Fashion

Ekspansi Bisnis Love, Bonito dan Menjadi Seorang Lady Boss

By : Girah Ababyl M.K. - 2022-12-14 14:00:01 Ekspansi Bisnis Love, Bonito dan Menjadi Seorang Lady Boss

Mulai dari ekspansi bisnis, lika-liku hingga ide berbusana ala Lady boss, Suzanne Sarah Simanjuntak, sosok wanita visioner di balik fashion brand Love, Bonito Indonesia menuangkan kisah pribadi sekaligus visi dan misinya bersama Love, Bonito kepada Her World Indonesia. Yuk, simak hasil wawancara eksklusifnya berikut ini!

The Elevated Store & Future Planning


(Gerai Love, Bonito di Lippo Mall Puri. Foto: Dok. Her World Indonesia)

Setelah pembukaan flagship pertama di Grand Indonesia beberapa waktu lalu, Love, Bonito kembali mengekspansi bisnisnya dengan meluncurkan kembali gerai yang semakin terelevasi di Lippo Mall Puri 1, Jakarta. Gerai seluas lebih dari 2.000 square feet ini menjadi wujud Love, Bonito untuk semakin mendekatkan diri kepada community sesuai dengan visi yang diusung.

Yang membuat gerai terbaru Love, Bonito di Lippo Mall Puri ini terasa semakin spesial tidak hanya dari segi ukuran yang semakin diperbesar, namun juga hadirnya serangkaian touchpoint yang merupakan inovasi dalam metode interaksi yang dilakukan oleh perusahaan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi #LBCommunity. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi customer Love, Bonito dengan cara terus melakukan improvement.


(Gerai Love, Bonito di Lippo Mall Puri. Foto: Dok. Her World Indonesia)

Fitur-fitur inovatif mulai dari the queueing system atau sistem antrian yang berintegrasi dengan teknologi terkini, kamar pas modular yang spacious, hingga alteration service yang ditawarkan menjadi nilai plus yang turut dihadirkan di gerai Lippo Mall Puri ini.

Ke depannya, Suzanne, selaku Country Head dari Love, Bonito Indonesia pun membagikan hint bahwa Love, Bonito akan membuka semakin banyak gerai di tahun 2023 yang berlokasi di Jakarta serta luar Jakarta, untuk menjangkau customer yang lebih luas. Tidak hanya itu, serangkaian event pun telah dipersiapkan Love, Bonito untuk menjalin komunikasi yang lebih erat bersama dengan #LBCommunity di tahun yang akan datang.



The Importance of Growth Mindset


Bertahan selama kurang lebih tujuh tahun di industri mode Indonesia tentu tidaklah mudah, hingga akhirnya ia dipercaya untuk menjadi Country Head dari Love, Bonito Indonesia. Berbagai lika-liku telah dihadapi Suzanne, termasuk bagaimana industri mode itu sendiri selalu mengalami perubahan. Mulai dari tren yang terus berputar, hingga kali pertama pandemi COVID-19 menimpa yang berdampak hampir ke semua sektor.

Ketika ditanya bagaimana cara yang dilakukan Suzanne untuk menghadapi itu semua, ia pun mengungkapkan bahwa growth mindset menjadi kuncinya.

 “Growth mindset and really to adapt, to open and think that surely things around us will change. Serta bagaimana kita have that listening ears and observant eyes to understand what is changing and how we can adapt through that situation. But that doesn’t mean we’re losing our DNA, it’s just how we want to adapt dalam menghadapi segala lika-liku di depan kita.”

Hal tersebut pun beririsan dengan kualitas-kualitas yang sejatinya dimiliki oleh wanita modern. Bagi Suzanne, untuk menjadi seorang wanita modern tidak hanya membutuhkan confidence dan memiliki growth mindset, namun juga harus bisa memprioritaskan.

To prioritize, mungkin merupakan hal yang jarang disebutkan. Namun itu menjadi salah satu aspek penting dalam melakukan banyak hal, especially for modern woman, di mana kita masing-masing mungkin memiliki different goals, selalu busy all the time, tapi what is busy kalau at the end of the day yang kita lakukan mungkin bukan yang paling impactful untuk kita? So, I think, the last point is to really have the ability to prioritize what is important for you.”

Build A Solid Team To Share The Common Vision and Mission


Sebagai brand yang dikenal memiliki concern besar terhadap pemberdayaan wanita Asia dan mengusung self-confidence, Suzanne pun mengungkapkan dalam mewujudkan segala visi dan misi tersebut dimulai dari the internal environment of Love, Bonito itself.

When we talked about how we create such a brand, untuk mencapai visi dan misi yang diusung, maka usaha dari tim atau orang-orang yang terlibat di dalam brand tersebut menjadi faktor penting. Bagaimana caranya kita memiliki tidak hanya orang-orang yang expertise di bidangnya, namun juga memiliki karakter lighthearted, like-minded people in the brand. We (the Love, Bonito team) need to also believe in the same vision and mission. Once there, it’s very easy to work together, to collaborate to achieve our goals. And to basically communicate about our vision and mission so much more untuk orang di luar sana.”, tutur Suzanne.


