Sex & relationship

Ini 4 Tanda Hubunganmu Layak Dipertahankan, Apa Saja?

By : Vanessa Masli - 2022-12-02 09:00:01 Ini 4 Tanda Hubunganmu Layak Dipertahankan, Apa Saja?

Dalam hubungan pasti ada momen-momen menyebalkan dengan pasangan, lalu sering kali beradu argumen, hingga menjadi konflik yang membuat hubungan ini seperti hampir berakhir. Ragam konflik, dari hal kecil hingga besar, pun enggak jarang bikin kamu bertanya-tanya apakah hubungan ini layak dipertahankan.


Saat relasi kamu dan dia seperti di ambang batas, temukan tanda hubunganmu masih layak dipertahankan. Beberapa di antaranya sudah Her World rangkum di bawah ini. Penasaran apa saja? Simak terus sampai akhir.


1. Enggak rela meninggalkannya


Kalau setiap kali kamu berpikir untuk meninggalkannya, mungkin ada rasa enggak sampai tubuhmu memberi sinyal akan pikiran tersebut. Jika ini yang dirasakan, bisa jadi ada harapan bagimu untuk terus memperjuangkan dan mempertahankan hubungan tersebut.


2. Nyaman habiskan waktu bersama


Terlepas dari konflik yang kerap terjadi, kamu dan dia masih temukan kenyamanan dalam menghabiskan waktu bersama. Mungkin perasaan ini bisa jadi penanda bahwa kalian berdua masih memiliki hubungan yang layak untuk dipertahankan. Sekalipun kamu atau dia bisa bikin sebal satu sama lain, masih ada kenyamanan yang jadi landasan agar hubunganmu bisa bertahan.



(Masih nyaman habiskan waktu bersama. Foto: Dok. Freepik)


(Baca Juga: Ini 4 Zodiak Yang Paling Takut Kehilangan Seseorang)


3. Selalu dibicarakan baik-baik


Setiap kali ada konflik atau argumen, ada ruang buat kamu dan dia untuk membicarakannya baik-baik. Kuncian sebuah hubungan yang langgeng terletak pada komunikasi yang baik sekalipun dalam sebuah konflik. Dengan membicarakan masalah kamu dan dia sekaligus berusaha temukan solusi, berarti ada effort dari kedua belah pihak yang masih ingin bertahan dalam hubungan tersebut.


4. Enggak ada bayangan dengan orang lain


Tanda hubunganmu masih layak dipertahankan adalah saat kamu enggak bisa membayangkan pasangan lain mendampingimu. Setiap kali berandai-andai untuk sejenak keluar dari hubungan yang dilanda konflik ini, kamu selalu kembali membayangkan sosok dia dan enggak pernah ada bayangan orang lain terlintas di pikiranmu. Mungkin ini tandanya kamu enggak perlu mencari hubungan lain dan pertahankan yang ada di depan mata.


(Baca Juga: Kenali 4 Tanda Kamu Merasa Gelisah Dalam Hubungan)


Beberapa tanda inilah yang perlu kamu kenali untuk yakinkan diri kalau hubunganmu ini masih layak dipertahankan.


Sex & relationship