Sex & relationship

Kenali 4 Tanda Kamu Merasa Gelisah Dalam Hubungan

By : Vanessa Masli - 2022-11-22 09:00:01 Kenali 4 Tanda Kamu Merasa Gelisah Dalam Hubungan

Enggak jarang, dalam memulai atau menjalani suatu hubungan, ada perasaan gelisah yang menyelimuti hati. Mungkin karena pengalamanmu pernah dikhianati atau memang kamu sulit bisa percaya dan merasa nyaman dengan orang lain. Saat kamu merasa gelisah dalam hubungan (tapi berusaha mengabaikannya), kenali beberapa tanda yang sudah Her World rangkum untuk yakinkan bahwa perasaan itu wajar kamu rasakan.


1. Rasa takut akan komitmen


Isu tentang hubungan yang mulai serius dan meminta kamu untuk lebih commit tanpa sadar menimbulkan rasa takut. Entah kamu merasa harus lebih terbuka akan siapa dirimu atau membuat hati jadi enggak nyaman, ketakutan ini juga bisa membuat kamu merasa gelisah dalam hubungan tersebut.


2. Overthinking


Rasa takut saat hubungan sudah berjalan semakin serius, kebiasaan overthinking yang mendadak muncul akan segala kemungkinan dalam hubungan. Entah perasaan dia ke kamu, alur hubungan saat sudah ada label yang mempertegas relasi kamu dan dia, hingga mencari-cari tanda dari pasanganmu berusaha kamu kenali. Overthinking jadi indikasi kamu merasa gelisah dan kurang percaya diri pada hubungan yang kamu jalani.



(Mulai overthinking akan segala kemungkinan yang ada. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


(Baca Juga: Apa Yang Biasa Kamu Lakukan Saat Sedih, Menurut Zodiak)


3. Sering menantikan sebuah kesalahan


Kalau kamu sering menantikan ada yang salah dalam hubungan, entah kamu atau dia atau situasi pelakunya, ini jadi tanda bahwa kamu merasa gelisah dalam hubungan. Mungkin hubunganmu sebelumnya meninggalkan trauma mendalam sehingga saat hubungan sekarang berjalan baik-baik saja, kamu justru menantikan ada sesuatu yang salah dan mengakhiri hubunganmu.


4. Ragu akan kecocokan kamu dan dia


Saat masa-masa awal pacaran berakhir dan mulai ada konflik-konflik kecil, kamu enggak jarang meragukan kecocokan dengannya. Mulai membuat daftar dalam pikiran, hal-hal apa saja yang bikin kamu dan dia enggak cocok, tapi bukan berusaha memperbaikinya tapi kamu justru semakin gelisah. Lama-lama kegelisahanmu yang justru bikin hubungan berakhir.


(Baca Juga: 4 Alasan Pria Menghilang Tanpa Kabar dan Kembali Lagi)


Itu dia beberapa tanda kamu merasa gelisah dalam hubungan dan mungkin bisa jadi solusi yang dicari untuk hubunganmu. Semoga bermanfaat!


Sex & relationship