Sex & relationship

Bisa Dicoba! 4 Cara Sembunyikan Rasa Suka Pada Seseorang

By : Vanessa Masli - 2022-12-09 20:00:02 Bisa Dicoba! 4 Cara Sembunyikan Rasa Suka Pada Seseorang

Rasa suka kadang hadir di saat yang enggak terduga, tanpa memberi tanda tapi mendadak langsung menyelimuti hati. Mungkin sebagian dari kamu ada yang ingin menunjukkan rasa itu pada dia atau ada juga yang memilih untuk menyukai seseorang dalam diam tanpa berusaha menunjukkannya.


Mungkin takut ditolak oleh orang tersebut atau sebenarnya, rasa suka ini enggak ada dalam rencana hidupmu sehingga kamu memilih untuk sembunyikan perasaan tersebut. Supaya rasa suka pada seseorang bisa tersembunyi rapat tanpa ada ruang untuk dia tahu, Her World sudah merangkum beberapa cara untuk kamu coba.


1. Tarik napas dalam-dalam


Kalau kamu ternyata harus bertemu dia dan rasanya hati ingin bereaksi, tarik napas dalam-dalam jadi kuncian sederhana. Dengan menarik napas, ada ruang yang kamu berikan untuk menenangkan diri dan mengumpulkan kesadaran sehingga saat menemuinya, kamu terlihat lebih tenang. Ada kendali yang bisa kamu pegang saat melakukan latihan pernapasan.


2. Kenali juga perasaanmu


Apakah kamu suka atau hanya sekadar kagum? Saat berada di dekatnya, kamu deg-degan atau justru enggak merasakan apa-apa. Penting untuk mengenali perasaanmu terhadap orang tersebut karena biasanya kalau perasaan tersebut hanya bertahan sementara, lebih mudah bagimu untuk menutupinya. Sedangkan, kalau benar-benar suka dan sepertinya rasa itu akan bertahan lama, sepertinya sulit untuk menyembunyikannya.



(Tarik napas, buang, dan tenangkan dirimu. Foto: Dok. Tatiana Sozutsova/Pexels)


(Baca Juga: 4 Cara Untuk Buat Pria Bisa Penasaran Sama Kamu)


3. Hindari menggerakkan alis mata


Banyak orang bilang mata adalah jendela perasaan seseorang dan enggak pernah bisa bohong. Jadi, jangan kamu validasi apa yang jadi prasangkanya dengan pergerakan alis mata. Entah kamu (terlalu senang) atau bahkan cemburu, semua bisa dia atau orang lain ketahui dari alis mata, sebelum akhirnya melihat matamu jadi pastikan kamu benar-benar menjaga ekspresi wajah dari alis mata.


4. Berusaha untuk tetap jadi diri sendiri


Enggak ada salahnya suka sama seseorang tapi pastikan dirimu enggak hilang dalam perasaan itu. Pastikan kamu tetap menjadi diri sendiri, apalagi saat berada di dekatnya karena bisa jadi dia juga tertarik pada dirimu saat kamu enggak berusaha untuk menjadi orang lain. Kamu bisa tetap menjaga hati dan perasaanmu, tanpa harus benar-benar mengubah diri.


(Baca Juga: Kenali 5 Sifat Wanita yang Disukai Pria Dewasa)


Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan rasa suka terhadap seseorang. Semoga bermanfaat!


Sex & relationship