Life & health

Davy Linggar & Seniman Singapura Adakan Pameran Tunggal

By : Her World Indonesia - 2022-12-17 10:00:01 Davy Linggar & Seniman Singapura Adakan Pameran Tunggal

Seiring berjalannya waktu, masyarakat nampaknya semakin memiliki minat yang tinggi kepada karya seni. Hal ini dilihat dari banyaknya tempat pameran atau pertunjukan seni yang semakin ramai dan menjadi tujuan untuk hiburan di akhir pekan. Mulai dari sekedar mendapatkan foto yang aesthetic dan instagramable sampai menikmati berbagai karya dari para seniman.


Antusias yang tinggi ini juga disambut oleh  ROH yang merupakan contemporary art gallery yang memberikan wadah untuk para seniman untuk dapat terus berinovasi dan berkolaborasi. Pada kali ini, galeri ROH juga menjadi tuan rumah dari pameran tunggal para seniman lokal dan internasional. Seniman lokal yang ikut memeriahkan pameran kali ini ialah Davy Linggar yang sebelumnya pasti sudah sangat dikenal melalui berbagai fotonya yang mengagumkan.


(Baca Juga: Mengintip Instalasi Meliantha Muliawan di Art Jakarta)


(Salah satu karya dari Davy Linggar. Foto: Dok. ROH)

Dalam pamerannya kali ini Davy Linggar membawakan karya berjudul Aperture. Melalui pameran ini Davy Linggar ingin menampilkan apa yang selama ini ditangkap oleh matanya. Menggunakan media panel kayu berukuran kecil yang dilukis Davy Linggar dapat dengan sukses memuaskan para pengunjung dengan arti dan visual yang ditampilkan. Detail seperti guratan pensil diatas lukisan, warna kontras, serta tekstur juga menjadi fokus yang ingin Davy Linggar angkat.


Di sisi lain, ROH juga menghadirkan seniman dari luar negeri khususnya Singapura untuk ikut meramaikan yaitu Heman Chong. Menghadirkan karya berjudul Labyrinths (Libraries). Fakta menariknya,karya karya dari Herman Chong ternyata  juga penuh akan makna. Karya ini terdiri dari kumpulan gambar berbentuk peta yang terbangun dari petak yang sempit. Dalam karya ini Heman Chong ingin menunjukan keberagaman dan hubungan antar ruang di kehidupan.

(Karya dari Heman Chong. Foto: Dok. ROH)


(Baca Juga: Instalasi Pop Up & Store Kate Spade Hadir di Plaza Indonesia)


Karya dari para seniman ini sudah bisa kamu nikmati di di galeri ROH, mulai dari tanggal 11 Desember 2022 - 8 Januari 2023. Galeri akan libur sementara pada tanggal 24, 25 Desember 2022, serta pada malam tahun baru dan tahun baru. Sampai jumpa dan selamat menikmati!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Life & health