Sex & relationship

Ini Caramu Lepas dari Patah Hati, Berdasarkan Bulan Lahir

By : Vanessa Masli - 2022-12-05 09:00:01 Ini Caramu Lepas dari Patah Hati, Berdasarkan Bulan Lahir

Enggak ada pernah bisa menikmati rasanya saat hati dipatahkan. Mungkin ditinggal pasangan yang sudah bertahun-tahun jalani hubungan bersama tapi berakhir pahit atau menyimpan rasa sayang yang bertepuk sebelah tangan karena orang yang disukai memiliki pasangan. Apapun alasannya, patah hati jadi rasa yang selalu ingin dilepaskan pelan-pelan.


Mungkin banyak cara yang sudah kamu lakukan untuk melepaskan rasa itu. Namundi bawah ini, Her World sudah merangkum cara-cara yang bisa dilakuakn untuk lepas dari patah hati, berdasarkan bulan lahir. Penasaran apa saja?


1. Januari


Menyibukkan diri dengan bekerja lebih banyak dan keras jadi andalanmu. Dengan banyak hal yang dikerjakan sampai kamu capek sehingga sama sekali enggak ada ruang untuk memikirkan mantan atau kembali mengulang kenangan yang bikin hati makin pilu.


2. Februari


Kamu memilih untuk sembuhkan diri dari rasa patah hati sendiri dan traveling jadi opsi yang sering dipilih. Rasa sakit yang dirasakan dalam hati jarang sekali kamu bicarakan karena dengan menceritakannya, kamu justru akan merasa lebih sakit hati lagi. Jadi, berkelana dan berkomunikasi penuh dengan diri sendiri jadi cara yang paling ampuh bagimu.


3. Maret


Entah menulis atau melukis, ada sisi kreatif yang kamu pancarkan untuk bisa melepaskan diri dari rasa patah hati. Dengan mengasah kreativitas, hatimu seolah-olah ada kesempatan untuk meluapkan perasaan yang masih mengganjal dengan cara yang lebih artsy dan lebih sehat juga.



(Mulai kembali mengasah kreativitas. Foto: Dok. Kampus Production/Pexels)


4. April


Enggak jarang kamu berusaha temukan kenyamanan di orang lain, selagi melepaskan diri dari patah hati. Buat kamu yang lahir di bulan April, sulit rasanya melepaskan rasa sakit hati sendiri, entah karena ditolak dia atau putus. Jadi, kamu berusaha menghadapi patah hati itu dengan menjalani hubungan dengan orang lain lagi yang bisa berikanmu perhatian dan kasih sayang.


5. Mei


Enggak jauh berbeda dengan orang yang lahir bulan Januari, kamu suka menyibukkan diri sebagai cara melepaskan diri dari patah hati. Namun bedanya, kamu suka mencari kesibukan di rumah. Entah menata ulang kamar tidur atau justru mrenovasi area dapur, kamu berusaha mengutak atik berbagai hal di rumah selagi menata kembali hati yang patah.


6. Juni


Bantuan profesional seperti psikolog jadi hal yang dicari untuk melepaskan diri dari patah hati. Kamu enggak yakin perasaan ini harus diabaikan dan dibiarkan begitu saja, tapi harus ditemukan cara terbaiknya. Bagimu, bantuan profesional membuat proses melepaskan rasa sakit itu secara lebih sehat dan lebih sustain sehingga kamu pun memiliki potensi untuk jalani hubungan lebih sehat di masa depan.


(Baca Juga: Tipe Pasangan Seperti Apakah Kamu, Menurut Zodiak?)


7. Juli


Kamu butuh keramaian untuk berdamai dengan emosi dalam hati sehingga berkumpul dengan teman-teman jadi cara yang dilakukan. Dari pagi sampai malam, kamu pastikan enggak ada celah untuk menyendiri dan selalu berada di dekat teman-temanmu yang adalah zona nyaman, apalagi dalam situasi seperti ini.


8. Agustus


Me-time jadi esensial bagi kamu yang lahir di bulan Agustus, termasuk saat lagi patah hati. Mungkin berbelanja atau melakukan perawatan spa di Bali, kamu pastikan ada kesempatan untuk lebih terhubung dengan diri sendiri karena kamu percaya bisa berikan cinta pada diri sendiri yang enggak bisa diberikan orang lain.


9. September


Waktu bersama keluarga jadi caramu untuk melepaskan diri dari patah hati. Kehangatan yang keluargamu tawarkan jadi pengingat akan bentuk cinta atau kasih sayang yang berbeda dan pastinya jauh lebih permanen. Kehadiran keluarga memberi ruang bagimu untuk merasa lebih baik dan juga lebih terbuka akan perasaanmu.



(Kehangatan keluarga jadi pelipur lara. Foto: Dok. August de Richelieu/Pexels)


10. Oktober


Mungkin banyak orang yang bisa menemui di sebuah bar, ditemani berbagai minuman untuk sejenak lepaskan diri dari sakit hati yang dirasakan. Tentu kamu enggak memilih berpesta sendiri karena koneksimu yang beragam bisa mendatangkan banyak kawan untuk menemani kamu dan perasaan sedihmu.


11. November


Ada pola hidup sehat yang terbentuk karena patah hati. Misi untuk dapatkan bentuk tubuh yang lebih fit dan kehidupan yang lebih sehat mendadak muncul saat hati tersakiti. Entah melakukan diet ketat hingga (terlalu) rajin berolahraga di pusat kebugaran, untuk membentuk tubuh sekaligus menata hati pastinya.


12. Desember


Kamu akan berusaha mencari ujung dari cerita cinta yang berujung patah hati ini. Entah kamu berusaha menyampaikan apa yang ada di hatimu agar atau mendengarkan alasannya, kamu butuh jawaban yang bisa mendorong proses penataan hati ini lebih mudah untuk dijalani.


(Baca Juga: Ini 4 Zodiak Yang Paling Takut Kehilangan Seseorang)


Beberapa cara inilah yang bisa kamu lakukan untuk melepaskan diri dari patah hati. Semoga bermanfaat.


Sex & relationship