Hair & beauty

6 Inspirasi Desain Tato Di Lengan, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2022-08-19 20:00:01 6 Inspirasi Desain Tato Di Lengan, Penasaran?

Stigma negatif seringkali hadir ketika mendengar kata tato. Seperti di Indonesia, bagi sebgaian orang, tato dianggap sebagai suatu hal yang tabu. Maka dari itu, untuk memiliki tato, kamu harus memiliki komitmen serta filosofi yang kuat. Sebagian orang membuat tato karena berbagai hal sentimentil yang mereka miliki seperti penghargaan kepada diri sendiri, bukti cinta kepada orang terkasih, atau mungkin mengenang orang yang sudah tiada.


Selain itu, kamu juga dapat menggunakan tato sebagai simbolisasi dalam melakukan suatu perubahan. Seperti istilah yang ada pada dunia psikologi, yaitu Butterfly Effect. Butterfly Effect merupakan sebuah istilah yang menandakan perubahan kecil yang memberikan dampak besar dalam waktu yang panjang. Untuk kamu yang sudah memiliki komitmen serta filosofi tersendiri untuk membuat tato, langkah selanjutnya ialah kamu perlu menentukan desain seperti apa yang cocok dengan filosofi yang kamu miliki. Berikut enam inspirasi desain tato simple di lengan yang dapat kamu terapkan!


1. Infinity


(Infinity Tattoo. Foto: Dok. Emm.teckuje/Instagram.com)


Pastinya kamu sudah tidak asing dengan lambang yang satu ini. Infinity atau lambang tanpa batas ini seringkali diartikan sebagai penanda suatu hal yang tak terbatas, siklus tanpa akhir, dan keabadian. Hal tersebut juga sama dalam dunia tato, infinity dapat melambangkan suatu hal yang tak terbatas seperti cinta, kasih sayang, penghormatan, persahabatan, atau mungkin kekuatan.


Untuk inspirasi lainnya, kamu dapat menggabungkannya dengan tanggal lahir, persahabatan, pernikahan, dan yang lainnya. Untuk desain infinity, kamu tidak hanya dapat menggunakan garis sambung saja, kamu juga dapat mengkreasikannya dengan garis tebal, garis tipis, garis putus-putus, atau bahkan titik-titik.


2. Anak Panah



Anak panah merupakan suatu representasi yang tepat untuk melambangkan kegigihanmu dalam meraih target dan tujuan hidup. Untuk lebih spesifiknya, anak panah merupakan lambang dari kekuatan dan arah yang kamu tuju dalam kehidupan ini. Jika digabungkan, anak panah dapat menggambarkan kegigihan kamu dalam meraih target dan tujuan, tentunya disertai dengan tantangan yang akan kamu lewati untuk meraihnya.


3. Hati


(Heart Tattoo. Foto: Dok. moonluz/Unsplash.com)

Desain satu ini merupakan salah satu desain yang sangat populer dipakai hingga saat ini. Desain yang sangat sederhana, tetapi mengandung banyak makna. Kalimat tersebut sangat menggambarkan desain ini.


Seperti yang diketahui, hati dapat melambangkan perasaan cinta, kasih sayang, atau keinginan yang dimiliki. Selain itu, hati juga dapat menggambarkan passion, persahabatan, atau penghargaan bagi orang terkasih yang telah pergi. Kamu dapat mengkreasikan desain ini dengan menggunakan banyak warna dan berbagai ornamen lainnya seperti sparkle.


(Baca Juga: Tren Baru Tato Temporer di Kalangan Aktris Hollywood)


4. Pesawat Kertas



Ketika kamu kecil, kamu pasti pernah membuat serta memainkannya. Walaupun sangat mudah didapatkan, kamu sangat begitu senang ketika memaikannya. Sama seperti dunia tato, walaupun bentuknya sangat sederhana, pesawat kertas memiliki makna yang mendalam.


Pesawat kertas seringkali dijadikan sebagai sebuah pengingat untuk melepaskan hal-hal yang dapat menahanmu. Seperti emosi atau kenangan yang dapat menahanmu untuk melangkah maju dalam kehidupan ini. Diharapkan kamu dapat melepaskan semua emosi atau kenangan tersebut terbang bersama dengan pesawat kertas yang kamu lemparkan ke udara. Dengan begitu, kamu menjadi lebih tenang dalam menjalani kehidupan ini.


Selain itu, pesawat kertas juga dapat melambangkan keberanian, khususnya dalam hal percintaan. Pastinya dikecewakan dan ditinggalkan merupakan suatu hal yang tentunya tidak ingin kamu rasakan. Namun dengan merasakan kedua hal tersebut, kamu dapat menjadi pribadi yang kuat. Dengan begitu, kamu juga menjadi pribadi yang berani dalam menghadapi setiap resiko yang ada.


5. Bangau Kertas

(Paper Crop Tattoo. Foto: Dok. heart.haney/Instagram.com)


Dalam budaya Jepang, burung bangau dipercaya dapat membawa keberuntungan. Itulah sebabnya, burung bangau juga dikenal dengan sebutan “burung perdamaian” atau “burung kebahagiaan”.


Maka dari itu, di Jepang, bangau kertas dijadikan sebagai lambang akan harapan agar tercipatanya perdamaian setelah Perang Dunia II selesai. Masyarakat negeri matahari ini juga memiliki tradisi melipat bangau kertas sebagai tanda kesehatan, kedamaian, dan kemakmuran.


Begitu juga dalam dunia tato, mayoritas orang menggunakan desain ini sebagai lambang kegembiraan, perlindungan, kedamaian, dan kemakmuran. Selain itu, bangau kertas juga dapat kamu artikan sebagai lambang keberhasilan ketika kamu dapat berdamai dengan diri sendiri dan menerimanya.


6. Kerang Laut

(Sea Shell Tattoo. Foto: Dok. Sacedtattoo.com)


Kerang laut seringkali dihubungkan dengan suatu atmosfer yang menggambarkan jiwa feminin, kesuburan, kebangkitan, dan nasib yang baik. Jika kamu perhatikan dengan baik, struktur kerang laut juga dapat melambangkan perlindungan terhadap cinta dan kehidupan.


Filosofi tersebut diambil dari cangkang kerang laut yang melindungi mutiara laut didalamnya. Selain itu, kerang laut juga dapat menggambarkan kecintaanmu pada lautan.


(Baca Juga: Sebelum Kamu Membuat Tato, Pikirkan Hal Ini)


So, itu dia enam inspirasi desain tato simple di lengan yang bisa kamu terapkan! Tentukan dengan bijak sebelum kamu memutuskan untuk memiliki tato ya! Pastikan kamu memiliki komitmen serta filososi yang kuat!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)


Hair & beauty