Hair & beauty

Ini 10 Inspirasi Tato Yang Melambangkan Keberuntungan

By : Fariza Rahmadinna - 2022-12-03 10:00:01 Ini 10 Inspirasi Tato Yang Melambangkan Keberuntungan

Meskipun tidak semua gambar tato harus memiliki makna, bisa sekedar hanya untuk mengekpresikan perasaan atau bersenang-senang saja, tetapi bagi beberapa orang tato justru menjadi sebuah harapan untuk datangnya keberuntungan. Berbicara tentang keberuntungan, ada beberapa ide gambar tato yang dipercaya dapat membawa keberuntungan ke dalam hidup kamu. 


Nah, jika kamu sedang mempertimbangkan untuk membuat tato yang simpel, tapi bermakna, coba ide gambar tato simbol keberuntungan berikut ini. 


1. Bintang jatuh (shooting stars)


(Tato bintang jatuh. Foto: Dok. @opa.inkInstagram)


Banyak orang, dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda, percaya bahwa bintang jatuh (shooting stars) adalah salah satu simbol keberuntungan. 


Mungkin kamu ingat sewaktu kecil kamu pernah melihat bintang jatuh, lalu membuat permohonan sebelum bintang itu padam, supaya permohonanmu bisa dikabulkan. 


Bintang jatuh dianalogikan sebagai pengabul permohonan, dan sebelum pengabul permohonan itu pergi, kamu harus segera membuat permohonan supaya didengar dan dikabulkan. 


Bintang jatuh bisa jadi salah satu pilihan tato lucu, dan sangat bermakna!


2. Semanggi berdaun empat


 (Tato semanggi berdaun empat. Foto: Dok. @tattoosbyina/Instagram)


Salah satu simbol keberuntungan lain yang cukup populer adalah semanggi berdaun empat (four-leaf clover). Mengapa disebut simbol keberuntungan? Alasannya sebenarnya cukup sederhana, semanggi berdaun empat itu sangat sulit untuk ditemukan, dan kelangkaan itulah yang membuatnya dianggap sebagai simbol keberuntungan. Ini juga dipercaya sebagai simbol faith, harapan, dan cinta.  


Seorang politisi dan penulis dari abad ke-15, John Melton, bahkan pernah menulis “Jika seseorang berjalan di ladang kemudian menemukan semanggi berdaun empat, dia akan segera mendapatkan hal baik.” 


Dengan memiliki tato ini, diharapkan semesta selalu memberikan hal-hal baik ke dalam kehidupan. 


3. Lumba-lumba


(Tato lumba-lumba lambangkan keberuntungan. Foto: Dok. @pelinnsimsek/Instagram)


Dahulu, para pelaut yang menghabiskan waktu berbulan-bulan di lautan luas mengartikan pemandangan kawanan lumba-lumba berenang sebagai tanda bahwa daratan sudah dekat—pertanda baik. Itulah mengapa, tato lumba-lumba sering dianggap sebagai simbol yang baik; simbol perlindungan dan simbol keberuntungan. 


4. Dreamcatcher


(Tato dreamcatcher. Foto: Dok. @kiwitattoosatpetewho/Instagram)


Sesuai dengan namanya, tato dreamcatcher dikatakan mampu memerangkap semua mimpi-mimpi buruk, dan membiarkan semua mimpi-mimpi baik mengalir dengan bebas untuk mendatangkan keberuntungan. 


5. Kumbang kecil (ladybugs)


(Foto: Dok. @alquimiaquerida / tattoo & design by @jocelynj on Instagram)


Kumbang kecil (ladybugs) dianggap sebagai salah satu hewan pembawa keberuntungan dan kemakmuran. Memiliki tato kumbang kecil dipercaya dapat membantu mencerahkan hari-hari kamu, memberi kesabaran, dan menjauhkanmu dari hal-hal buruk. Pada akhirnya, hanya kebahagiaan dan keberuntungan saja yang akan hadir ke dalam hidupmu. 


(Baca Juga: 3 Inspirasi Outfit Erina Gudono, Calon Mantu Presiden Jokowi)


6. Pelangi


(@hocuspokeustatts on Instagram)


Kamu mungkin pernah mendengar atau membaca kutipan, “there's always rainbow after the rain”, yang artinya cuaca akan selalu membaik setelah badai, menunjukkan bahwa selalu ada harapan baik bahkan setelah ujian hidup yang berat sekalipun. Untuk alasan ini, tato pelangi sering dianggap bisa membawa keberuntungan. 


7. Hamsa


(Tato Hamsa. Foto: Dok. @jjjaylud/Instagram)


Ini telah menjadi salah satu desain tato yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Secara umum, dikatakan bahwa hamsa adalah simbol perlindungan yang bisa melindungi orang dari energi negatif, sekaligus bisa membawa kebahagiaan dan keberuntungan. 


8. Finger crossed


(@sanmao_yiminpokes on Instagram)


Finger crossed, atau tindakan menyilangkan jari memiliki makna simbolis untuk mengharapkan perlindungan dan sesuatu yang baik akan terjadi—untuk mengharapkan datangnya keberuntungan. 


9. Biji pohon ek (acorns)


(@carrot.tattoo on Instagram)


Menurut Norse folklore, biji pohon ek (acorns) dilambangkan sebagai keberuntungan, yang bisa melindungi dari berbagai hal-hal buruk dan rasa sakit. Serta, itu dianggap juga sebagai simbol kemakmuran, youth, dan pertumbuhan spiritual. 


10. Angka 777


(Angka 777 memiliki makna angka malaikat. Foto: Dok. @mel.tattooer on Instagram)


Menurut numerologi, 777 adalah angka malaikat, yang membuatnya dipercaya banyak orang bahwa memiliki tato ini akan mendatangkan malaikat dan memberikan banyak keberuntungan. Itulah mengapa, angka 777 dianggap sebagai simbol keberuntungan. 


(Baca Juga: 3 Inspirasi Make-Up Ala Selena Gomez, Penasaran?)


Beberapa tato yang membawa keberuntungan ini bisa jadi inspirasi untuk kamu. Kira-kira tato mana yang tertarik untuk kamu coba?



Hair & beauty