Fashion

3 Inspirasi Outfit Erina Gudono, Calon Mantu Presiden Jokowi

By : Her World Indonesia - 2022-10-17 18:00:01 3 Inspirasi Outfit Erina Gudono, Calon Mantu Presiden Jokowi

Nama Erina Gudono sedang mendapatkan banyak sorotan akhir-akhir ini. Wanita tersebut dikabarkan akan menjadi calon istri Kaesang Pangarep, anak dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Meski tanggal pernikahan secara resmi belum diumumkan, pada hari Sabtu, tepatnya 15 Oktober lalu Erina Gudono menyatakan pihak keluarga sang calon suami sudah menemui orang tuanya yang berdomisili di Kapanewon Mlati, Sleman, D.I Yogyakarta.


Kedekatan antara Erina Gudono dan Kaesang Pangarep pertama kali tertangkap oleh media dan masyarakat publik ketika keduanya hadir pada acara perayaan HUT RI ke-77 pada 15 Agustus lalu. Sejak saat itu, masyarakat mulai penasaran akan sosok yang dekat dengan anak bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Tidak hanya memiliki paras menawan, Erina Gudono juga merupakan wanita cerdas yang berprestasi dalam berbagai bidang. Sebelumnya, Erina Gudono menempuh pendidikan di Universitas Negeri Gadjah Mada dengan jurusan Manajemen Keuangan. Kemudian ia melanjutkan studinya di Columbia University dengan jurusan Publik Administrasi.


Saat ini, dirinya termasuk salah satu dari 11 finalis Putri Indonesia tahun 2022 yang mewakili Yogyakarta. Selain kariernya sebagai Putri Indonesia, Erina Gudono juga pernah memenangkan lomba internasional seperti juara 1 dalam Indonesia delegate di Harvard World Model United Nation dan juara 1 penulisan esai untuk merepresentasikan Indonesia di Australia Libertarian Conference.


Sering tampil di depan publik, hal ini membuat Erina Gudono harus selalu memerhatikan penampilannya. Ditambah lagi sebagai calon istri Kaesang Pangerep dan calon mantu dari Presiden Jokowi yang membuatnya semakin menjadi perhatian. Soal penampilan, Erina Gudono sendiri hobi menunjukkan gaya khasnya di Instagram pribadi, @erinagudono. Berikut adalah style khas dan inspirasi outfit ala Erina Gudono.


1. Cinta Indonesia dengan Batik dan Kebaya Modis


(Erina Gudono mengenakan batik. Foto: Dok. erinagudono/Instagram)


(Erina Gudono mengenakan kebaya. Foto: Dok. erinagudono/Instagram)

Sebagai finalis Putri Indonesia, Erina Gudono banyak melakukan pemotretan mengenakan batik dan kebaya yang modis. Batik dan kebaya yang ia kenakan memiliki beragam warna dan corak yang menarik. Selain menunjukkan kecintaannya pada tanah air, batik dan kebaya yang ia kenakan juga meningkatkan penampilannya menjadi semakin elegan serta anggun.


(Baca Juga: Intip Gaya Blazer ala Kamala Harris, Wakil Presiden Amerika)


2. Kasual Sekaligus Profesional


(Erina Gudono mengenakan dress. Foto: Dok. erinagudono/Instagram)

Saat tidak menjalani aktivitas resmi sebagai finalis Putri Indonesia, Erina Gudono hobi mengandalkan outfit kasual yang tetap membuatnya terlihat cerdas. Dress berkerah dengan potongan rapi satu ini ia kenakan untuk memberikan kesan yang santai dan manis tapi tetap terlihat profesional.

3. Syal sebagai Aksesori Favorit


(Erina Gudono mengenakan syal. Foto: Dok. erinagudono/Instagram)


(Erina Gudono mengenakan syal. Foto: Dok. erinagudono/Instagram)

Pada beberapa unggahannya, Erina Gudono sering terlihat mengenakan syal sebagai aksesori yang meningkatkan outfit-nya. Syal ini memiliki corak menarik yang menghiasi atasan bewarna hitam yang ia kenakan. Kombinasi syal, atasan hitam, dan celana panjang ini bisa kamu tiru untuk gaya yang santai dan stylish untuk bepergian.


(Baca Juga: 3 Inspirasi Outfit Casual Ala Behati Prinsloo)


Itu adalah inspirasi outfit ala Erina Gundono, calon istri Kaesang Pangarep dan calon mantu dari Presiden Jokowi. Erina Gudono tunjukkan gaya khasnya yang santai sekaligus berkelas, nih. Apa kamu tertarik untuk tiru?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Fashion