Sex & relationship

Kenali Tanda Kamu Sudah Berada di Hubungan Yang Tepat

By : Vanessa Masli - 2022-12-14 09:00:02 Kenali Tanda Kamu Sudah Berada di Hubungan Yang Tepat

Sama halnya dengan karier (dan hal-hal lain dalam hidup), pencarian jodoh maupun hubungan yang tepat untukmu juga perlu proses. Enggak selalu mulus, mungkin kamu harus alami sakit hati atau harus menerima kenyataan bahwa hubungan yang kamu kira akan bertahan selamanya justru malah kandas di tengah jalan.


Namun, kamu pasti akan mendapatkan dan berada di hubungan yang tepat. Mungkin enggak selalu senang-senang tapi kamu bisa temukan kenyamanan sekaligus keyakinan kalau ini adalah hubungan yang tepat dan layak kamu dapatkan. Untuk meyakini diri akan hal itu, ada tanda-tanda yang perlu kamu kenali dan beberapa diantaranya sudah Her World rangkum. Penasaran?


1. Merasa didengarkan


Mungkin ini adalah hal yang sederhana tapi bersamanya, kamu punya ruang untuk bercerita tentang banyak hal dan dia mendengarkan setiap detailnya. Dari bagian penting dari ceritamu hingga detail-detail kecil nyaris enggak penting, dia mendengarkan dan bisa mengingatnya, saat kamu pun sempat lupa. Enggak hanya cerita bahagia tapi juga situasi-situasi yang bikin kamu stres atau sedih.


2. Selalu bisa bersenang-senang


Apapun situasinya, baik atau buruk, kamu selalu bisa temukan kesenangan bersamanya, begitu pun sebaliknya. Mungkin dia sedang latihan untuk mempersiapkan maraton yang enggak selalu gampang atau kamu sedang dilanda banyaknya pekerjaan yang bikin pusing, selama kamu dan dia bersama selalu ada ruang untuk bisa bersenang-senang.



(Kamu dan dia bisa temukan kesenangan dalam berbagai situasi. Foto: Dok. Leah Kelley/Pexels)


(Baca Juga: Ini 4 Tanda Hubunganmu Layak Dipertahankan, Apa Saja?)


3. Mudah sekali untuk percaya sepenuhnya


Tanda yang bisa jadi kecil tapi ini bisa yakinkan kalau kamu sudah berada di hubungan yang tepat adalah bagaimana kamu bisa percaya padanya. Kepercayaan menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah hubungan dan saat kamu bisa effortlessly percaya sepenuhnya pada pasanganmu, mungkin itu bisa jadi sinyal kemana kamu akan membawa hubungan ini.


4. Sama-sama menghargai batas


Kamu dan dia bisa sama-sama menghargai batas satu sama lain itu sudah bisa jadi tanda yang relatif kuat. Saat kamu maupun dia bisa pelan-pelan menolak melakukan sesuatu yang bikin enggak nyaman, tanpa merasa bersalah. Saat kamu dan dia juga bisa keluar dari zona nyaman tanpa ada paksaan. Itu adalah sinyal yang perlu dikenali.


(Baca Juga: Ada 4 Alasan Seorang Wanita Selingkuh dari Pasangannya)


Beberapa tanda inilah yang bisa dikenali untuk semakin yakin bahwa kamu sudah berada di hubungan yang tepat.


Sex & relationship