Tips Agar Lari Semakin Terasa Ringan & Menyenangkan


  •  Tips Agar Lari Semakin Terasa Ringan & Menyenangkan
    Tips Agar Lari Semakin Terasa Ringan & Menyenangkan

    Olahraga lari memang dikenal sebagai salah satu olahraga murah yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Alasannya? Karena selain mudah dan tidak memerlukan biaya besar, olahraga lari memiliki dampak yang baik bagi kesehatan tubuh dan meningkatkan kesenangan hati.

    Coba saja berlari selama kurang lebih 30 menit setiap harinya, Cosmo yakin selain kalori berkurang, kesehatan dan kebugaran tubuh semakin baik, semangat Anda pun semakin meningkat. Untuk itu, berikut  tips agar lari Anda semakin terasa ringan dan menyenangkan.




    Gunakan Alas Kaki yang Nyaman dan Tepat

    Olahraga lari adalah salah satu opsi paling mudah untuk meraih tubuh yang sehat. Olahraga ini pun gampang dilakukan kapan saja saat Anda memiliki waktu luang. Namun ingat, saat lari Anda harus ditopang oleh alas kaki yang tepat agar tidak mengalami cedera. 


    Siapkan Playlist Lagu Favorit

    Agar lari terasa lebih menyenangkan, Cosmo sarankan untuk menyiapkan playlist dengan rentetan lagu-lagu favorit. Ini karena berlari sambil mendengarkan musik favorit dapat membantu membakar dan mempertahankan semangat Anda untuk terus berlari. 


    Lakukan Pemanasan dan Pendinginan  

    Pemanasan dan pendinginan sangat penting dilakukan sebelum dan sesudah berlari. Pemanasan dan pendinginan ini termasuk pereganggan kepala, tangan hingga pergelangan kaki yang dilakukan minimal 8 kali hitungan per-2 set.

    Selain itu, lakukan pemanasan dan pendingin paling tidak 5 – 10 menit sebelum dan sesudah berlari untuk menghindari cedera. 


    Ajak Teman

    Agar lari Anda lebih menyenangkan, tidak ada salahnya bila Anda mengajak para sahabat untuk ikut bergabung. Misalnya ikut serta dalam event lari Combi Run yang diadakan setiap tahunnya. Dan rencananya tahun ini, Combi Run 2017 akan diselenggakan pada tanggal 15 Oktober 2017 di BSD City Tanggerang  Untuk pendaftaran, kunjungi www.combirun.com. Selain lebih seru karena bisa membakar kalori bersama, ya anggap saja ini waktunya girls day out!


    Perhatikan Ritme Lari

    Satu hal yang perlu Anda perhatikan jika lari menjadi rutinitas baru Anda adalah jangan memaksa berlari terlalu lama dan terlalu jauh. Anda bisa mengatur ritme lari sesuai kemampuan. Bila terlalu letih dan terengah-engah ketika berlari justu bisa menyebabkan cidera dan gangguan kesehatan lainnya.

    Dan jangan lupa untuk selaraskan dengan istirahat yang cukup selama 6-8 jam ya. Dijamin Anda akan jatuh cinta dengan olahraga yang satu ini. 


    Agar olahraga lari yang Anda lakukan tetap bermanfaat, yuk saatnya tanyakan semua hal mengenai lari bersama Richard Sam Bera di Healthy Lifestyle “Tanya Coach” di link berikut http://www.cosmopolitan.co.id/healthylifestyle/ atau klik di sini! (Nungki Dwiandara/Dok.Image by www,freepik.com)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below