Sex & relationship

Ini 4 Sifat Wanita Yang Membuat Pria Menjauh

By : Vanessa Masli - 2022-12-08 09:00:01 Ini 4 Sifat Wanita Yang Membuat Pria Menjauh

Mungkin kamu sedang mencari pria yang tepat untuk jadi pasanganmu. Sederetan sifat jadi kriteria yang jelas dalam menentukan pria seperti apa yang perlu didekati dan dijauhi. Namun, dalam setiap hubungan, ada dua pihak yang berkontribusi membuatnya berhasil sehingga enggak hanya kamu mencari pria yang tepat, tapi kamu juga harus jadi wanita yang tepat baginya.


Kalau ada beberapa sifat dari pria yang mudah sekali membuatmu jaga jarak, ada sifat-sifat wanita yang paling gampang membuat pria menjauh. Di bawah ini, Her World sudah merangkum beberapa sifatnya. Buat kamu yang penasaran, simak terus sampai akhir ya!


1. Harus selalu benar


Pria enggak suka dengan seorang wanita yang merasa paling benar atau lebih parahnya lagi, harus selalu dibenarkan. Si wanita enggak ragu untuk menegaskan apa yang menurutnya benar dan hampir memaksa si pria menyetujuinya.


Baik kalau seorang wanita memiliki pendirian atau prinsip, tapi selama dia masih manusia, tentu masih ada ruang untuk salah dan kesempatan untuk berkembang. Lama-lama pria pun akan menjauh dari wanita yang harus selalu merasa paling benar.


2. (Terlalu) enggak percaya diri


Rasa enggak percaya diri atau dikenal dengan insecure adalah perasaan yang wajar muncul dalam diri setiap orang, termasuk wanita. Namun, saat si wanita terlalu insecure dalam menjalin hubungan, peluang untuk menjadikan hubungan itu toxic justru lebih besar. Mungkin karena perasaan enggak percaya diri itu, dia jadi lebih cemburuan atau posesif sehingga membuat pria pun enggan dekat-dekat.



(Terlalu insecure jadikan hubungan toxic. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


(Baca Juga: 4 Cara Untuk Buat Pria Bisa Penasaran Sama Kamu)


3. Selalu bilang ‘enggak apa-apa’, padahal…


Sifat wanita yang enggak jarang membuat pria menjauh adalah saat si pria diminta untuk menjadi pembaca pikiran si wanita. Ada sikap pasif-agresif yang hinggap di hati si wanita membuat pria tersebut jadi ekstra takut karena si wanita enggak mengutarakan apa yang dirasakan, menuntut si pria untuk paham, tapi lama-lama menunjukkan dalam sikap yang cenderung agresif. Lama-lama si pria juga bisa lelah dan memilih untuk menjauh.


4. Terlalu clingy


Pria butuh wanita yang ada di sisinya, tapi enggak selalu setiap saat ada. Sifat wanita yang terlalu clingy enggak jarang jadi alasan pria menjauh darinya. Sebab, sikapnya yang selalu menghubungi si pria atau bahkan terus ikut berbagai kegiatannya, padahal ada momen untuk sejenak habiskan waktu sendiri-sendiri, justru bikin si pria jadi merasa terganggu.


(Baca Juga: 4 Tipe Wanita Yang Paling Gampang Diselingkuhi)


Beberapa sifat wanita inilah yang enggak jarang buat pria menjauh. Kira-kira kamu punya sifat di atas? Kalau iya, pelan-pelan coba dikurangi ya!


Sex & relationship