Sex & relationship

4 Tipe Wanita Yang Paling Gampang Diselingkuhi

By : Vanessa Masli - 2022-12-06 09:00:01 4 Tipe Wanita Yang Paling Gampang Diselingkuhi

Kalau membicarakan tentang perselingkuhan, enggak sedikit pria yang jadi pelaku dan enggak jarang wanita yang menjadi korban dalam hubungan itu. Walaupun, enggak menutup kemungkinan wanita juga bisa selingkuh, tapi perselingkuhan lebih sering meninggalkan wanita dengan pertanyaan ‘Mengapa dia?’.


Mungkin enggak ada jawaban pasti tentang alasannya, selain memang pasangannya yang genit atau sulit untuk bisa setia dengan satu wanita. Namun, di bawah ini, Her World sudah merangkum beberapa tipe wanita yang dikenal paling gampang diselingkuhi dan mungkin ini bisa jadi alasan yang dicari. Penasaran?


1. Mengira ini cinta, padahal bukan


Wanita mungkin sering menganggap rasa tertarik sang pria, maupun sebaliknya, sebagai bentuk cinta. Jadi, enggak jarang perasaan itu dianggap cinta dan langsung diungkapkan, lalu menjalin hubungan dalam waktu yang relatif singkat. Namun, faktanya, itu bukan cara cinta bekerja. Rasa cinta itu butuh waktu, memiliki proses sendiri, dan enggak terjadi dengan cepat.


Wanita yang salah kaprah, mengira ini cinta padahal bukan, enggak jarang jadi sosok yang paling gampang diselingkuhi saat sang pria sudah kehilangan rasa tertarik itu dan temukannya pada wanita lain.


2. Menarik “pria yang salah”


Enggak jarang wanita yang paling gampang diselingkuhi karena dia salah pilih. Saat ada pria baik-baik yang berusaha memberinya perhatian dan menunjukkan perasaannya, dia justru lebih tertarik pada pria yang jauh dari kata baik. Entah lebih menantang atau bikin penasaran, para wanita lebih tertarik pada “pria yang salah” dan justru punya potensi untuk selingkuh.



(Mengira ini cinta sampai sang pria tertarik dengan wanita lain. Foto: Dok. Pressfoto/Freepik)


(Baca Juga: Ada 4 Alasan Seorang Wanita Selingkuh dari Pasangannya)


3. Kritikus terpedas untuk diri sendiri


Rasa insecure adalah perasaan yang wajar dan dirasakan sebagian besar orang. Namun, saat rasa tersebut membuat sang wanita jadi kritikus terpedas untuk dirinya sendiri, ini yang jadi masalah. Saat dia sibuk mengkritik berbagai hal tentang dirinya, entah penampilan atau kemampuan, sang pria yang jadi pasangannya akan lebih mudah untuk lelah menanggapi dan malah melihat hal yang serupa dengan sang wanita sehingga membuatnya jadi enggak lagi tertarik.


4. Melepaskan kemandirian


Mungkin dia adalah pribadi yang mandiri sampai bertemu dengan pasangannya. Dia jadi lem yang rasanya enggak akan lepas dari genggaman sang pasangan. Saat sang wanita melepaskan kemandiriannya, justru sang pria bisa lama-lama enggak lagi tertarik padanya. Padahal sesuatu yang buat pria itu tertarik adalah kemandirian yang terlihat dari sang wanita. Jadi, akan ada masa kemandirian wanita (lain) jadi hal yang menarik bagi sang pria.


(Baca Juga: Kenali 5 Sifat Wanita yang Disukai Pria Dewasa)


Beberapa tipe wanita di atas ini yang memiliki potensi paling gampang diselingkuhi. Pada dasarnya, pria akan bertahan pada wanita yang jujur dan jadi dirinya sendiri.


Sex & relationship