Life & health

Belajar Running Injury Management Bersama Sepatu Hoka

By : Her World Indonesia - 2022-12-09 12:00:01 Belajar Running Injury Management Bersama Sepatu Hoka

Lari mungkin menjadi olahraga yang sangat efektif dan mudah untuk dilakukan. Peminat olahraga lari juga semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini bisa kamu lihat dari banyaknya ajang lomba lari atau race yang sudah kembali diadakan, terutama setelah sebelumnya terhenti akibat pandemi. Melihat antusiasme yang tinggi ini, Hoka yang merupakan brand sepatu khusus lari ingin mengedukasi para pelari baik yang sudah lama bergelut ataupun bagi para pelari yang baru belajar.


Mengundang dr.Andhika Respati,SpKO sebagai dokter spesialis olahraga yang sekaligus bergelut sebagai dokter tim nasional sepeda Indonesia, HOKA atlet Rikki Simbolon, serta representatif HOKA yaitu Nino Priambodo untuk membicarakan tentang tips yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari resiko cedera.


(Baca Juga: Tips Memilih Sepatu Lari Yang Baik Untuk Olahraga)

(Sepatu Hoka yang nyaman dan aman untuk para pelari Foto: Dok. Hoka)


Pada seminar ini dr.Andhika menyampaikan tips seperti anjuran tidak menggunakan kaus kaki atau sepatu baru saat mengikuti race. Hal ini dikarenakan sepatu dan kaus kaki masih belum bisa break in, atau menyesuaikan dengan bentuk kaki pelari. Bila hal ini tetap dipaksakan malah dapat menyebabkan cedera bagi pelari, karena itu gunakanlah sepatu yang memang biasa kamu gunakan saat sedang berlatih. Tips lainnya yang harus diperhatikan oleh para pelari ialah memberikan jeda waktu minimal dua minggu dari antara race. Jeda ini digunakan tubuh untuk meregerasi ulang otot-otot pada tubuh.


Para narasumber juga sangat menyarankan untuk menggunakan sepatu yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pelari. Hoka menjadi salah satu sepatu yang menunjang para pelari melalui fitur-fitur di sepatunya. Bukan hanya memberikan edukasi, Hoka secara resmi membuka store keduanya di Senayan City yang sudah bisa kamu kunjungi.


(Baca Juga: Tips Agar Lari Semakin Terasa Ringan & Menyenangkan)


Pada store terbarunya ini kamu bukan hanya dapat melihat berbagai koleksi dari Hoka, tetapi melakukan pengecekan kaki. Fasilitas ini dapat membantu kamu untuk memilih ukuran dan bentuk sepatu dengan tepat sesuai dengan struktur kaki kamu yang unik.


(Penulis: Brigitta T.Halim)

Life & health