Life & health

Ini 5 Film Terbaik Chadwick Boseman Semasa Hidupnya

By : Vanessa Masli - 2022-12-01 15:00:01 Ini 5 Film Terbaik Chadwick Boseman Semasa Hidupnya

Sang aktor menghembuskan napas terakhir pada Agustus 2020 setelah berjuang melawan kanker. Namun, sosok ikonis dari Black Panther, Chadwick Boseman masih meninggalkan kenangan mendalam di hati para penggemarnya. Pada hari kelahirannya, 29 November, para penggemar berikan penghormatan sekaligus membagikan kesannya bagi sosok T’Challa di berbagai media sosial.


Sepanjang 20 tahun menjalani karier sebagai aktor, banyak tokoh ikonis yang berhasil dihidupkan melalui talenta Chadwick Boseman. Mulai dari superhero pemimpin negeri Wakanda hingga musisi soul ternama dunia, Her World sudah merangkum beberapa film terbaik Chadwick Boseman semasa hidupnya.


1. 42 (2013)


Jackie Robinson adalah seorang pemain baseball di Amerika Serikat dan berhasil mengukir sejarah sebagai atlet kulit hitam pertama yang bermain di Major League Baseball (MLB). Kisah hidupnya pun kemudian dihadirkan dalam sebuah film berjudul 42 arahan sutradara, Brian Helgeland.


Dalam film ini, Chadwick dipercaya untuk menghidupkan sosok Jackie Robinson dalam film biografinya. Melalui 42, karier Chadwick semakin meroket dan namanya mulai dikenal setelah memerankan Jackie. Saat audisi, sang aktor sedang menyutradarai sebuah drama off-Broadway di East Village dan sempat ingin keluar dari dunia akting untuk fokus pada dunia penyutradaraan.


2. Get on Up (2014)




Keberhasilannya dalam menghidupkan sosok Jackie Robinson pun membuka kesempatan bagi Chadwick untuk memerankan tokoh ikonis lainnya. Kali ini, musisi soul ternama, James Brown menjadi tokoh yang ia hidupkan. Kehidupan sang musisi tertuang dalam film arahan Tate Taylor berjudul Get on Up.


Film ini mengikuti perjalanan karier James Brown dalam narasi tak kronologis sesuai apa yang teringat di benak sang musisi. Untuk memerankan sosok James sebaik mungkin, Chadwick melakukan semua tarian sang musisi dan bahkan menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi. Dalam film ini, ia beradu akting dengan beberapa nama besar, termasuk Viola Davis dan Octavia Spencer.


3. Marshall (2017)


Film terbaik Chadwick Boseman semasa hidupnya lagi-lagi memerankan tokoh penting dalam catatan sejarah. Kali ini, anggota parlemen tertinggi keturunan Afrika-Amerika pertama di Supreme Court Justice jadi tokoh publik yang dihidupkan Chadwick. Sosok Thurgood Marshall jadi fokus film arahan Reginald Huldin, itulah alasannya film ini berjudul Marshall.


Film yang tayang pada Oktober 2017 ini fokus pada kisah Thurgood dalam salah satu kasus pertama dalam kariernya, Ia beradu akting dengan beberapa aktor besar seperti Josh Gad, Kate Hudson, dan Sterling K. Brown. Sosok Thurgood Marshall di masa awal kariernya sebagai pengacara berhasil dipotret dengan baik oleh Chadwick dan berhasil mendapatkan apresiasi berkat aktingnya.


(Baca Juga: Wajib Tonton Black Panther: Wakanda Forever! Ini Alasannya)


4. Black Panther (2018)




This movie made a mark on his career! Peran Chadwick Boseman sebagai T’Challa alias Black Panther diperkenalkan dalam film Captain America: Civil War pada 2016. Dua tahun kemudian, Marvel menceritakan kisah T’Challa dalam film perdana Black Panther arahan Ryan Coogler.

Melalui akting dan perannya sebagai superhero kulit hitam pertama, Chadwick Boseman kembali mengukir sejarah sekaligus harapan baru bagi banyak orang. Selain mencetak sejarah baru dalam industri hiburan, Chadwick juga dianugerahi beberapa penghargaan seperti NAACP Image Award untuk kategori Outstanding Actor in a Motion Picture, Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture pada tahun tersebut. Sosok Black Panther dan seruan ‘Wakanda Forever!’ menjadi identitas sekaligus warisan yang ditinggalkan Chadwick selepas kepergiannya.


5. Ma Rainey’s Black Bottom (2020)


Ma Rainey’s Black Bottom menjadi karya terakhir Chadwick Boseman sebelum ia wafat dan film satu ini berhasil menutup perjalanan karier sang aktor dengan manis. Film arahan sutradara, George C. Wolfe ini lahir terinspirasi dari perjalanan karier salah satu penyanyi blues ternama, Ma Rainey di Chicago pada tahun 1920-an.


Perannya sebagai Leeve Green berhasil membuahkan penghargaan mulai dari BET Awards sebagai Best Actor, Chicago Film Critics Association untuk kategori yang sama, hingga Golden Globe Awards sebagai Best Actor in a Motion Picture – Drama. Film ini bisa kamu tonton di Netflix.


(Baca Juga: 7 Fakta Menarik Tentang Elizabeth Olsen Yang Perlu Kamu Tahu)


Beberapa film ini merupakan karya terbaik Chadwick Boseman semasa hidupnya. Kira-kira film mana yang jadi favoritmu?


Life & health