Fashion

Seperti Putri, Simak Berbagai Busana Pernikahan Erina Gudono

By : Her World Indonesia - 2022-12-12 14:00:02 Seperti Putri, Simak Berbagai Busana Pernikahan Erina Gudono

Kabar bahagia baru saja datang dari pasangan Kaesang dan Erina yang melangsungkan serangkaian acara pernikahannya pada 10 Desember dan 11 Desember 2022. Sebagai pasangan yang lahir dari keluarga dengan kebudayaan Jawa yang kental, Kaesang dan Erina juga masih melangsungkan beberapa rangkaian upacara menjelang dan setelah pernikahannya. Dalam rangkaian acara ini Erina khususnya terlihat sangat cantik dan menawan seperti seorang putri di balik busana dan tata riasnya.


Berikut ini Her World rangkumkan berbagai busana dalam rangkaian pernikahan Erina Gudono. Let’s take a look!

1. Pengajian

(Busana pengajian yang kaya akan makna. Foto: Dok. wirantikurniabride /Instagram)


Memberikan suasana yang hangat dan menenangkan, pada momen ini Erina terlihat sangat anggun menggunakan busana dari Wiranti Kurnia. Sama halnya dengan acara pengajian yang penuh akan makna, pakaian yang digunakan Erina ini sendiri ternyata memiliki arti tersendiri. Memiliki detail bunga kesukaan dari Erina yaitu tulip yang melambangkan kasih sayang serta bunga anggrek merah yang memiliki makna yang sama indahnya.


2. Siraman

(Kebaya kutu baru untuk acara sungkeman sebelum siraman. Foto: Dok. erinagudono/Instagram)


Pada acara siraman yang terlebih dahulu dimulai dengan prosesi sungkeman, Erina terlihat cantik dibalik balutan kebaya kutu baru berwarna hijau muda yang dipadukan dengan kain jumputan merah. Detail padding yang tinggi pada bagian bahu juga membuat Erina semakin terlihat dewasa dan anggun secara bersamaan.


(Baca Juga: Akan Menikah, Ini Potret Prewedding Unik Kaesang dan Erina)


3. Dulangan

(Kebaya kuning cerah yang cantik. Foto: Dok. erinagudono/Instagram)


Prosesi dulangan ini sendiri merupakan salah satu lambang suapan terakhir seorang Ibu untuk anaknya yang akan menikah. Dalam prosesi ini Erina menggunakan kebaya warna kuning cerah dengan neckline rendah yang mengimbangi riasan rambut Erina. Detail yang sangat kaya juga dapat kamu temukan di-look yang satu ini


4. Malam Midodareni


Pada malam midodareni ini Erina terlihat sangat cantik menggunakan kebaya kutu baru ungu yang mengkilap. Pada look kali ini aksesoris khas Jogja klasik yaitu peniti renteng dan bros susun terlihat sangat cantik dengan modifikasi modern.


5. Akad


Pada momen yang sakral dan sangat ditunggu-tunggu ini Erina menggandeng desainer tanah air Biyan untuk membuat kebaya Akad. Kebaya putih brokat panjang ini sendiri terlihat sangat manwan dengan detail motif dan beading di dalamnya.


6. Resepsi

(Kebaya velvet dengan detail warna emas yang cantik. Foto: Dok. kaesangerina/Instagram)


Masih mempercayai desainer Biyan untuk membuat busana pernikahannya, Erina terlihat sangat cantik dengan kebaya velvet berwarna dongker dan terakota. Detail hiasan dan detail emas juga semakin memberikan tampilan yang elegan bagi kedua pasangan ini khususnya Erina


(Baca Juga: Digandeng Kaesang Ke Kondangan, Ini Sosok Asli Erina Gudono)


Berikut itu telah Her World rangkumkan busana yang digunakan Erina dalam rangkaian pernikahannya bersama Kaesang. Mana yang jadi favorit kamu?


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Fashion