. Padahal hubungan ini layak untuk dipertahankan.


6. Sabar dan nikmati prosesnya


Jatuh cinta mungkin adalah proses yang cepat, tapi untuk menjalani hubungannya perlu proses sebelum ke tahap yang lebih serius. Ada banyak obrolan dan hal-hal kecil yang perlu kamu kenali darinya, begitu pun sebaliknya. Jadi, untuk tetap menjaga cinta itu butuh proses dan kesabaran dalam menjalaninya.


(Baca Juga: 8 Cara Atasi Rasa Cinta Pada Pria Yang Sudah Punya Pacar!)


Itu dia beberapa nasihat yang harus jadi peganganmu dalam menjalin hubungan. Semoga bermanfaat.


Sex & relationship