(Suzanne Sarah Simanjuntak, Country Head of Love, Bonito Indonesia. Foto: Dok. Her World Indonesia)

Proses tersebut menciptakan value tersendiri dari Love, Bonito sebagai sebuah perusahaan, di mana tidak hanya melakukan proses hiring secara seksama, tapi juga menciptakan keberlangsungan lingkungan kerja yang sehat dengan menjadikan Love, Bonito sebuah tempat untuk bertumbuh bersama.

Come Into Your Own


Pada saat pembukaan gerai terbarunya ini, Love, Bonito tidak hanya memperkenalkan konsep store terbarunya di Lippo Mall Puri, namun juga tagline yang diusung, yakni “Come Into Your Own”. Bagi Suzanne, tagline tersebut memiliki makna tersendiri.

I think it’s a very powerful words, because basically coming into your own means you don’t come into my own (other people). You come into your own selves, becoming the best version of yourself, and embracing that through our journey, although it will be a rocky journey. But we (Love, Bonito) will be here for you, intinya, it’s not gonna be easy but embracing that challenges itu akan membuat kita grow rather than anything. So, that tagline is very powerful, it’s something even that I do it as my mantra. That’s how Love, Bonito is empowering the people inside the company.”


(Elika Boen turut menghadiri pembukaan store Love, Bonito di Lippo Mall Puri. Foto: Dok. Her World Indonesia)

How To Get The Lady Boss Look


Busana dapat menciptakan impresi pertama yang baik dan tak terlupakan di dalam setiap kesempatan, termasuk saat harus tampil ke depan khalayak. Tampil modis dengan gaya lady boss look yang powerful pun sering dijadikan inspirasi bagi para wanita untuk tampil modis sekaligus karismatik. Suzanne dengan senang hati membagikan tips & trik ide berbusana untuk mendapatkan tampilan ala seorang Lady Boss.


(Suzanne Sarah Simanjuntak, Country Head of Love, Bonito Indonesia. Foto: Dok. Her World Indonesia)

I would definitely suggest The Staples Collection dari Love, Bonito dapat menjadi kunci untuk mendapatkan tampilan ala seorang Lady boss! Which is our everlasting collection, yang akan selalu dihadirkan Love, Bonito di setiap season. Bahkan untuk the next few months, kami pastikan akan selalu ada stoknya.”, ungkap Suzanne.

Lebih lanjut lagi, Suzanne menambahkan, “So basically, the power look ala Love, Bonito adalah the Auria Shawl Collar Blazer untuk atasan, dan untuk bawahan adalah the Morie Pants. Keduanya merupakan satu set, dengan beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau gaya personal. I think that is actually the statement look i would definitely give tips for everyone to actually try on. Cause i think it gives such a powerful look for Lady Boss as well.”

Auria Shawl Collar Blazer

(Link: https://www.lovebonito.com/id/auria-shawl-collar-blazer.html)

(Auria Shawl Collar Blazer. Foto: Dok. Love, Bonito)

Morie Pants

(Link: https://www.lovebonito.com/id/morie-high-waisted-straight-leg-pants.html)

(Morie Pants. Foto: Dok. Love, Bonito)




Tidak hanya itu, Suzanne pun mengungkapkan lebih lanjut empat item esensial yang menjadi andalannya untuk selalu tampil paripurna di setiap kesempatan. Let’s take a look!

1. High waisted Pants/Wide Leg Pants

Model celana wide leg atau celana yang memiliki siluet melebar ke bawah dengan detail high waisted menjadi kunci untuk memberikan sentuhan jenjang di bagian kaki, khususnya untuk kamu yang memiliki siluet tubuh curvy.

2. Blazer
The ultimate fashion essentials to give such a power look! Baik dipadukan dengan white shirt, pants, or dress, it’s always giving the best for your look.

3. White top

Atasan putih merupakan salah satu fashion item esensial yang harus ada di lemari setiap wanita. Sekarang ini, model white top pun kian beraneka ragam sehingga mudah dipadupadankan hingga menjadi fashion statement tersendiri untuk tampil chic & stylish!

4. Accessories

Bagi Suzanne, aksesori merupakan salah satu item andalan yang tidak boleh ketinggalan. Psst, she tell us that she cannot go without earrings!

Menutup perbincangan hangat siang itu bersama Her World, Suzanne pun mengungkapkan pandangannya akan tren fashion yang akan datang.

When it comes to the trend, menurutku yang akan menjadi highlight tahun depan di antaranya adalah the cargo look in a way so many pockets, and at the same time the leather look. Also there must be fashion items that never goes out of style, seperti white shirt dengan berbagai model atau aksen-aksen yang mungkin bisa we can play with. So i think those are the three fashion trends that are coming.”

Well, penasaran dengan bagaimana Love, Bonito mentranslasikan tren fashion yang akan datang tersebut ke dalam koleksi busananya? Psst, you can keep your eyes on the further update by visiting the Love, Bonito website: https://www.lovebonito.com/id/ 

Fashion